Sunday, July 28, 2013

Day 4 : Asyiknya Bermain di Legoland Malaysia

Dreamland Traveller


Day 4 : Asyiknya Bermain di Legoland Malaysia
            Hari ini, Dreamland akan bermain di Legoland Malaysia yang menjadi ikon baru pariwisata Johor Bahru selama seharian penuh. Seperti biasa, setelah mandi dan bersiap-siap, Dreamland langsung menuju ke JB Central. Sesampainya di JB Central, Dreamland langsung mencari bus dengan tanda LM1 yang menuju ke Legoland Malaysia dengan tarif 4,5 RM. Bus ini mempunyai jadwal yang pasti dan Dreamland mendapatkan bus pukul 11.00.







            Akhirnya bus pun berangkat dari JB Central menuju ke Larkin Sentral terlebih dahulu sebelum akhirnya dilanjutkan ke Legoland Malaysia. Perjalanan selama 1 jam pun terasa begitu membosankan. Dreamland sempat tertidur sebelum akhirnya bus berhenti di kompleks Hello Kitty Sanrio Theme Park yang ada di sebuah mal. Bus pun kemudian melanjutkan perjalanan ke Legoland Malaysia. Di luar dugaan Dreamland, ternyata kawasan Legoland Malaysia terletak jauh sekali dari pusat kota Johor Bahru dan masih berupa kawasan pengembangan yang baru dibangun.








            Terlihat dengan jelas Legoland Hotel yang masih dibangun dan rencananya akan beroperasi pada tahun 2014. Sesampainya di halte bus Legoland, Dreamland pun berjalan kaki menuju pintu masuk Legoland Malaysia yang terletak cukup jauh. Legoland Malaysia ini sangatlah luas dan besar. Berhubung Dreamland sudah membeli e-Ticket dari website resmi Legoland Malaysia seharga 112 RM, Dreamland pun bisa langsung masuk ke taman bermain setelah menunjukkan paspor dan scan tiket.









            Pada saat Dreamland berkunjung, suasana Legoland Malaysia sangatlah lenggang oleh pengunjung. Dreamland pun segera berjalan menuju wahana pertama, yakni Project X. Ketegangan wahana ini terasa saat turunan pertama saja, setelah itu biasa-biasa saja. Dreamland menaiki wahana ini sebanyak 3 kali berturut-turut karena sepi dan ingin sensasi yang lebih. Setelah itu, Dreamland berjalan ke Lego Mainstroms. Wahana ini lebih ditujukan pada anak-anak untuk membangun suatu objek dari lego.







            Setelah itu, Dreamland berjalan menuju ke kawasan tengah Legoland Malaysia yang berdiri banyak miniatur unik yang merepresentasikan wajah dari ASEAN. Dreamland berfoto dengan banyak miniatur bangunan terkenal di kawasan Asia Tenggara, termasuk salah satunya Tanah Lot yang berasal dari Indonesia. Uniknya semua miniatur ini terbuat dari lego. Sangat hebat orang yang bisa membuat objek-objek ternama itu dari lego. Matahari bersinar sangat terik, sehingga Dreamland mempercepat sesi foto di lokasi ini.







            Selanjutnya Dreamland menaiki wahana Legoland Express, yakni kereta anak-anak yang membawa kita mengelilingi kawasan Legoland secara menyeluruh. Sesudah wahana ini, Dreamland berjalan menuju wahana selanjutnya, yakni Lego City Airport yang sangat amat garing karena seperti Gajah Bleduk di Dunia Fantasi, tapi waktunya sangat sebentar. Wahana berikutnya yang Dreamland kunjungi adalah Lego Rescue Academy. Wahana ini membutuhkan minimal 2 orang untuk bermain memadamkan api dan mendorong mobil. Bagi Dreamland, wahana ini sangat cocok untuk dimainkan anak-anak saja.





            Dreamland pun berjalan menuju kawasan Imagination untuk menonton pertunjukkan Lego Studios 4D. Sebelumnya Dreamland bermain dulu Lost Kingdom Adventure yang menyerupai wahana Perang Bintang di Dunia Fantasi. Dreamland menonton 3 film yang ditayangkan secara berturut-turut. Konsep wahana ini sama seperti Shrek di Universal Studios Singapore, sayangnya kursinya tidak bergetar sehingga sensasinya kurang terasa saat menonton film. Tapi secara umum filmnya cukup menarik dan ok. 





            Sambil menunggu film demi film yang ditayangkan, Dreamland berfoto di sekitar lokasi ini dan bermain wahana Kid Power Towers yang lagi-lagi garing. Sehabis menonton 3 film, Dreamland beranjak menuju kawasan Lego Kingdom untuk bermain roller coaster paling tinggi di Legoland Malaysia, yakni The Dragon. Dreamland menaiki wahana ini 2 kali berturut-turut. Turunannya cukup menyeramkan, hanya saja masih kurang seram dibandingkan roller coasternya USS.





            Sehabis itu, Dreamland naik lagi roller coaster mini Dragon’s Apprentice sebanyak 3 kali berturut-turut. Setelah bosan, Dreamland pun berjalan menuju ke lokasi awal, yakni Lego Technic untuk bermain Aquazone Wave Ricers dan Project X lagi. Wahananya cukup seru. Setelah itu, Dreamland melihat-lihat ke The Big Shop yang diklaim sebagai toko Lego terlengkap di Asia. Harganya cukup mahal dan suvenir yang ditawarkan cukup beragam.





            Setelah itu, Dreamland pun memutuskan keluar dari Legoland Malaysia menuju ke mal yang ada di seberang kawasan Legoland Malaysia. Dreamland hanya berjalan-jalan saja dan melihat-lihat. Setelah itu, menunggu di halte bus untuk mendapatkan bus yang akan membawa Dreamland menuju JB Central pada pukul 18.45. Dreamland terpaksa harus menunggu selama 1 jam lebih karena bus ini terjadwal dan tidak ada setiap saat.







            Setelah bus datang, Dreamland langsung duduk dan tertidur pulas sepanjang perjalanan. Sesampainya di JB Central, Dreamland makan malam terlebih dahulu sebelum akhirnya naik bus menuju hotel setelah melewati JB City Square. Dreamland pun memutuskan untuk langsung beristirahat dan mempersiapkan diri pada esok hari untuk kembali berwisata di Singapore. Senangnya melihat wahana menarik di Legoland Malaysia! Hanya saja Legoland Malaysia tidak direkomendasikan bagi remaja yang menyukai adrenalin karena sebagian besar wahananya ditujukan untuk anak-anak saja.

Johor Bahru, 22 Juli 2013

Dreamland Traveller

Catatan:
- Kurs SGD saat Dreamland melakukan perjalanan adalah 8.000 IDR.
- Kurs RM saat Dreamland melakukan perjalanan adalah 3.200 IDR.
- Singapore mempunyai banyak wisata gratis, mulai dari Chinese Garden, Botanic Gardens, Haw Par Villa, Labrador Park, Merlion, Marina Bay Sands (photo), dan lain sebagainya.
- Hampir semua stasiun MRT di Singapore terhubung langsung dengan mal.
- Ada 3 jenis kartu yang dapat dipilih untuk berwisata di Singapore, yakni Standard Card, Ez-Link Card, dan Singapore Tourist Pass.
- Pastikan untuk mempelajari sistem transportasi di Singapore agar dapat merencanakan perjalanan secara efektif dan efisien.
- Tarif bus lebih murah dibandingkan MRT di Singapore, hanya saja sebagian besar melintasi kawasan perumahan dan jauh dari kawasan turis.
- Pastikan untuk mempunyai dokumen perjalanan yang lengkap tatkala melintasi perbatasan darat Singapore – Malaysia di Woodlands dan Bangunan Sultan Iskandar.
- Pilihan bus yang tersedia dari Singapore menuju Johor Bahru (demikian sebaliknya) adalah 160, 170, dan CW1.
- Harga makanan, barang, dan transportasi di Johor Bahru secara umum jauh lebih murah dibandingkan di Singapore.
- Objek wisata menarik yang ada di Johor Bahru adalah Legoland Malaysia dan Hello Kitty Sanrio Theme Park.

~ oOo ~

No comments:

Post a Comment

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.