Saturday, January 12, 2013

Day 6 : Relaxing at Botanical Garden

Dreamland Traveller


Day 6 : Relaxing at Botanical Garden
            Hari terakhir di Penang pun tiba. Sedih rasanya harus meninggalkan Penang dengan segala kenangan yang terukir setiap harinya untuk kembali ke tanah air. Dreamland mengawali hari ini dengan membereskan seluruh barang bawaan untuk dibawa kembali ke Indonesia. Dreamland lalu menitipkan tas koper di resepsionis Tune Hotels.com Downtown Penang dengan biaya RM 2 per koper. 




            Dreamland memutuskan untuk sarapan sejenak sebelum akhirnya menuju Komtar. Dreamland pun menunggu bus nomor 10 yang akan membawa Dreamland menuju Botanical Garden. Sayangnya, hingga 1 jam kemudian, bus yang dimaksud tidak kunjung tiba. Akhirnya, Dreamland menggunakan CAT Free Bus menuju Jetty. Di Jetty, Dreamland menemukan terminal bus. Dreamland langsung mencari bus nomor 10 dan akhirnya berjalan menuju Botanical Garden.




            Lokasi Botanical Garden ini boleh dikatakan sangat terpencil dan berbeda dengan destinasi lainnya. Hanya sedikit orang yang berkunjung ke Botanical Garden. Sesampainya di lokasi wisata ini, Dreamland disuguhkan dengan taman kota yang cukup eksotis. Lokasi yang sangat tepat untuk rekreasi keluarga dan menjernihkan pikiran dengan berolahraga jogging. Botanical Garden ini juga salah satu lokasi menuju Penang Hill dengan menggunakan mobil.




            Dreamland mengelilingi wisata ini dengan berjalan kaki, menikmati pepohonan yang hijau, dan suasana taman yang dipenuhi monyet yang bergelantungan. Selanjutnya, Dreamland pun duduk sejenak, menikmati alam, dan memutuskan untuk melanjutkan kembali perjalanan kembali ke Komtar. Waktu pun terasa begitu cepat, sehingga Dreamland memutuskan untuk langsung kembali ke Tune Hotels.com untuk mengambil koper.


            Sebelumnya, Dreamland berjalan kaki menuju lokasi tempat penjualan durian. Dreamland membeli 2 pack durian yang sudah dikupas yang rencananya akan dibawa sebagai oleh-oleh ke Indonesia. Dreamland pun langsung membawa barang bawaan menuju halte Free CAT Bus. Selanjutnya, Dreamland berhenti di Jetty dan menaiki bus nomor 401E menuju Bandara yang ditulis Bayan Lepas dalam bahasa Melayu.




            Akhirnya, setelah perjalanan selama 1 jam menuju airport, Dreamland pun berjalan ke konter AirAsia untuk memasukkan bagasi, melewati proses imigrasi, dan akhirnya pulang kembali ke Indonesia pada pukul 21.35. Sedih sekali rasanya harus meninggalkan Penang,a namun hidup harus terus berjalan. Pesawat AirAsia pun membawa kembali Dreamland ke Jakarta selama kurang lebih 2 jam 20 menit.
            Setibanya di Terminal 3, Dreamland segera masuk ke imigrasi yang sangat penuh antrian. Kemudian mengambil bagasi dan akhirnya beranjak dari Jakarta ke Bandung via bus Primajasa yang ada di Terminal 2.
            Demikian akhir dari Penang Trip. Nantikan perjalanan seru Dreamland Traveller lainnya yang jauh lebih seru, mendebarkan, dan memberikan wawasan baru tentang arti dari sebuah perjalanan hanya di Dreamland Traveller!

Penang, Jakarta, 11 Januari 2013

Dreamland Traveller

Catatan:
- Transportasi di Penang sangat mudah diakses dengan Rapid Penang yang terintegrasi atau berkumpul di Komtar dan Jetty.
- Terdapat angkutan gratis CAT Free Bus Hop on Free di Penang yang dapat digunakan untuk mengakses berbagai tempat bersejarah di Kota Penang.
- Kuliner di Penang terkenal sangat murah, namun dari segi rasa tergantung dari selera lidah masing-masing.
- Terdapat berbagai panduan wisata Penang yang tertera di Komtar, kita bisa mengecak bus yang harus dinaiki untuk menuju lokasi wisata yang kita inginkan.
- Durian Penang sangat lezat untuk dinikmati, hanya saja tidak dapat dijadikan oleh-oleh karena akan disita oleh pihak bandara.
- Lokasi wisata terkenal di Penang, antara lain Kek Lok Si Temple, Snake Temple, Bukit Bendera (Penang Hill), Sleeping Buddha, kawasan George Town, dan lain sebagainya.

~ oOo ~  

No comments:

Post a Comment

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.