Wednesday, October 28, 2015

Day 3 : Terpukau Sultan Syarif Kasim II Airport

Dreamland Traveller


Day 3 : Terpukau Sultan Syarif Kasim II Airport
            Tak terasa Dreamland harus mengakhiri perjalanan di Pekanbaru hari ini. Dreamland pun bangun pagi, mandi, dan bersiap-siap untuk sarapan karena harus pergi ke bandara pada pukul 07.00. Dreamland pun sarapan pagi dengan menu yang masih sangat lengkap karena datang pukul 05.45 ke tempat breakfast. Kemudian kembali ke kamar untuk mengambil barang bawaan. Dreamland pun kemudian naik minibus menuju bandara Sultan Syarif Kasim II untuk naik pesawat AirAsia yang akan membawa kembali Dreamland ke Bandung pada pukul 09.00.
            Sesampainya di bandara, Dreamland ditemui kedua mempelai yang mengucapkan perpisahan dan ucapan terima kasih. Kami semua naik ke lantai atas, melakukan pemeriksaan barang bawaan, dan akhirnya melakukan check-in bagasi yang akan dibawa ke Bandung dan mendapat boarding pass. Hal yang aneh dari bandara domestik Pekanbaru ini, kita bebas keluar masuk meskipun bukan penumpang pesawat. Tak heran jika kedua mempelai bisa ikut mengobrol di dalam ruang check-in sembari menanti waktu keberangkatan.
            Satu hal yang Dreamland syukuri adalah waktu keberangkatan sama sekali tidak mengalami penundaan alias on time. Tatkala waktu untuk pulang hampir tiba, Dreamland pun segera masuk ke ruang tunggu akhir. Lagi-lagi air minum tidak disita atau dibuang oleh petugas. Kemudian Dreamland berkeliling dulu bandara sebelumnya dan melihat bahwa desain dan penataan bandara Sultan Syarif Kasim II ini sangat modern dan eco friendly ya. Apalagi bangunannya didominasi kaca, sehingga tidak perlu menyalakan lampu di siang hari.
            Tak hanya itu, konsep bandaranya pun sangat modern, berkelas, dan terkesan megah. Salut untuk bandara Sultan Syarif Kasim II yang kualitasnya lebih baik dari bandara Husein Sastranegara di Bandung yang sangat sumpek, sempit, dan tertutup. Semoga saja bangunan baru bandara Husein setara atau lebih baik dari bandara Pekanbaru ini ya. Setelah waktu keberangkatan tiba, Dreamland langsung menyerahkan tiket pesawat, turun, dan naik bus menuju pesawat.
            Di pesawat, Dreamland mencari kursi yang tertera di boarding pass dan akhirnya duduk tenang sampai pesawat siap untuk diberangkatkan. Cuaca udara Pekanbaru sendiri kurang bagus karena jarak pandang hanya 1.000 m, tapi untungnya pesawat tetap bisa berangkat tepat waktu tanpa ada kendala yang berarti. Selama dalam pesawat, Dreamland tidur karena kelelahan akibat bangun pagi dan acara yang padat kemarin.
            Sesampainya di Bandung, Dreamland segera turun menuju ketibaan bandara domestik yang sangat memprihatinkan kondisinya. Tumpukan barang dan manusia menjadi satu. Kesembrautan yang ada di ketibaan domestik bandara Husein ini akan Dreamland bahas dalam Dreamland Traveller Moment. Sesudah menunggu koper selama 45 menit, akhirnya Dreamland bisa keluar dan menuju jemputan yang akan membawa Dreamland ke rumah.
            Senang sekali bisa mencicipi Pekanbaru, walaupun dalam waktu yang sangat sempit dan situasi yang serba tidak pasti. Nantikan catatan perjalanan Dreamland selanjutnya hanya di Dreamland Traveller!

Pekanbaru, Bandung, Indonesia, 11 Oktober 2015

Dreamland Traveller

Catatan:
- Pekanbaru merupakan kota ketiga terbesar di Pulau Sumatera.
- Sebagai kota yang berada dekat dengan wilayah Malaysia, pengaruh budaya Melayu sangatlah kentara dalam berbagai hal, mulai dari makanan, bentuk bangunan, budaya, cara berbicara, dan lain sebagainya.
- Berbagai wisata yang bisa dikunjungi di Pekanbaru, antara lain Taman Rekreasi Danau Wisata Bandar Khayangan, Taman Puteri Kaca Mayang, Bandar Serai, Dekranasda Pekanbaru, Museum Sang Nilai Utama, Pasar Bawah, Plaza Senapelan, Masjid Agung An-Annur, Mesjid Raya, dan lain sebagainya.
- Mengingat kebakaran hutan sangat sering sekali terjadi di Pekanbaru, pastikan untuk menyiapkan masker untuk menutupi hidung saat berjalan-jalan di Pekanbaru.
- Pastikan untuk membeli kudapan khas Pekanbaru untuk merasakan kekayaan cita rasa nusantara.

~ oOo ~

No comments:

Post a Comment

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.