Tuesday, June 26, 2018

Eksotisme Yosemite National Park

Gunung Batu di Kawasan Yosemite National Park
Sebagai salah satu taman nasional yang dilindungi di Amerika Serikat, Yosemite National Park merupakan salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi ketika berkunjung ke negara bagian California. Taman nasional dengan nuansa pepohonan yang sejuk dan alami ini mempunyai ciri khas yang menawan, yakni gunung batu dengan air terjun api alias “Horsetail Firefall”.
            
Ketika saya berkunjung ke Yosemite National Park, nuansa sejuk khas hutan langsung terasa begitu kental. Jalan yang jauh dari keramaian, serta suasana alam yang begitu tertata rapi menjadi fenomena alam yang dapat dinikmati selama berada di Yosemite National Park. Kesan hutan nasional yang dilindungi langsung sirna ketika melihat adanya penginapan yang berdiri di Yosemite National Park bagi pengunjung yang ingin melakukan trekking
Eksotisme Yosemite National Park
Terdapat beberapa view point yang dapat dikunjungi di Yosemite National Park, yakni spot foto hamparan pepohonan dan pegunungan yang menjulang di belakangnya, serta Horsetail Firefall yang hanya dapat dinikmati pada masa-masa tertentu saja. Pastikan untuk membawa payung, jas hujan, dan perbekalan yang cukup selama mengunjungi Yosemite National Park karena letaknya yang jauh dari keramaian, serta tidak ada supermarket yang tersedia di sini.
             
Pemandangan Yosemite National Park dari viewpoint
Sama seperti slogan “take nothing but pictures, leave nothing but footprints, kill nothing but time”, semoga kita juga bisa melakukan hal yang sama di semua taman nasional yang dikunjungi untuk menjaga kelestarian dan keasriannya hingga dapat dinikmati oleh anak cucu kita kelak.

Instagram: @TravelDreamland

No comments:

Post a Comment

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.