Monday, July 8, 2013

Peta Suvarnabhumi Airport Rail Link Bangkok

Dreamland Info

Peta Suvarnabhumi Airport Rail Link Bangkok



Bangkok adalah ibukota negara Thailand yang menjadi primadona dan magnet pariwisata yang paling digemari oleh wisatawan di seluruh penjuru dunia. Makanan yang enak, penginapan yang murah, transportasi yang mudah, dan masyarakat yang ramah menjadikan Bangkok sebagai kota yang nyaman bagi turis yang berkunjung didalamnya. Tak heran rasanya jika di setiap persimpangan jalan, komposisi turis dan masyarakat Thailand sendiri dapat seimbang. Banyak sekali bule dan turis Asia yang menikmati waktu wisata mereka bersama keluarga di Bangkok, Thailand ini.

Tak heran rasanya jika Bandara Suvarnabhumi Bangkok menjadi salah satu bandara tersibuk di dunia dalam menangani kunjungan jutaan turis asing ke Bangkok setiap tahunnya. Pemerintah Thailand pun rupanya tak mengabaikan kenyamanan turis dalam mengeksplorasi keindahan Bangkok dengan menyediakan fasilitas transportasi yang aman dan nyaman. Salah satunya adalah Suvarnabhumi Airport Rail Link. Kereta yang terletak di lantai paling dasar Bandara Suvarnabhumi ini memudahkan kita untuk mengakses pusat kota Bangkok dengan biaya yang ekonomis, tanpa harus mengeluarkan uang yang besar untuk memesan taksi.

Suvarnabhumi Airport Rail Link terbagi menjadi 3 bagian utama, yakni Suvarnabhumi Airport City Line (SA City Line), Suvarnabhumi Airport Express - Makkasan (Makkasan Express Line), dan Suvarnabhumi Airport Express - Phaya Thai (Phaya Thai Express Line). 

SA City Line memudahkan kita untuk mengakses tempat-tempat yang terletak di sekitar pinggiran Kota Bangkok. Dengan 7 kali pemberhentian di 7 stasiun, kita dapat memilih penginapan yang terletak di jalur SA City Line ini agar memudahkan mobilitas kita dalam mengeksplorasi keindahan Kota Bangkok.

Suvarnabhumi Airport Express - Makkasan dan Suvarnabhumi Airport Express - Phaya Thai dapat kita gunakan HANYA jika kita menaiki kereta dari stasiun Makkasan atau Phaya Thai saja. Jika kita hanya mempunyai waktu terbatas untuk pergi ke airport, 2 kereta cepat ini sangat efektif untuk mencegah kita tertinggal pesawat karena kereta ini tidak akan berhenti di stasiun yang dilalui layaknya SA City Line. Tarifnya adalah 150 THB untuk pulang pergi dan 90 THB untuk sekali jalan. Sementara SA City Line mempunyai tarif antara 15 THB - 45 THB tergantung jauh dekatnya stasiun yang kita tempuh. 

Keunggulan yang dimiliki Suvarnabhumi Airport Rail Link ini adalah terhubung dengan MRTA Subway di Makkasan dan BTS Skytrain jurusan Sukhumvit Line di Phaya Thai yang akan memudahkan kita untuk mengunjungi kegiatan pusat kota Bangkok. Semoga informasi seputar Suvarnabhumi Airport Rail Link ini dapat membantu Anda untuk mengunjungi Bangkok secara efektif dan hemat ya! Nantikan Dreamland Info berikutnya hanya di Dreamland Traveller.

No comments:

Post a Comment

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.