Wednesday, April 8, 2015

Pengalaman Mengurus Visa Amerika

Dreamland Info


Pengalaman Mengurus Visa Amerika
            Amerika boleh dikatakan salah satu negara impian para traveler di seluruh dunia, khususnya bagi mereka yang tinggal di negara berkembang. Branding Amerika yang melekat dari berbagai film barat membuat kita terobsesi untuk melihat Amerika secara nyata. Tentu itu semua hanya menjadi mimpi dan angan belaka, jika tidak dibarengi dengan uang, tenaga, dan kesempatan. Uang boleh dikatakan dapat dicari, tenaga juga dapat disiapkan, tapi kesempatan hanya ditentukan oleh Tuhan saja, bukan?
            Nah salah satu kesempatan yang menjadi menjadi juru kunci menuju Amerika ini adalah visa Amerika. Sebagai negara maju yang menjadi sorotan dunia, Amerika menerapkan standar yang sangat ketat bagi orang yang akan berkunjung ke Amerika. Wajar rasanya jika pembuatan visa Amerika ini boleh dikatakan paling mendebarkan, menegangkan, dan menyulitkan karena kita benar-benar mempertaruhkan nasib kita seorang diri di Kedutaan Amerika. Ya, visa Amerika hanya dapat dibuat di Kedutaan Amerika secara langsung melalui proses wawancara. Travel agent TIDAK MAMPU membantu Anda lolos dengan cara apapun!
            Sebenarnya Dreamland sendiri tidak pernah terpikir akan mengunjungi Amerika sebagai destinasi wisata mengingat berbagai kesulitan dan biaya yang harus dikeluarkan untuk mengunjungi negara maju yang satu ini. Namun kesempatan rupanya berpihak pada Dreamland tatkala menjadi salah satu orang terpilih yang diajak untuk mengikuti konferensi We Day Seattle dari Microsoft Corporation. Maka dari itu, mau tidak mau Dreamland harus berjuang untuk mendapatkan visa Amerika, bukan?
                Jadi mulailah Dreamland melakukan riset ke website Kedutaan Amerika di Jakarta tentang tahap pembuatan visa Amerika yang terkenal angker dan untung-untungan itu. Berikut adalah 5 tahap umum yang harus dilalui untuk melakukan aplikasi visa Amerika:
1. Membayar biaya pengajuan visa non-imigran
2. Melengkapi Aplikasi Visa Elektronik Non-Immigrant (DS-160)
3. Membuat jadwal wawancara secara online
4. Mengumpulkan dokumen-dokumen yang akan dibawa pada saat wawancara
5. Kehadiran secara pribadi di Kedubes AS dengan membawa halaman konfirmasi DS-160, halaman konfirmasi jadwal wawancara, satu foto terbaru (dibuat tidak lebih dari 6 bulan terakhir) , paspor yang berlaku dan semua paspor lama, dan semua dokumen dokumen yang diperlukan sesuai dengan kategori visa yang anda ajukan.
            Nah mulailah Dreamland melakukan tahap-tahap yang diminta di atas, Dreamland melakukan tahap 2 terlebih dahulu dengan mengisi form DS-160 secara online di website https://ceac.state.gov/genniv/. Tips pengisian DS-160 akan Dreamland bahas secara mendetail dalam tulisan berikutnya. Setelah mengisi DS-160 secara lengkap dan hati-hati, Dreamland pun mencetak bukti konfirmasi. Setelah itu, barulah Dreamland membayar biaya visa sebesar 160 USD yang equivalen dengan 2.160.000 IDR saat 30 Maret 2015.
            Dreamland membayar biaya visa Amerika di Bank Standard Charter yang terletak di Jalan Pasirkaliki Bandung. Setelah mendapat bukti pembayaran, masukan angka di belakang resi USXXXXXXXX untuk melakukan penjadwalan wawancara. Lakukan tahap ini di http://www.ustraveldocs.com/id/. Isi semua form sesuai dengan yang Anda ajukan dan isi angka nomor resi pembayaran agar dapat melakukan penjadwalan wawancara secara online.
            Setelah tanggal wawancara didapatkan, entah itu jam 07.00 (Grup A) atau 09.00 (Grup B). Silahkan mulai menyiapkan semua dokumen yang diperlukan, di antaranya:
1. Halaman konfirmasi jadwal wawancara
2. Paspor dengan masa berlaku 6 bulan, di luar pada saat masuk ke Amerika.
3. Tanda bukti pembayaran dari Bank Standard Chartered atau Bank Permata untuk setiap pemohon visa.
4. Halaman konfirmasi DS-160 dicetak pada kertas ukuran surat atau A4 dalam format portrait.
5. Satu lembar foto terbaru,menghadap depan ukuran 5cm x 5cm, dengan latar belakang warna putih yang di buat tidak lebih dari 6 bulan terakhir.
6. Dokumen penunjang sesuai keperluan dan tujuan pergi ke Amerika
Informasi lengkap kunjungi http://indonesian.jakarta.usembassy.gov/id/visas/mengajukan_visa.html
            Saat tanggal wawancara tiba, usahakan untuk datang sedini mungkin agar mendapat nomor antrian awal karena orang yang mengajukan visa Amerika sangat banyak dan berduyun-duyun. Kita diminta menunggu di bawah jembatan arah sebelah kiri Gedung Kedutaan Amerika sambil berdiri. Terbayang rasanya kalau antri jam 09.00 pasti panasnya minta ampun. Dreamland sendiri sudah mengantri mulai pukul 05:45 dan mendapat posisi orang ke-7. Setiap 20 menit, orang bertambah 10 dan tahu-tahu pukul 06:30 sudah sampai 100 orang ada di belakang Dreamland.
            Nah pukul 07.00, kita baru diperbolehkan masuk ke Gedung Kedutaan Amerika dengan pemeriksaan ketat. Semua proses akan Dreamland bahas dalam Dreamland Traveller Moment. Singkat kata, proses umumnya adalah screening barang bawaan, cek kelengkapan dokumen, verifikasi dokumen, pengambilan sidik jari, dan terakhir wawancara. Saat wawancara, kita akan ditangani oleh orang bule Amerika secara langsung yang bisa berbahasa Indonesia. Pertanyaan apa saja yang diajukan dalam wawancara akan Dreamland bahas dalam post berikutnya.
            Singkat kata, ada salah satu dari berbagai kertas yang akan didapatkan sesudah wawancara berakhir, di antaranya:
1. Putih, berarti bahwa aplikasi disetujui dan menjelaskan bagaimana dapat mengambil paspor anda yang sudah ada visa.
2. Hijau, berarti bahwa anda diminta datang kembali untuk memberikan informasi tambahan sebelum Pejabat Konsul membuat keputusan.
3. Kuning, berarti bahwa permohonan visa anda dikenakan proses administrasi tambahan dan kami akan memberitahu anda apabila prosesnya telah selesai. Umumnya proses administrasi tambahan selesai dalam waktu 60 hari, meskipun jangka waktu proses berbeda disesuaikan dengan keadaan dari masing-masing permohonan visa.
4. Merah muda, berarti bahwa pada saat ini anda belum memenuhi syarat untuk mendapatkan visa non-imigran.
5. Biru, apabila pengisian aplikasi tidak lengkap, anda diberi kesempatan untuk kembali dengan aplikasi yang sudah lengkap.
            Untungnya Dreamland yang mendapat Grup 2 saat wawancara melihat bahwa semua pemohon diterima aplikasi visanya alias mendapat kertas PUTIH termasuk Dreamland. Demikian juga semua orang dari grup lainnya yang Dreamland lihat diterima visanya. Jadi lega sudah beban pikiran Dreamland selama ini. Kalau boleh jujur, Dreamland bahkan sudah insomnia 3 hari gara-gara memikirkan wawancara visa Amerika.
Antrian Wawancara Visa Amerika pukul 06.30 (Suasana Saat Dreamland Antri)
            Setelah selesai, Dreamland keluar dari kompleks Kedutaan Amerika melewati berbagai tempat sebelumnya hingga akhirnya tiba di pintu keluar untuk pengambilan alat elektronik yang sudah dititipkan sebelumnya. Senang sekali rasanya visa Amerika Dreamland diterima dan menandakan bahwa akan ada catatan perjalanan Dreamland di Seattle, Amerika dalam blog ini. Nantikan terus update terbaru cara pengurusan visa Amerika hanya di Dreamland Traveller.

~ oOo ~

11 comments:

  1. waktu interview dokumen apa aja yang dibawa min?

    ReplyDelete
    Replies
    1. KABAR BAIK!!!

      Nama saya Aris Mia, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirim dokumen perjanjian palsu untuk Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran dimuka, tetapi mereka adalah orang-orang iseng, karena mereka kemudian akan meminta untuk pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, sehingga hati-hati dari mereka penipuan Perusahaan Pinjaman.

      Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial dan putus asa, saya telah tertipu oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan digunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800,000,000 (800 juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dan tingkat bunga hanya 2%.

      Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan, telah dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

      Karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan menghubungi dia melalui email nyata: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan oleh kasih karunia Allah ia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda menuruti perintahnya.

      Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan Sety yang memperkenalkan dan bercerita tentang Ibu Cynthia, dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Cynthia, Anda juga dapat menghubungi dia melalui email-nya: arissetymin@gmail.com sekarang, semua akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya bahwa saya kirim langsung ke rekening mereka bulanan.

      Sebuah kata yang cukup untuk bijaksana.

      Delete
  2. Disesuaikan dengan tujuan kedatangan ke Amerika dan jenis visa yang diapply. Bisa dicek di website Kedutaan Amerika :)

    ReplyDelete
  3. Hallo saya rencana mau liburan ke us desember dan mau bkiin visa akhir october ini atau awal november 2016. Buat tmn2 yg mau bareng bisa wa ya 08978244361/ email juliana031013@gmail.com biar seru klo ada temennya :)

    ReplyDelete
  4. setalah kebijakan presiden Trump, kira2 ada hal2 lain gak ya yg menjadi pertimbangan pihak kedutaan untuk approve visa kita?

    ReplyDelete
  5. Saya sangat bersyukur kepada Ibu Iskandar Lestari karena telah memberi saya pinjaman sebesar Rp700.000.000,00 saya telah berhutang selama bertahun-tahun sehingga saya mencari pinjaman dengan sejarah kredit nol dan saya telah ke banyak rumah keuangan untuk meminta bantuan namun semua menolak saya karena rasio hutang saya yang tinggi dan sejarah kredit rendah yang saya cari di internet dan tidak pernah menyerah saya membaca dan belajar tentang CREDIT UNION DAYA LESTARI di salah satu blog saya menghubungi CREDIT UNION DAYA LESTARI konsultan kredit via email:(iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com) dengan keyakinan bahwa pinjaman saya diberikan pada awal tahun 2017/18 dan harapan datang lagi, kemudian saya menyadari bahwa tidak semua perusahaan pinjaman di blog benar-benar palsu karena semua hautang finansial saya telah diselesaikan, sekarang saya memiliki nilai yang sangat besar dan usaha bisnis yang patut ditiru, saya tidak dapat mempertahankan ini untuk diri saya jadi saya harus memulai dengan membagikan kesaksian perubahan hidup ini yang dapat Anda hubungi Ibu Iskandar via email:::(iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com)
    dia BBM INVITE:{D8980E0B}
    Calls Only ::{+12542276869}
    WhatsApp Only::{+33753893351}

    ReplyDelete
  6. KABAR BAIK!!!

    Nama saya Aris Mia, saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati, karena ada penipuan di mana-mana, mereka akan mengirim dokumen perjanjian palsu untuk Anda dan mereka akan mengatakan tidak ada pembayaran dimuka, tetapi mereka adalah orang-orang iseng, karena mereka kemudian akan meminta untuk pembayaran biaya lisensi dan biaya transfer, sehingga hati-hati dari mereka penipuan Perusahaan Pinjaman.

    Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial dan putus asa, saya telah tertipu oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan digunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia, yang meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800,000,000 (800 juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dan tingkat bunga hanya 2%.

    Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan, telah dikirim langsung ke rekening bank saya tanpa penundaan.

    Karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik, sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan menghubungi dia melalui email nyata: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan oleh kasih karunia Allah ia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda menuruti perintahnya.

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan Sety yang memperkenalkan dan bercerita tentang Ibu Cynthia, dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Cynthia, Anda juga dapat menghubungi dia melalui email-nya: arissetymin@gmail.com sekarang, semua akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya bahwa saya kirim langsung ke rekening mereka bulanan.

    Sebuah kata yang cukup untuk bijaksana.

    ReplyDelete
  7. Saya sangat bersyukur kepada Ibu Iskandar Lestari karena telah memberi saya pinjaman sebesar Rp700.000.000,00 saya telah berhutang selama bertahun-tahun sehingga saya mencari pinjaman dengan sejarah kredit nol dan saya telah ke banyak rumah keuangan untuk meminta bantuan namun semua menolak saya karena rasio hutang saya yang tinggi dan sejarah kredit rendah yang saya cari di internet dan tidak pernah menyerah saya membaca dan belajar tentang ISKANDAR LESTARI LOAN COMPAMY di salah satu blog saya menghubungi ISKANDAR LESTARI LOAN COMPAMY konsultan kredit via email:(iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com) dengan keyakinan bahwa pinjaman saya diberikan pada awal tahun ini tahun dan harapan datang lagi, kemudian saya menyadari bahwa tidak semua perusahaan pinjaman di blog benar-benar palsu karena semua hautang finansial saya telah diselesaikan, sekarang saya memiliki nilai yang sangat besar dan usaha bisnis yang patut ditiru, saya tidak dapat mempertahankan ini untuk diri saya jadi saya harus memulai dengan membagikan kesaksian perubahan hidup ini yang dapat Anda hubungi Ibu Iskandar via email:::(iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com)
    dia BBM INVITE:{D8980E0B}
    Calls Only ::{ 12542276869}
    WhatsApp Only::{ 33753893351}

    ReplyDelete
  8. Halo, saya Ny. Sandra Ovia, pemberi pinjaman pribadi uang, apakah Anda berutang? Anda membutuhkan dorongan keuangan? pinjaman untuk membangun bisnis baru, untuk memenuhi tagihan Anda, memperluas bisnis Anda di tahun ini, renovasi rumah Anda dan kami juga memberikan pinjaman BITCOIN dengan suku bunga sangat rendah 2%. Anda dapat menghubungi kami melalui Email: (sandraovialoanfirm@gmail.com)
    Anda dipersilakan ke perusahaan pinjaman kami dan kami akan memberikan yang terbaik dari layanan kami.

    ReplyDelete
  9. Ini luar biasa saat saya mengira semua telah selesai dengan saya Ibu Iskandar datang untuk menyelamatkan saya. Saya sangat berhutang sejauh orang-orang yang saya pinjam uang dari geng melawan saya dan kemudian membuat saya ditangkap sebagai akibat dari hutang saya. ditahan selama berbulan-bulan maka masa rahmat diberikan kepada saya saat saya dipulangkan dan dibebaskan untuk pergi dan mencari uang untuk membayar semua hutang yang saya terima sehingga saya diberitahu bahwa ada beberapa kreditur sah online sehingga saya harus mencari Karena melalui blog saya berualang kali tertipu tapi ketika saya menemukan Ibu Iskandar CEO ISKANDAR LESTARI LOAN FIRM, Tuhan mengarahkAan saya ke iklannya melalui blog karena daya tarik saya terhadapnya adalah benar-benar mukjizat mungkin karena Tuhan telah melihat bahwa saya memiliki banyak menderita karena itulah dia mengarahkan saya kepadanya. Jadi saya menerapkannya dengan antusias setelah beberapa jam pinjaman saya disetujui oleh Dewan dan dalam dua hari saya dikreditkan dengana jumlah pasti yang saya berikaan untuk semua ini tanpa jaminan tambahan Kredit Tanpa Agunan (KTA) sama seperti saya berbicara dengan Anda sekarang saya telah dapat menghapus semua hutang saya dan sekarang saya memiliki supermarket sendiri, saya tidak memerlukan bantuan orang lain sebelum saya memberi makan atau mengambil keuangan apa pun keputusan saya tidak punya urusan dengan Polisi lagi saya sekarang adalah wanita merdeka. Anda ingin mengalami kemandirian finansial seperti saya silahkan hubungi Ibu melalui BBM-nya: {D8980E0B} atau melalui email perusahaan: (iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com) Anda tidak dapat memperdebatkan fakta bahwa di dunia kesulitan ini Anda memerlukan seseorang untuk membantu Anda mengatasi gejolak keuangan dalam hidup Anda dengan satu atau lain cara, jadi saya memberi Anda mandat untuk mencoba dan menghubungi Ibu Iskandar di alamat di atas sehingga bisa mengatasi kemerosotan keuangan dalam hidup Anda. Anda bisa menghubungi saya melalui email berikut: (anggaannisa1979@gmail.com)) selalu bersikap positif dengan Ibu Iskandar dia akan melihat Anda melalui semua tantangan finansial Anda dan kemudian memberi Anda sebuah tampilan baru finansial.

    Detail Kontak Penuh:

    Perusahaan: ISKANDAR LESTARI LOAN FIRM (ISKANDAR LENDERS)
    Email: {iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com}
    BBM INVITES: {D8980E0B}
                           : {4424AA}
    Alamat Facebook: {www.facebook.com/iskandar.lesteri.7}
    Website: {iskandarlestari.wordpress.com}

               TESTIMONI OLEH
    Penerima Manfaat: Angga Annisa
       Email: {anggaannisa1979@gmail.com}

    ReplyDelete
  10. Halo,
    Ini untuk memberi tahu masyarakat bahwa Nyonya Charity White, pemberi pinjaman swasta memiliki kesempatan finansial untuk semua orang yang membutuhkan bantuan keuangan, membayar tagihan, untuk berinvestasi dalam bisnis baru atau untuk meningkatkan bisnis Anda. Kami memberikan pinjaman dengan bunga sebesar 2% kepada perusahaan dan perorangan. Ini tidak memerlukan banyak dokumen, juga syarat dan ketentuan yang jelas dan peka. Hubungi kami via e-mail: (charitywhitefinancialfirm@gmail.com) Kami akan memberikan layanan terbaik kami.

    ReplyDelete

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.