Saturday, January 19, 2013

Day 1 : Explore Phuket More and More

Dreamland Traveller

Day 1 : Explore Phuket More and More
            Dreamland Traveller kembali mengadakan perjalanan menakjubkan yang tidak terlupakan dan memberi kesan tersendiri dalam perjalanan kehidupan setelah melalui Penang Trip. Berselang satu hari setelah Penang Trip, Dreamland kembali mengunjungi Phuket, Thailand untuk menggali lebih jauh tempat-tempat wisata dan berbagai sisi menarik yang bisa disaksikan di Phuket. 






            Perjalanan bermula ketika Dreamland berangkat menuju pool bus travel Primajasa tujuan Bandung – Bandara Soekarno-Hatta. Dreamland mengambil bus keberangkatan pukul 12.00 WIB. Perjalanan selama 2 jam 40 menit pun terasa begitu cepat. Dreamland berhenti di Terminal 3, kemudian melakukan verifikasi dokumen AirAsia di counter yang telah tersedia dan membayar airport tax Jakarta sebesar Rp 150.000,00. Dreamland kemudian makan siang sejenak, sebelum akhirnya masuk ke imigrasi dan menunggu di ruang tunggu keberangkatan.






            Akhirnya pukul 17.25 WIB, pesawat AirAsia dengan tujuan Jakarta – Phuket siap untuk diberangkatkan. Dreamland langsung menuju ke pesawat dan duduk di bangku yang telah ditentukan. Tak sabar rasanya melihat kembali Phuket, Thailand setelah 1 tahun yang lalu Dreamland sempat singgah di daerah yang sangat eksotis ini. Dreamland harus menempuh perjalanan selama kurang lebih 2 jam 55 menit sebelum akhirnya tiba di Phuket International Airport.






            Sesampainya di airport, Dreamland langsung menuju imigrasi, mengambil panduan dan brosur yang tersedia, serta mengambil SIM Card gratis yang disediakan pihak bandara setelah melalui imigrasi. Dreamland pun langsung mencari minibus yang menuju Patong Beach seharga 180 bath. Setelah penumpang minibus yang menuju Patong penuh, Dreamland pun diberangkatkan langsung menuju hotel.






            Perjalanan dari bandara ke Patong Beach cukup jauh, yakni mencapai 45 menit. Dreamland menikmati suasana kota Phuket yang masih sama seperti tahun lalu. Akhirnya, Dreamland pun tiba di hotel yang akan Dreamland singgahi selama 5 malam ke depan, yakni Tune Hotels.com Patong Phuket yang baru dibuka 2 minggu yang lalu, yakni 3 Januari 2013. Suasana hotel yang masih baru dan nyaman membuat Dreamland betah berada didalamnya. 






            Dreamland melakukan check-in hotel, kemudian mendapat kunci kamar 213 yang memiliki jendela dengan pemandangan ke jalan yang ramai. Dreamland pun langsung meletakkan semua barang bawaan di kamar, kemudian memutuskan untuk berjalan-jalan sejenak di kawasan Patong untuk membeli beberapa keperluan. Setelah berjalan-jalan dan bertanya-tanya seputar tour untuk Dreamland lakukan di hari-hari selanjutnya, Dreamland pun memutuskan untuk kembali ke hotel untuk beristirahat.




            Senang rasanya bisa mengunjungi kembali Phuket, Thailand dengan segala hiruk pikuk dan aktivitas malamnya yang memukau.

Jakarta, Phuket, Thailand, 13 Januari 2013

Dreamland Traveller

Catatan:
- Phuket memiliki 3 pantai utama yang menjadi destinasi para turis, yakni Patong, Karon, dan Kata.
- Begitu banyak money changer yang bertebaran sepanjang jalan di seluruh Phuket. Kita bisa menukarkan mata uang Indonesia Rupiah atau US Dollar dengan Thai Bath di sini.
- Transportasi airport – Patong dengan mini bus adalah 180 bath. Sementara transportasi airport – Karon/Kata adalah 200 bath.
- Bahasa yang lazim dipergunakan di Phuket adalah Bahasa Inggris.
- Destinasi utama di Phuket yang bisa diambil adalah James Bond Island, Phi-Phi Island, Phuket Fantasea, Siam Niramit, Aphrodite Cabaret Show, dan lain sebagainya.
- Banyak jasa massage yang bisa kita temukan di Phuket.
- Pusat perbelanjaan terbesar di Phuket adalah Junceylon.
- Kurs USD terhadap Thai Bath pada saat Dreamland melakukan perjalanan adalah 30,14.

~ oOo ~

13 comments:

  1. Hei, aq mau tanya , aq mau ke phuket dan pesawatq sampai di phuket jam 7 malam. apakah disana mudah menemukan transportasi menuju patong beach? Apakah aman untuk memakai public transportation? karena jujur saja ini pertama kali aq pergi dengan adikq dan kami perempuan semua. Tolong informasinya ya. Thx u.

    ReplyDelete
  2. Sangat mudah dan aman menemukan transportasi menuju Patong Beach. Begitu keluar dari bandara, di depan akan banyak menanti konter mini van yang siap membawa kita ke Patong Beach. Tarifnya kalau tidak salah 180 bath per orang. Mini van ini akan langsung mengantar kita ke hotel yang dituju. Semoga liburannya menyenangkan ya di Phuket! :D

    ReplyDelete
  3. dreamland, apakah dari bandara phuket menuju patong, kita tidak perlu tranasit ke phuket town? bagaimana cara menuju phi phi island atau james bond island dari patong? (hotel saya di sekitaran Patong beach, dan berapa lama perjalanan menuju kesana?
    terima kasih

    ReplyDelete
  4. @Sarah Beby : tidak perlu transit karena ada minivan yang langsung menuju ke Patong dari bandara Phuket. Di sekitar Patong banyak agen travel yang siap menawarkan paket Phi Phi Island dan James Bond Island. Silahkan negosiasi harga, nanti paketnya termasuk antar jemput hotel sama seharian main di Phi-Phi atau James Bond Island. Perjalanan ke Patong dari bandara sekitar 40 menit. Selamat berlibur di Phuket! :)

    ReplyDelete
  5. dear Dreamland apakah ada aturan bagasi u/ ikut minivan menuju ke Patong? karena saya akan bawa Big Luggage 0.O


    ReplyDelete
    Replies
    1. Tidak ada aturan khusus seputar bagasi setahu Dreamland karena supir minivan akan langsung menaikkan koper kita ke mobil. Jadi jangan khawatir membawa big luggage. Koper akan disimpan di paling belakang :)

      Delete
    2. Thanks a lot yach Dreamland,

      Mohon info lagi, kalo dari patongnya sendiri mau balik ke airport baiknya kita naik apa? apa minivan dari airport tersebut memiliki agen di dekat patong???

      :D

      Delete
    3. Dari Patong Beach ke Airport dapat memesan minivan dari travel agent yang tersebar di sepanjang jalan Patong Beach. Harga semua travel agent relatif sama dan tidak perlu khawatir tidak mendapat minivan karena minivan berangkat setiap setengah sampai satu jam sekali. Semoga membantu ya. :D

      Delete
  6. Ada juga kok airport bus service yang bisa digunakan dari patong ke phuket airport, lokasi nya ada di belakang junceylon mall, di JJ plaza ada karyawan nya, tinggal bilang mau tujuan kemana. Harga nya klo dr patong ke airport 120 baht, kalo mau lebih lengkap nya bisa lihat di web www.phuketairportbusexpress.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih untuk informasi tambahannya Raymor :)

      Delete
  7. haloo.... saya seneng banget bisa menemukan blog ini...
    saya mau travel ke phuket sendrian nih.. need as much as possible info...
    dr airport ke phuket toen bs naek apa yah? saya akan tgl dengan seseorg yg saya kenal dr couchsurfing... dan dia sudah banyak yg rekomen jadi saya memutuskan untuk mencobanya.. saya hanya 2 malam saja disana.. sebenernya bukan krn mau gratisnya, ttp biar ada temen saja, krn saya kan dsana sendirian.. tdk tau mau bertanya pd siapa... mohon bantuannya ya..

    saya akan tinggal di daerah phuket town, dan berencana untuk berkeliling kota dengan sewa motor..

    kira" tujuan mana saja yg perlu saya datangi yah? saya sampai d phuket sekitar jam 12 siang..
    saya uda coba buka website phuketbussexpress itu.. ada infonya kah? beli tiketnya dmn?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Banyak sekali tempat tujuan yang bisa dilihat di Phuket. Referensi tempat bisa dibaca di
      http://dreamland-traveller.blogspot.com/2013/01/day-1-explore-phuket-more-and-more.html
      http://dreamland-traveller.blogspot.com/2013/01/day-2-menjelajahi-patong-beach-dan-baan.html
      http://dreamland-traveller.blogspot.com/2013/01/day-2-menjelajahi-patong-beach-dan-baan.html
      http://dreamland-traveller.blogspot.com/2013/01/day-4-mengenal-wat-chalong-dan-pesona.html
      http://dreamland-traveller.blogspot.com/2013/01/day-5-pesona-ladyboy-di-aphrodite.html
      http://dreamland-traveller.blogspot.com/2013/01/day-5-pesona-ladyboy-di-aphrodite.html

      Delete
    2. Khusus untuk transportasi ke Phuket Town bisa menggunakan minivan yang ada di depan airport. Tarif updatenya bisa langsung ditanyakan di Phuket International Airport ya.

      Delete

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.