Saturday, January 19, 2013

Tips ‘n Trick Berwisata di Phuket (Part 2)

Dreamland Traveller


Tips ‘n Trick Berwisata di Phuket (Part 2)
            Setelah tepat satu tahun yang lalu Dreamland mengunjungi Phuket, Thailand dan menemukan beberapa tips dan trik menarik yang bisa dibagikan. Dreamland menemukan lagi beberapa hal baru yang bisa menjadi perhatian buat Dreamland Traveller’s lover agar bisa berwisata di Phuket, Thailand dengan lebih ekonomis, namun dengan kepuasan yang maksimal. Semoga tips dan trik yang diberikan dapat membantu para pembaca agar lebih menikmati wisata di Phuket dengan efektif dan efisien.

1. Tuk-Tuk adalah kendaraan tradisional Thailand yang akan sering ditemukan di setiap ruas jalan yang ada di Phuket. Jika ingin menggunakan jasa kendaraan yang satu ini, pastikan untuk menawar harga terlebih dahulu agar tidak kaget ketika ditagih biayanya saat turun. Tuk-Tuk akan memasang tarif yang sangat amat tinggi di lokasi wisata ternama, seperti Patong Beach dan dapat membuat pengeluaran kita menjadi sangat bengkak untuk hal transportasi. Sekali jalan Tuk-Tuk dapat menghabiskan biaya kurang lebih 250 bath!

2. Paket tour yang ada di Phuket sangatlah beragam dan bervariasi, mulai dari Phi-Phi Island, James Bond Island, City Tour, Simon Cabaret, Aphrodite Cabaret, Siam Niramit, Phuket Fantasea, dan lain sebagainya. Pastikan untuk mengetahui secara detail apa saja program dan acara yang ditawarkan agar tahu apa saja peralatan dan perlengkapan yang harus dibawa di lokasi wisata tersebut. Jangan sampai tragedi salah kostum atau kulit terbakar karena lupa membawa sun block terjadi karena tidak tahu apa yang akan dilakukan dengan paket tour yang telah dipesan.

3. Pastikan untuk mencoba makanan pinggir jalan yang dijajakan dengan konsep warung bergerak. Selain harganya ekonomis, makanan pinggir jalan juga umumnya sangat lezat. Banana Pancake, Kwetiaw, gorengan sosis, dan lain sebagainya dapat dinikmati di Phuket, khususnya di sepanjang Patong Beach dengan warung jalanan yang banyak berjejer. Anda pasti tidak akan menyesal dan ketagihan untuk membelinya lagi.

4. Tidak ada salahnya untuk mempelajari bahasa setempat, yakni bahasa Thai untuk mengucapkan beberapa hal yang umum, seperti salam (Sawasdee) dan terima kasih (Kapumpka/p). Anda akan lebih dihargai dan mendapat pelayanan yang lebih baik dengan sedikit ucapan dari bahasa setempat.

5. Hormati budaya setempat, yakni dengan melepas alas kaki dan topi tatkala memasuki tempat ibadah, khususnya kuil Buddha yang sangat banyak di Phuket. Jaga juga ketenangan tempat ibadah dan jangan mengucapkan kata-kata kasar di sini untuk menghormati kepercayaan yang ada di Phuket atau Thailand pada umumnya.
            Semoga tips dan trik yang Dreamland berikan kali ini dapat semakin memperlengkapi kita semua dalam berwisata seru di Phuket, Thailand!

Phuket Trip, 13 – 18 Januari 2013

Dreamland Traveller

~ oOo ~

No comments:

Post a Comment

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.