Wednesday, July 10, 2013

Peta MRT Bangkok

Dreamland Info

Peta MRT Bangkok


Sama seperti BTS SkyTrain, MRT Bangkok juga menghubungkan berbagai tempat penting yang ada di kota Bangkok secara cepat dan mudah. Warga Thailand biasa menggunakan MRT untuk mengakses wilayah perkantoran dan perumahan yang jalurnya banyak dilalui oleh MRT. Sebagai turis, MRT juga berguna untuk mengakses beberapa tempat wisata atau transportasi umum penting yang dapat dengan mudah kita akses dengan menggunakan moda transportasi yang satu ini.

Chatuchak Weekend Market, misalnya. Pasar yang buka setiap akhir pekan ini (Sabtu dan Minggu) dapat dengan mudah diakses melalui MRT dengan mengambil jurusan Chatuchak Park atau Kamphaeng Phet. Kedua stasiun MRT ini paling dekat dengan akses masuk Pasar Minggu Chatuchak. Anda bisa menemukan berbagai macam barang di Chatuchak Weekend Market ini, mulai dari makanan, suvenir, oleh-oleh, buku, pakaian, hingga hewan peliharaan sekalipun. Pastikan Anda datang HANYA Sabtu dan Minggu karena saat Dreamland berkunjung pada hari Senin, pasar ditutup serapat-rapatnya.

Destinasi vital yang tak kalah penting dilalui oleh MRT ini adalah Stasiun Kereta Api Hua Lam Phong. Stasiun yang menjadi titik akhir dari stasiun MRT ini sangat memudahkan kita untuk melanjutkan perjalanan menuju destinasi luar kota Bangkok. Melalui Stasiun Kereta Api Hua Lam Phong, kita dapat mengambil kereta ke Aranyaprathet, Ayutthaya, Udon Thani, bahkan Chiang Mai sekalipun. MRT ini tepat ada di samping bangunan kuno dari Stasiun Kereta Api Hua Lam Phong. 

Perlu dicatat bahwa MRT, BTS SkyTrain, dan Airport Rail Link tidak terkoneksi satu sama lain dan mengharuskan kita membeli tiket secara terpisah. Sistem transportasi di Bangkok tidak serupa dengan MRT di Singapore yang terintegrasi dengan baik.

Semoga panduan peta MRT ini dapat membantu Anda merencanakan liburan di Bangkok secara cerdas dan cermat ya!

No comments:

Post a Comment

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.