Saturday, January 19, 2013

Day 2 : Menjelajahi Patong Beach dan Baan Zaan Market

Dreamland Traveller


Day 2 : Menjelajahi Patong Beach dan Baan Zaan Market
            Tak terasa perjalanan Phuket Trip sudah memasuki hari yang kedua, Dreamland pun mempersiapkan diri hari ini dengan penuh semangat. Setelah mandi dan berganti pakaian, Dreamland langsung berjalan-jalan di sekitar Patong Beach. Dreamland melihat begitu banyak bule yang berjemur dengan menggunakan bikini dan celana renang saja untuk menghitamkan kulit. Payung-payung dan kursi malas berjejeran menghadap ke pantai menjadi pemandangan eksotis bagi siapapun yang melihatnya.






            Patong Beach memang sudah menjadi trademark tersendiri bagi Phuket. Jutaan pengunjung setiap tahunnya memadati kawasan ini. Berbagai jasa tour dan pijat bertebaran di sekitar Patong Beach. Selain itu, tempat makan, souvenir, dan pertokoan pun tidak akan sulit ditemukan di sini. Hanya saja, harga apapun di Phuket sangat tinggi jika dibandingkan dengan harga di seluruh wilayah bagian Thailand. Phuket adalah surga pendapatan pariwisata Thailand yang sangat handal.






            Setelah berjalan-jalan di Patong Beach yang sangat panas, Dreamland lalu berjalan hingga tiba di mal Jungceylon. Dreamland berjalan-jalan sejenak di sini, kemudian langsung mencari BaanZaan Market yang merupakan pasar tradisional di wilayah Patong, Phuket. Sesampainya di sana, Dreamland berjalan-jalan melihat isi pasar yang kurang lebih sama dengan pasar tradisional di Indonesia. 






            Setelah itu, Dreamland membeli makan siang di pasar ini. Dreamland kemudian berkeliling pasar kembali untuk melihat bahan makanan dan buah-buahan yang dijual di sini. Setelah itu, Dreamland langsung menuju jalan besar di Patong yang dipenuhi oleh agen tur. Dreamland bertanya-tanya beberapa paket tour dan akhirnya setelah mendapat kesepakatan harga di salah agen tur, Dreamland mengambil paket tour James Bond Island dan City Tour.






            Hari pun berlalu dengan cepat. Sore hari pun telah tiba di Phuket. Dreamland langsung kembali ke Patong Beach untuk menikmati pemandangan sunset yang sangat indah. Dreamland melihat begitu banyak bule yang memanfaatkan jasa parasailing, speed boat, jet ski, dan lain sebagainya di pantai. Sesudah hari beranjak gelap, Dreamland pun berjalan kembali ke hotel. Sebelumnya Dreamland membeli Banana Pancake yang cukup lezat dan penyajiannya cukup unik, yakni menyerupai martabak telur.






            Akhirnya, malam pun tiba. Dreamland pun memutuskan untuk beristirahat dan mempersiapkan diri untuk esok hari dalam James Bond Island trip. Dreamland berharap semua acara tour dapat berjalan dengan lancar dan memuaskan.














*Dreamland tidak memberikan rincian biaya paket tour yang bisa didapatkan, seperti Phi-Phi Island, James Bond Island, City Tour, dan lain sebagainya karena hampir setiap paket tour memiliki variasi aktivitas dan harga yang berbeda. Anda bisa menawar harga untuk mendapatkan harga yang ekonomis sesuai dengan budget Anda di agen tour yang Anda temui.

Phuket, Thailand, 14 Januari 2013

Dreamland Traveller

Catatan:
- Phuket memiliki 3 pantai utama yang menjadi destinasi para turis, yakni Patong, Karon, dan Kata.
- Begitu banyak money changer yang bertebaran sepanjang jalan di seluruh Phuket. Kita bisa menukarkan mata uang Indonesia Rupiah atau US Dollar dengan Thai Bath di sini.
- Transportasi airport – Patong dengan mini bus adalah 180 bath. Sementara transportasi airport – Karon/Kata adalah 200 bath.
- Bahasa yang lazim dipergunakan di Phuket adalah Bahasa Inggris.
- Destinasi utama di Phuket yang bisa diambil adalah James Bond Island, Phi-Phi Island, Phuket Fantasea, Siam Niramit, Aphrodite Cabaret Show, dan lain sebagainya.
- Banyak jasa massage yang bisa kita temukan di Phuket.
- Pusat perbelanjaan terbesar di Phuket adalah Junceylon.
- Kurs USD terhadap Thai Bath pada saat Dreamland melakukan perjalanan adalah 30,14.

~ oOo ~

2 comments:

  1. Dreamland...
    Saya sofie & saya ingin bertanya hotel apa yang murah yang bisa memuat sampai 4 orang di daerah patong dekat pasar malam mall JUNGCEYLON.terima kasih

    ReplyDelete
  2. Halo Sofia, untuk list hotel bisa dicek di Booking.com, Agoda.com, atau berbagai website booking hotel lainnya sesuai spesifikasi yang diinginkan, mulai dari lokasi, jumlah orang 1 kamar, dan fasilitas yang ditawarkan :)

    ReplyDelete

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.