Saturday, January 19, 2013

Day 4 : Mengenal Wat Chalong dan Pesona Promthep Cape

Dreamland Traveller


Day 4 : Mengenal Wat Chalong dan Pesona Promthep Cape
            Dreamland pun tiba di hari keempat Phuket Trip. Tiba saatnya Dreamland mengikuti City Tour yang telah Dreamland pesan di biro travel. Dreamland mengambil City Tour Afternoon mengingat susahnya bangun pagi dan badan yang masih lelah akibat perjalanan James Bond Island. Pagi hari, Dreamland mengisinya dengan berjalan kaki menuju Jungceylon untuk sarapan. Setelah itu, Dreamland kembali ke hotel untuk mempersiapkan diri dalam mengikuti city tour.




            Dreamland pun dijemput tepat pukul 12.00 dan langsung diajak mengikuti perjalanan menuju objek-objek wisata non pantai yang terkenal di Phuket. Pertama-tama, Dreamland dibawa melihat Khao Rang View Point yang bisa dikatakan tempat nongkrongnya orang-orang Thailand di Phuket saat weekend. Di lokasi ini, kita dapat menyaksikan pemandangan Phuket Town dan berolahraga karena udaranya yang sangat sejuk oleh pepohonan.




            Setelah itu, minibus pun membawa Dreamland ke Chinese Temple. Di sini, pemandu wisata Dreamland, yakni Park bersembahyang terlebih dahulu karena beragama Buddhis. Dreamland berfoto sejenak dengan suasana kuil yang tidak terlalu besar. Kemudian perjalanan berlanjut ke Sino Portuguese, di mana Dreamland melihat bangunan kuno Portugis yang masih berdiri hingga saat ini di Phuket.




            Dreamland pun menuju ke Chasew Nut Factory dan Honey Farm untuk berbelanja oleh-oleh. Harga oleh-oleh di sini cukup tinggi dan sama seperti tour pada umumnya, mereka memberikan atraksi terlebih dahulu agar pengunjung tertarik untuk membeli produk mereka. Sehabis itu, Dreamland akhirnya dibawa juga menuju Wat Chalong yang merupakan kompleks kuil termegah dan terbesar di Phuket. Dreamland berfoto dengan arsitektur kuil yang megah.




            Dreamland mengunjungi setiap bangunan yang ada di sini dengan penuh semangat. Setelah itu, Dreamland menuju ke Big Buddha yang terletak di daerah bukit yang cukup terjal. Sesampainya di Big Buddha, Dreamland langsung dibawa naik ke atas untuk melihat patung Buddha putih raksasa yang masih dibangun. Di tempat ini juga, Dreamland menyaksikan para biksu sedang bersembahyang dan ada juga kotak donasi untuk membantu pembangunan kuil.






            Setelah mengunjungi Big Buddha dengan cuaca yang sangat panas, Dreamland dibawa ke Phromthep Cape yang memberikan panorama alam yang sangat cantik dan luar biasa indah. Dreamland bisa melihat pantai-pantai yang ada di Phuket dengan jelas dari sini. Pemandangan ini tentu akan lebih cantik jika disaksikan pada saat matahari terbenam. Setelah itu, Dreamland dibawa ke destinasi terakhir city tour, yakni Kata View Point yang sangat cocok bagi para penggemar fotografi untuk mengabadikan gambar di sini.










            Akhirnya, city tour pun usai. Dreamland minta untuk diturunkan di Jungceylon karena ingin membeli sejumlah barang. Sopir pun dengan ramah mengantar kami ke Jungceylon. Dreamland pun berjalan-jalan sejenak di Jungceylon. Melihat bule menggandeng wanita Thailand. Selanjutnya, Dreamland membeli beberapa kudapan di BaanZaan Market yang ramai pada malam hari. Di sini terdapat aneka variasi kuliner yang wajib dicoba karena rasanya maknyus dan harganya ekonomis.










            Setelah itu, Dreamland pun kembali ke hotel karena badan yang sudah sangat lelah. Senang rasanya menyaksikan pemandangan Phuket non pantai yang sangat indah dan eksotis. Dreamland menantikan kejutan kegiatan lainnya di hari selanjutnya!

Phuket, Thailand, 16 Januari 2013

Dreamland Traveller

Catatan:
- Phuket memiliki 3 pantai utama yang menjadi destinasi para turis, yakni Patong, Karon, dan Kata.
- Begitu banyak money changer yang bertebaran sepanjang jalan di seluruh Phuket. Kita bisa menukarkan mata uang Indonesia Rupiah atau US Dollar dengan Thai Bath di sini.
- Transportasi airport – Patong dengan mini bus adalah 180 bath. Sementara transportasi airport – Karon/Kata adalah 200 bath.
- Bahasa yang lazim dipergunakan di Phuket adalah Bahasa Inggris.
- Destinasi utama di Phuket yang bisa diambil adalah James Bond Island, Phi-Phi Island, Phuket Fantasea, Siam Niramit, Aphrodite Cabaret Show, dan lain sebagainya.
- Banyak jasa massage yang bisa kita temukan di Phuket.
- Pusat perbelanjaan terbesar di Phuket adalah Junceylon.
- Kurs USD terhadap Thai Bath pada saat Dreamland melakukan perjalanan adalah 30,14.

~ oOo ~

No comments:

Post a Comment

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.