Saturday, January 19, 2013

Day 6 : Sayonara Phuket!

Dreamland Traveller


Day 6 : Sayonara Phuket!
            Akhirnya, Dreamland tiba juga di hari terakhir Phuket Trip. Sedih rasanya karena begitu banyak kenangan yang sudah diukir di Phuket ini harus segera berakhir. Namun hidup harus terus berjalan, sehingga Dreamland pun siap mempersiapkan diri untuk pulang kembali ke Indonesia. Dreamland membereskan seluruh barang bawaan dan menaruh bagasi di Tune Hotels.com Patong dengan tarif 40 bath tiap kopernya. Dreamland melakukan check out pukul 10.50, kemudian berjalan-jalan kembali ke Jungceylon.






            Di Jungceylon, Dreamland mendapati fenomena menarik, di mana saat ini sedang diadakan pameran Lanna Market hingga 21 Januari 2013. Pameran ini menampilkan berbagai kerajinan, pakaian, seni, dan makanan khas Chiang Mai, Lamphun, Lampang, dan Mae Hong Son. Dreamland sangat kagum dengan kerajinan dan pakaian yang ditenun dengan tangan yang luar biasa indahnya.




            Kemudian, Dreamland berbelanja di Big C Supermarket dan membeli beberapa makanan. Dreamland pun duduk-duduk di dekat bioskop yang ada di lantai 3. Kemudian Dreamland berjalan ke BaanZaan Market untuk membeli makan siang. Akhirnya waktu pun terasa begitu cepat, Dreamland langsung berjalan kembali ke hotel untuk menunggu jemputan. Sembari menunggu jemputan, Dreamland memanfaatkan fasilitas Wi-Fi gratis yang disediakan Tune Hotels.com. 






            Akhirnya, pukul 17.00, Dreamland pun dijemput oleh sopir minibus untuk dibawa menuju bandara. Dreamland langsung memasukkan barang bawaan ke minibus dan duduk di tempat yang telah disediakan. Perjalanan selama 45 menit menuju bandara pun terasa begitu lambat. Dreamland melihat suasana Patong dan Phuket Town untuk yang terakhir kalinya sebelum minibus memberhentikan Dreamland di Phuket International Airport.


            Sesampainya di airport, antrian pengunjung begitu padat dengan koper yang besar. Dreamland pun langsung melalui semua proses check di bandara dengan baik. Kemudian Dreamland menuju konter AirAsia untuk memasukkan bagasi. Dreamland menyempatkan makan malam terlebih dahulu sebelum akhirnya masuk ke imigrasi dan masuk di ruang tunggu. Ruang tunggu bandara Phuket kurang lebih sama dengan bandara Ngurah Rai di Bali yang cukup sempit dan padat dengan penumpang.


            Akhirnya, pesawat AirAsia yang akan membawa Dreamland dari Phuket ke Jakarta pun telah siap untuk diberangkatkan pada pukul 20.40. Dreamland pun masuk dan menunjukkan boarding pass pada petugas yang ada. Dreamland pun duduk dan menatap bandara Phuket untuk terakhir kalinya, kemudian pesawat pun lepas landas menuju Jakarta dalam 2 jam 50 menit. Setibanya di Jakarta, Dreamland langsung melalui proses imigrasi dan mengambil bagasi.


            Dreamland pun langsung memesan bus Primajasa pukul 12.00 malam untuk kembali ke Bandung. Senang rasanya bisa menjelajahi Phuket lebih dan lebih lagi.
            Nantikan petualangan Dreamland lainnya yang jauh lebih seru dan memukau di catatan perjalanan selanjutnya hanya di Dreamland Traveller!

Phuket, Thailand, 18 Januari 2013

Dreamland Traveller

Catatan:
- Phuket memiliki 3 pantai utama yang menjadi destinasi para turis, yakni Patong, Karon, dan Kata.
- Begitu banyak money changer yang bertebaran sepanjang jalan di seluruh Phuket. Kita bisa menukarkan mata uang Indonesia Rupiah atau US Dollar dengan Thai Bath di sini.
- Transportasi airport – Patong dengan mini bus adalah 180 bath. Sementara transportasi airport – Karon/Kata adalah 200 bath.
- Bahasa yang lazim dipergunakan di Phuket adalah Bahasa Inggris.
- Destinasi utama di Phuket yang bisa diambil adalah James Bond Island, Phi-Phi Island, Phuket Fantasea, Siam Niramit, Aphrodite Cabaret Show, dan lain sebagainya.
- Banyak jasa massage yang bisa kita temukan di Phuket.
- Pusat perbelanjaan terbesar di Phuket adalah Junceylon.
- Kurs USD terhadap Thai Bath pada saat Dreamland melakukan perjalanan adalah 30,14.

~ oOo ~

No comments:

Post a Comment

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.