Saturday, January 12, 2013

Tips ‘n Trick Berwisata di Penang

Dreamland Traveller


Tips ‘n Trick Berwisata di Penang
            Penang adalah salah satu destinasi wisata yang cukup diperhitungkan di Malaysia, khususnya dalam hal kesehatan. Tentu sebagai wisatawan yang baru pertama kali menginjakkan kaki di Penang, kita tidak mengetahui apa saja yang harus dipersiapkan sebelum sampai di Penang. Dreamland ingin membagikan beberapa tips berwisata di Penang, sehingga kita bisa menikmati pengalaman berwisata yang maksimal dengan pengeluaran yang efisien.

1. Hampir semua lokasi wisata yang ada di Penang sangat mudah diakses dengan menggunakan Rapid Penang. Kita dapat menggunakan jasa bus Rapid Penang ini dari terminal Kompleks Tun Abdul Razak (KOMTAR) dan Jetty untuk mengakses berbagai tempat dengan tarif yang terjangkau. Tentu kita bisa menghemat pengeluaran berlebih jika dibandingkan dengan menggunakan taksi yang akan memakan biaya transportasi yang besar.

2. Wisata kuliner di Penang sangatlah beragam dan banyak. Hampir semua kuliner di Penang dapat dibeli dengan harga yang terjangkau. Hanya saja, untuk masakan yang berjenis khusus, pastikan untuk menawarkan dan menyepakati harga terlebih dahulu karena jika tidak penjual akan menetapkan harga sesuka hati. Jika ingin menghindari terjadinya hal ini, pilihlah makanan yang ada di buku menu dengan harga yang tertera di sana agar menghindari akal-akalan dari si penjual makanan.

3. Durian adalah buah yang sangat nikmat bagi sebagian penggemar kuliner. Rasanya yang manis, legit, dan berbau menusuk ini mungkin terpikir menjadi salah satu oleh-oleh untuk dibawa ke tanah air. Ingat, penerbangan tidak memperbolehkan durian masuk ke pesawat, meskipun ditaruh di bagasi sekalipun. Dreamland terpaksa harus merelakan pack durian yang sudah dibeli untuk dibuang oleh pihak bandara. Hiks… Jangan lupa untuk tidak membawa durian ke hotel karena Anda akan didenda cukup besar untuk kesalahan ini.

4. Tempat wisata di Penang yang berbau kuil memang sangatlah banyak. Akan tetapi, jangan lupa untuk mematuhi aturan yang berlaku di setiap kuil agar tidak mendapatkan sanksi sosial dari masyarakat setempat. Perhatikan jangan lupa untuk melepas alas kaki dan topi sebelum memasuki kuil karena pelataran kuil dipercaya suci oleh penganutnya. Pastikan juga untuk menjaga ketenangan dan ketertiban karena kuil kerapkali digunakan sebagai tempat ibadah oleh masyarakat setempat.

5. Jika ingin menikmati nuansa wisata yang berbeda, kita bisa mengambil paket tour tertentu yang dijual oleh pihak travel di sepanjang jalan daerah George Town. Tiket ferry ke Langkawi dari Penang adalah RM 60 untuk searah dan RM 115 untuk bolak balik. Tiket mini van ke Hat Yai, Thailand adalah RM 30 untuk searah dan RM 60 untuk bolak balik. Pilihlah di tempat travel agent yang dirasa cocok dan mampu berkomunikasi dengan baik agar tidak terjadi kesalahpahaman.

            Semoga tips yang Dreamland Traveller berikan dapat membantu kita semua dalam berwisata di Penang dengan lancar!

~ oOo ~

1 comment:

  1. Selamat sore, perkenalkan saya danang sefdyanto perwakilan Mahkota Medical Centre Surabaya Rep Office. kami adalah salah satu perwakilan di jawa timur. kami siap membantu dan memberikan:
    1. informasi seputar mahkota dan malaca malaysia
    2. informasi fasilitas & kesehatan
    3. Book dokter dan arange perjalanan sampai akomodasi dengan Company Rate kami ( sehingga lebih murah )
    3. Second opinion langsung dari Dokter kami.
    Semua pelayanan ini FREE of Charge, walaupun hanya untuk bertanya atau sekedar second opinion dari Dokter lain kita siap membantu .Jika Membutuhkan infomasi tentang Mahkota Medical Centre Melaka Malaysia, silahkan hubungi kantor perwakilan kami....

    Regard
    Danang Sefdyanto
    Surabaya Representative Office
    Mahkota Medical Centre
    Jl. Barata Jaya XIX / 31C
    Surabaya 60131 - Indonesia.
    WA : +6281 331777697
    Line: +6281 4026 2166
    Mobile: +6283 8300 28050
    Phone : +6231 5020588 / 5026505
    Email : mmcsurabayaoffice@gmail.com
    Fb : https://www.facebook.com/mmc.surabaya
    http://mahkotamedicalcentresurabayaoffice.blogspot.co.id/

    ReplyDelete

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.