Saturday, January 19, 2013

Day 3 : Amazing James Bond Island

Dreamland Traveller


Day 3 : Amazing James Bond Island
            Akhirnya hari yang ditunggu-tunggu tiba juga. Dreamland akan melihat secara langsung ikon Phuket yang terkenal dengan James Bond Islandnya. Dreamland langsung mempersiapkan hari ini dengan penuh semangat, kemudian jasa travel yang Dreamland pesan langsung menjemput Dreamland di hotel pukul 08.50. Setelah itu, jasa travel menjemput tamu-tamu lainnya yang membooking paket tour James Bond Island ini.




            Setelah semua tamu berkumpul di minibus, sopir langsung membawa kami ke Ao Por Pier yang terletak cukup jauh dari Patong Beach. Dreamland harus menempuh perjalanan selama kurang lebih 40 menit hingga tiba di pelabuhan ini. Sesampainya di pelabuhan, Dreamland diberikan waktu 15 menit untuk mempersiapkan diri, mulai dari ke toilet, berjalan-jalan, atau membeli sesuatu. 






           Kemudian pihak tour langsung membawa Dreamland dan semua tamu menuju kapal besar yang telah tersedia. Dreamland langsung menempati tempat duduk terbuka yang tersedia dan menikmati fasilitas yang ada, mulai dari minum limun, kopi, dan teh yang tersedia. Setelah itu, perjalanan James Bond Island pun dimulai. Kapal pun mulai meninggalkan dermaga dan siap untuk menuju destinasi yang eksotis di Phuket.






            Perjalanan awalnya terasa membosankan karena pemandangan yang ada hanyalah laut dan laut. Apalagi dengan kondisi kapal terbuka seperti ini, Dreamland merasa kurang enak badan karena masuk angin. Tapi semua berubah tatkala kapal mulai merapat ke Panak Island. Di sini pihak tour memberitahu aktivitas yang dilakukan adalah canoeing. Dreamland mendapatkan nomor urut 15 dan harus menunggu giliran dari tamu lainnya.






            Sebagai informasi, Dreamland mungkin satu-satunya orang Asia yang ada di kapal ini. Hehe… Setelah mendapat giliran, Dreamland langsung difasilitasi oleh petugas dengan canoe yang tersedia. Dreamland menjelajahi gua yang sangat gelap dengan canoe, sehingga membutuhkan senter untuk membantu penglihatan. Di gua ini, terdapat banyak batu yang menyerupai sesuatu, mulai dari Buddha duduk dan batu lainnya yang membutuhkan imajinasi tersendiri.




            Setelah puas canoe di lokasi Panak Island, kapal langsung berjalan menuju Hong Island yang berjarak 20 menit. Di sini, kami kembali canoeing dengan petugas dan mengeksplorasi eksotisme Phuket yang tiada duanya. Matahari yang sangat terik membuat mata Dreamland silau, namun semua terbayar dengan pemandangan alam yang luar biasa indahnya dengan bebatuan besar yang berjejer di setiap sisinya.


            Canoe pun kembali ke kapal besar dan kami pun siap menuju ke James Bond Island. Sebelum menuju James Bond Island, kami makan siang terlebih dahulu di kapal yang berlabuh di Nakae Island. Makan siang yang tersedia memang sederhana, yakni nasi goreng, onion ring, ayam goreng, dan beberapa kudapan lainnya. Mungkin karena sedang lapar semua makanan terasa sangat lezat dan nikmat.




            Beberapa bule langsung menceburkan diri ke laut yang panasnya bukan main untuk berenang, sementara Dreamland menyaksikan saja dari atas karena tidak bisa berenang. Setelah itu, kapal langsung berlanjut ke destinasi utamanya, yakni James Bond Island. Perjalanan 30 menit pun terasa begitu singkat. Setelah hampir mencapai James Bond Island, petugas kapal akan memberitahu untuk berganti dengan kapal kecil.






            Dreamland pun menaiki kapal yang lebih kecil untuk mengakses James Bond Island yang dipenuhi oleh turis. Sesampainya di pulau ini, Dreamland langsung mengeksplorasi dan berfoto dengan objek alam yang luar biasa indahnya. James Bond Island juga dikenal dengan nama Phang Nga Bay. Dreamland langsung mengabadikan objek yang sangat indah ini dengan foto dan berjalan di sekeliling pantai yang penuh dengan penjual souvenir.
            Sesudah berkeliling dan puas mengamati semua kekayaan alam Phuket ini, kami pun kembali ke kapal besar untuk mengakhiri perjalanan yang sangat menakjubkan ini. Dreamland sangat senang menikmati pemandangan yang luar biasa indah ini. Perjalanan selama 1 jam 30 menit kembali ke Ao Por Pier pun terasa begitu cepat. Sesampainya di dermaga, kami langsung diantar kembali ke hotel masing-masing.
            Dreamland beristirahat sejenak di hotel, kemudian berlanjut ke Junceylon untuk berjalan-jalan. Setelah itu karena perut yang sudah keroncongan, Dreamland pun makan malam di No. 6 Restaurant yang harganya cukup terjangkau. Dreamland memesan nasi goreng dengan harga 70 bath. Setelah mengisi perut, Dreamland berjalan kaki pulang kembali ke Tune Hotels.com Patong untuk beristirahat.
            Senang rasanya menyaksikan langsung kemegahan dan eksotisme James Bond Island yang sangat memukau.

Phuket, Thailand, 15 Januari 2013

Dreamland Traveller

Catatan:
- Phuket memiliki 3 pantai utama yang menjadi destinasi para turis, yakni Patong, Karon, dan Kata.
- Begitu banyak money changer yang bertebaran sepanjang jalan di seluruh Phuket. Kita bisa menukarkan mata uang Indonesia Rupiah atau US Dollar dengan Thai Bath di sini.
- Transportasi airport – Patong dengan mini bus adalah 180 bath. Sementara transportasi airport – Karon/Kata adalah 200 bath.
- Bahasa yang lazim dipergunakan di Phuket adalah Bahasa Inggris.
- Destinasi utama di Phuket yang bisa diambil adalah James Bond Island, Phi-Phi Island, Phuket Fantasea, Siam Niramit, Aphrodite Cabaret Show, dan lain sebagainya.
- Banyak jasa massage yang bisa kita temukan di Phuket.
- Pusat perbelanjaan terbesar di Phuket adalah Junceylon.
- Kurs USD terhadap Thai Bath pada saat Dreamland melakukan perjalanan adalah 30,14.

~ oOo ~

No comments:

Post a Comment

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.