Monday, April 16, 2018

Permadani Hijau ala Alun-Alun Bandung


Dreamland Traveller



Permadani Hijau ala Alun-Alun Bandung

Alun-Alun Bandung

            Berbicara tentang alun-alun atau yang lebih dikenal dengan istilah cityhall di luar negeri, seringkali dikaitkan sebagai pusat kegiatan masyarakat untuk berkumpul, berinteraksi, dan rekreasi keluarga yang ekonomis. Tak heran jika cityhall menjadi landmark yang ada di sebuah kota karena menjadi ciri atau identitas dari kekhasan kota tersebut. Konsep alun-alun ini juga terasa tatkala berjalan-jalan di alun-alun Kota Bandung.

            Pada awal tahun 2000, alun-alun Kota Bandung dapat dikatakan sangat kumuh, berantakan, dan terdapat imej negatif yang ada di sekitarnya, yakni menjadi tempat “berjualan” para wanita tunasusila. Kini 18 tahun kemudian, alun-alun Kota Bandung berubah menjadi sebuah tempat rekreasi yang menyenangkan, rapi, serta terdapat permadani hijau raksasa yang dapat dinikmati oleh masyarakat umum.
Suasana Kekeluargaan di Alun-Alun Bandung

            Ketika saya berkunjung ke alun-alun Bandung, suasana kekeluargaan dan kebersamaan langsung terasa tatkala melihat ribuan orang duduk bersama sambil melihat anak-anak berlari ceria ke sana kemari. Orang tua mereka duduk memperhatikan sembari berbincang satu dengan yang lainnya. Jika ingin mendapatkan pemandangan Kota Bandung dari atas, maka kita bisa naik dari atas menara Mesjid Agung yang menyuguhkan pemandangan Bandung secara 360 derajat.

            Dengan tarif yang terjangkau dan suasana yang menyenangkan, alun-alun Bandung boleh dikatakan sarana wisata keluarga alternatif jika kita ingin merasakan nuansa kebersamaan yang berbaur. Semoga bisa menjadi salah satu rekomendasi wisata ketika berkunjung ke Bandung ya.



Blog                   : dreamland-traveller.blogspot.co.id

Instagram        : @TravelDreamland



~ oOo ~

No comments:

Post a Comment

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.