Tuesday, May 27, 2014

Ramah Tamah Membawa Berkah

Dreamland Traveller Moment


Ramah Tamah Membawa Berkah
            Banyak orang menyarankan agar kita jangan terlalu dekat dengan orang yang tidak kita kenal. Pepatah itu memang benar adanya bagi para TKI kita karena sebagian besar masyarakat Indonesia yang ada di bandara itu cenderung berniat tidak baik pada TKI kita. Wajar banyak kasus perampokan, hipnotis, penipuan, dan lain sebagainya akibat TKI kita yang lugu, mudah percaya, dan kepiawaian orang jahat bandara Indonesia yang membuat citra negara kita menjadi negatif akibat aksi kriminalitas ini.
            Lain halnya dengan bandara LCCT di Malaysia. Tatkala Dreamland sedang menunggu pesawat Kota Kinabalu, Dreamland memutuskan untuk berbincang singkat dengan penumpang yang ada di sebelah tempat duduk Dreamland. Dreamland berbincang dengan bapak-bapak yang merupakan penduduk asli Kota Kinabalu dan berprofesi sebagai pegawai kementerian di Malaysia. Pembicaraannya ringan dan hanya berfungsi untuk membuang waktu tunggu saja. Setelah waktu keberangkatan tiba, kami bersama-sama masuk pesawat dan Dreamland membantu membawakan barang bawaan beliau ke pesawat.
            Singkat kata, setelah 2,5 jam perjalanan, kami tiba di bandara Kota Kinabalu. Awalnya Dreamland berencana naik bus ke kota. Namun kabar buruk Dreamland dapatkan tatkala petugas Malaysia Tourism atau Pusat Pelancongan Malaysia mengatakan tidak ada bus yang beroperasi pada jam malam ini. Hanya ada taksi dengan harga 30 RM. Sayang sekali rasanya mengorbankan uang 30 RM hanya untuk taksi saja. Dreamland pun keluar bandara dengan harapan menemukan bus.
            Tatkala keputusasaan mendera, Dreamland melihat ada bapak yang tadi berbincang dengan Dreamland di LCCT. Dreamland kembali menyapa apakah Bapak ini sudah dijemput atau belum. Rupanya beliau mengatakan akan dijemput oleh anaknya. Tak disangka-sangka Bapak ini juga mengajak Dreamland untuk ikut bersamanya dan diantarkan sampai ke hotel! Tentu Dreamland berusaha sopan apakah bapak ini keberatan atau tidak. Rupanya dia justru merasa senang bisa membawa Dreamland ikut serta.
            Akhirnya Dreamland ikut bersama beliau dalam mobil yang dikemudikan anaknya. Perjalanan pun memakan waktu 20 menit sampai akhirnya Dreamland tiba di A&J Hotel di kawasan Pasar Sinsuran. Dreamland mengucapkan banyak terima kasih pada bapak dan anaknya ini. Sangat jarang sekali rasanya di era modern ini ada orang yang mau mengantar orang asing yang baru dikenal beberapa jam yang lalu. Tidak ada keraguan atau ketakutan Dreamland akan berbuat jahat sama sekali. Hal ini patut Dreamland apresiasi pada bapak yang satu ini. Berkat beliau, Dreamland berhasil menghemat 30 RM untuk keperluan wisata selama di Kota Kinabalu.
            Kesimpulannya, terkadang hal baik yang kecil tanpa kita sadari bisa membawa manfaat yang besar bagi diri kita. So, jangan ragu untuk melakukan hal baik di manapun kita berada! Tuhan tidak menutup mata untuk kebaikan yang kita lakukan.

~ oOo ~

No comments:

Post a Comment

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.