Thursday, October 29, 2015

Menikmati Panorama Kamojang Green Hotel & Resort

Dreamland Traveller


Menikmati Panorama Kamojang Green Hotel & Resort
            Senang sekali rasanya Dreamland berkesempatan untuk mengunjungi salah satu destinasi wisata yang ada di Garut, yakni Kamojang Green Hotel & Resort. Dalam rangkaian pertemuan gereja, Dreamland bisa meresapi panorama alam, serta melarikan diri dari kepenatan yang ada di Bandung sejenak. Perjalanan bermula ketika Dreamland berkumpul di kompleks Mekar Wangi pada pukul 05.30. Acara diawali dengan ibadah dan doa pagi sebelum akhirnya semua peserta masuk dalam bis yang disediakan.
            Perjalanan menuju Garut ini boleh dikatakan sangat lancar dan tidak ada hambatan yang berarti. Dreamland hanya stop di rest area untuk pergi ke toilet dan merenggangkan badan sejenak sebelum akhirnya melanjutkan perjalanan menuju Kamojang. Setibanya di Kamojang, Dreamland langsung melihat pemandangan alam yang sangat indah. Konsep resort dengan tema kampung air ini seolah mengingatkan kita pada suasana desa di masa lampau dengan format kekinian.
            Acara pertemuan gereja ini diisi dengan 3 sesi yang diselingi dengan makan siang, snack, dan coffee break. Banyak sekali keluarga yang memanfaatkan keindahan tempat di Kamojang ini dengan berenang di kolam renang yang ada. Kemudian ada juga flying fox, pendopo, dan berbagai aktivitas menarik lainnya di bagian belakang penginapan. Penginapan di Kamojang ini tergolong mahal dan eksklusif. Kita harus merogoh kocek setara dengan hotel bintang 4 untuk tipe kamar termurah.
            Tatkala sesi makan siang dimulai, ada sebuah insiden kecil yang agak menganggu, yakni wadah kayu khas untuk menampung komponen makanan Sunda yang disajikan habis, sehingga sebagian besar dari peserta tidak mendapat fasilitas yang sama. Selain itu, rasa makanan yang disajikan juga cenderung cawerang alias kurang berbumbu, sehingga agak menganggu selera makan. Sangat amat disayangkan. Padahal menu untuk 4 orang ini menghabiskan dana 200.000 IDR per satu set menu.
            Mengingat suasana yang panas, banyak sekali tamu yang menghabiskan waktunya dengan bersantai di ruang makan terbuka yang teduh. Ada juga yang menghabiskan waktu dengan mengayuh bebek di danau buatan untuk melampiaskan kenangan masa kecil. Pokoknya senang sekali bisa menghabiskan waktu libur ini dengan memandangi nuansa alam yang teduh, indah, dan menyegarkan.
            Akhirnya waktu untuk pulang pun tiba. Sedih sekali rasanya harus kembali ke kota yang dipenuhi kesibukan rutinitas sehari-hari. Sebelumnya kami mampir dulu ke sebuah toko oleh-oleh untuk membeli kudapan khas Garut, sebelum akhirnya diantar ke Mekar Wangi kembali. Semoga saja Dreamland bisa menjelajahi banyak wisata domestik lainnya yang jauh lebih memukau dan memberikan pencerahan akan keindahan alam Indonesia. Nantikan perjalanan Dreamland berikutnya yang jauh lebih seru dan memberikan arti tentang sebuah perjalanan, hanya di Dreamland Traveller!

Bandung, Garut, Indonesia, 14 Oktober 2015

Dreamland Traveller

~ oOo ~

No comments:

Post a Comment

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.