Thursday, January 5, 2012

TARZAN D’Mighty Circus : Bring You To Africa’s Jungle

Dreamland Traveller

TARZAN D’Mighty Circus : Bring You To Africa’s Jungle
Menyaksikan dan mengunjungi tempat sirkus mungkin menjadi pengalaman baru bagi saya. Mengapa tidak? Jika selama ini, televisi dan menonton sirkus di luar negeri menjadi sarana menikmati atraksi sirkus yang memukau. Kali ini, saya dan keluarga dibawa menuju rimba Afrika melalui aksi sirkus dan akrobatik yang memukau secara live. Benar-benar spektakuler.
Sebagai informasi, kami sekeluarga berkunjung ke Jakarta untuk menyaksikan TARZAN D’Mighty Circus berkat Nestle Pure Life Indonesia yang berperan penting sebagai salah satu sponsor dalam pagelaran acara ini. Berbekal mengikuti kuis tag and share di Official Facebook Nestle Pure Life Indonesia, kami sekeluarga mendapat kesempatan untuk menyaksikan pertunjukan berharga ini. 
Meskipun kami mendapatkan peringkat ke-2 dengan perolehan point 380 jauh dibawah kompetitor lain yang mencapai angka 700, namun kami tetap diberi kesempatan untuk mendapatkan tiket masuk sirkus secara gratis. Pementasan sirkus ini tentu menjadi hal yang sangat menarik bagi saya setelah 10 tahun tidak pernah menyaksikan sirkus, baik dalam maupun luar negeri. 

Setting acara TARZAN D’Mighty Circus ini cukup menarik bagi saya pribadi. Dengan penataan tenda dan stand yang apik, serta difasilitasi dengan wahana Gajah Tunggang, berfoto bersama singa, naik kuda, dan lain sebagainya, variasi kegiatan sirkus TARZAN D’Mighty Circus ini terasa sangat menyenangkan dan menghibur semua usia. Tentu saja acara ini tak ketinggalan dihiasi oleh tiga stand Nestle Pure Life Indonesia yang menjual air minum berkualitas agar kita bisa menyaksikan atraksi sirkus dengan penuh kesegaran dan semangat. 

Kami tiba di lokasi acara pukul 18.10 WIB atau 50 menit sebelum pementasan acara. Dengan penuh semangat, kami sekeluarga menuju loket tiket untuk menemui Ibu Bella. Proses yang mudah dan tidak berbelit-belit pun membuat kami sekeluarga lega karena tiket sirkus yang diberikan ternyata bukan bohong-bohongan. Kami cukup kaget melihat tiket masuk sirkus yang diberikan ternyata bukanlah kelas Giraffe. Awalnya kami berpikir akan mendapat tiket masuk dengan harga terendah, ternyata Nestle Pure Life Indonesia memberikan tiket terbaik dengan kelas Lion sebanyak 4 buah.  Thanks Nestle Pure Life Indonesia untuk kesempatannya.
 
Kami pun masuk ke lokasi acara dengan senang. Setelah tangan kami digelangi dengan kertas berwarna biru yang menandakan kelas Lion, kami pun diantar masuk menuju bangku pertunjukan yang tepat berada di depan panggung. Sudut pandang yang diberikan di kelas Lion memang sangat nyaman dan memberikan tontonan yang memukau. Kami memilih bangku kedua dari depan agar dapat menikmati pertunjukan ini dengan baik.
Akhirnya, pukul 19.15 WIB, pertunjukan pun dimulai. Diawali dengan atraksi macan, kami semua disuguhkan tontonan menarik yang cukup mendebarkan juga. Kepiawaian dan kejinakan macan yang dibawa ke sirkus menjadi tontonan menarik untuk kami. Taman Safari Indonesia memang oke deh dalam melatih binatang buas menjadi jinak dan bisa menjadi tontonan yang memukau.

Acara pun dilanjutkan dengan aksi teatrikal dua orang badut yang menjadi narator dalam sirkus ini. Dengan ekspresif, akhirnya sirkus pun dimulai. Kemunculan Tarzan dan monyetnya menjadi pembuka atraksi sirkus yang memukau. Tarzan dan monyet tersebut saling bergelantungan dan berayun di tali seolah-olah panggung pertunjukan adalah rimba Afrika. Setelah atraksi itu, kami pun disuguhkan tarian Afrika yang dibawakan langsung oleh orang Afrika sendiri. Dengan gerakan badan yang lincah dipadu dengan pakaian adat dan permainan musik tradisional, mereka membawa kita menuju alam rimba Afrika.
Tak ketinggalan kemunculan perempuan cantik yang memainkan hulahup dengan sangat piawai. Berawal dari satu hulahup, ia terus menambah hulahup hingga puluhan hulahup. Setelah itu, kami pun disuguhkan atraksi roda manusia yang diperankan pemain sirkus asing yang rupawan. Dengan gesit, ia berputar dan bergerak-gerak dalam roda. Kami dibuat takjub melihat kedua atraksi mereka.
Setelah mata kami seolah tak berkedip melihat aksi mereka, kami pun diberikan atraksi lucu dari para anjing puddle. Dengan lincah, mereka mengikuti gerakan instruktur yang memandu aksi mereka di panggung. Tak hanya itu, ada juga atraksi gajah dan monyet yang juga memberi warna tersendiri bagi pertunjukan sirkus ini. Pokoknya top deh buat TARZAN D’Mighty Circus!
Atraksi selanjutnya cukup membuat kami menahan nafas sejenak melihat orang-orang Afrika yang melompat-lompat dari tiang ke tiang. Mereka sangat lincah dan piawai bertumpu tangan pada rekan mereka yang lain. Tak hanya itu, atraksi perempuan yang berputar dan memainkan gerak tubuh dengan lincah membuat kami semua terpukau, apalagi atraksi itu dilakukan dalam ketinggian yang tinggi.
TARZAN D’Mighty Circus juga dimeriahkan dengan gerakan tubuh yang sangat lentur dan luwes oleh pemain sirkus Afrika. Mereka membengkokkan dan meliuk-liukkan tubuh mereka seperti karet dan bertumpu pada rekan mereka dengan sangat luwes. Atraksi yang sangat meriah ini kemudian ditutup dengan kemunculan Tarzan yang berhasil menemukan kembali kekasihnya dan akhirnya hidup bahagia selamanya di rimba. Atraksi penutup ini boleh dikatakan paling mengagumkan karena keduanya berayun di angkasa dengan sangat luwes dan energik.
Akhirnya, pertunjukan selama 100 menit ini pun usai dan kami pun mendapatkan closing ceremony dengan tarian dan lagu Waka-Waka dari seluruh pemain sirkus yang terlibat. Satu hal yang pasti, kami sekeluarga sangat menikmati pertunjukan TARZAN D’Mighty Circus yang disponsori oleh Nestle Pure Life Indonesia ini. Salut buat acara sirkus internasionalnya yang memukau!
Sebagai informasi, harga tiket sirkus yang berlaku dalam acara TARZAN D’Mighty Circus adalah sebagai berikut.
Lion Rp 500.000,00
Elephant Rp 400.000,00
Hippo Rp 300.000,00
Zebra Rp 200.000,00
Giraffe Rp 100.000,00

Jika Anda memiliki kartu debit BCA, maka akan mendapatkan diskon 50% untuk weekday dan 20% untuk weekend. Tarif yang Anda keluarkan pasti sebanding dengan tontonan dan atraksi para pemain sirkus yang handal. So, tak ada salahnya kita melihat atraksi sirkus luar negeri hanya di TARZAN D’Mighty Circus. Atraksi ini hanya berlangsung dari 9 Desember 2011 hingga 8 Januari 2012 saja lho!


Update News : Sirkus diperpanjang sampai 15 Januari 2012 lho! Ayo buruan datang.

Jakarta, 4 Januari 2012
Dreamland Traveller
Facebook : Dreamland Traveller (dreamlandtraveller@gmail.com)
Twitter : @TravelDreamland

No comments:

Post a Comment

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.