Monday, January 9, 2012

Pemandian Cipanas Garut : Relax and Enjoy Hot Spring Water

Dreamland Traveller

Pemandian Cipanas Garut : Relax and Enjoy Hot Spring Water
Dreamland Traveller kembali lagi dengan petualangan wisata yang seru. Jumat, 6 Januari 2012 lalu, Dreamland Traveller bersama keluarga berwisata ke Cipanas, Garut untuk menikmati air panas yang berkhasiat dalam menyembuhkan berbagai penyakit. Setelah mempersiapkan berbagai perlengkapan yang dibutuhkan, akhirnya kami berangkat dari Bandung menuju Garut pada pukul 13.30 WIB. Tentunya kami sangat antusias karena menikmati perjalanan bersama keluarga adalah momen yang langka dan harus dinikmati dengan sepenuh hati.
Perjalanan menuju Garut boleh dikatakan cukup lancar. Meskipun kami mengalami sedikit hambatan di Rancaekek karena adanya kemacetan, namun perjalanan masih bisa dilanjutkan. Kami pun tiba di Garut pada pukul 15.10 WIB. Setibanya di Garut, kami berjalan-jalan sejenak ke Kota Garut yang boleh dikatakan sangat mini jika dibandingkan dengan Bandung. Kami melihat banyak toko meubel dan oleh-oleh Garut berada di sepanjang jalan. 
Akhirnya pukul 16:20 WIB, kami pun menuju tempat pemandian Cipanas, Garut. Setelah berkeliling untuk mencari pemandian air panas yang nyaman, kami pun memilih pemandian air panas yang ada di Hotel Tirtagangga. Dengan tarif Rp 25.000,00 per orang, kami sekeluarga masuk untuk menikmati khasiat air panas Garut. Salah satu pertimbangan kami memilih lokasi ini karena adanya kolam terapi yang sangat baik untuk kesehatan.
Kami pun berendam di kolam terapi yang suhunya sangat panas (mencapai 50 derajat Celcius), namun kami tak keberatan karena fungsi kolam ini sangat banyak, yakni menyembuhkan rhematik, asam urat, encok, dan berbagai penyakit kulit lainnya. Selain itu, kami juga berenang di kolam utama dan memanfaatkan kamar rendam yang terletak saling berdekatan di lokasi swimming pool Hotel Tirtagangga. Pengalaman yang sederhana, namun sangat berkesan dan bermanfaat.
Akhirnya, pukul 18:30 WIB, kami memutuskan untuk pulang kembali ke Bandung. Sebelumnya kami singgah terlebih dahulu di restoran Mergosari untuk makan malam. Satu hal yang pasti adalah liburan menyenangkan itu tidak hanya memuaskan penglihatan kita, namun juga memberi dampak berarti bagi kesehatan tubuh kita secara nyata.

Garut, 6 Januari 2012

Dreamland Traveller
Facebook : Dreamland Traveller (dreamlandtraveller@gmail.com)
Twitter : @TravelDreamland

No comments:

Post a Comment

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.