Tuesday, June 6, 2017

Pesona Curug Cimahi



Dreamland Traveller

Pesona Curug Cimahi
Pemandangan Curug Cimahi dari Balkon
            Nama Curug Cimahi mulai disorot sebagai objek wisata air terjun yang diperhitungkan setelah menjadi pit stop dari Amazing Race US season 23. Saya pun penasaran dengan Curug Cimahi yang memiliki keindahan air terjun dengan ketinggian 71 meter ini. Dengan menggunakan sepeda motor dari Kota Bandung, saya pun menempuh perjalanan selama 40 menit menuju Curug Cimahi. Kondisi jalan yang ditempuh cukup baik tanpa adanya kerusakan jalan yang parah.
Baliho Air Terjun Pelangi
            Sesampainya di lokasi Curug Cimahi atau yang lebih dikenal dengan Curug Pelangi alias Rainbow Waterfall, saya pun membayar tiket masuk dan tarif parkir motor. Begitu masuk, suara air terjun pun terdengar jelas. Dari kejauhan, terlihat jelas air terjun yang agung mempesona saat saya menuruni anak tangga satu per satu. Kondisi pijakan untuk menuruni kawasan Curug Cimahi pun sudah tertata dengan rapi dan terjaga keamanannya.
Tangga Menuju Curug Cimahi
            Sayangnya saat saya datang ke Curug Cimahi pada pertengahan Mei 2017, kondisinya sedang direnovasi karena adanya longsor akibat hujan besar yang terjadi. Akibatnya, saya hanya bisa melihat Curug Cimahi dari kejauhan, yakni melalui balkon view point kedua yang tersedia. Kecewa memang, namun Curug Cimahi tetaplah terlihat spesial dengan arus air yang deras dan tinggi. 
Pesona Curug Cimahi
            Fasilitas yang tersedia pun sudah cukup lengkap, mulai dari balkon untuk melihat Curug Cimahi dari ketinggian dan tempat duduk santai dari ban bekas. Kemudian ada juga kios penjual makanan di bawah dengan terpal seadanya, serta kamar kecil di tengah perjalanan menuju dasar Curug Cimahi. Mengingat saya tidak dapat mencapai dasar Curug Cimahi, saya pun tidak dapat menikmati keindahan Curug Cimahi secara utuh.
Loket Masuk Curug Cimahi
            Semoga saja Curug Cimahi segera diperbaiki dan dijaga kebersihannya karena Curug Cimahi sudah menjadi ikon wisata Bandung yang dikenal di mata dunia. Apalagi air terjun yang terletak di kawasan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat ini memang punya daya jual yang tinggi sebagai destinasi pariwisata di Bandung, Jawa Barat.

Informasi Tarif:
Tiket Masuk                : Rp 15.000,00
Parkir Motor                : Rp 5.000,00

Bandung, 10 Mei 2017


Dreamland Traveller

No comments:

Post a Comment

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.