Friday, January 27, 2012

Tips and Trick Wisata Seru di Phuket

Dreamland Traveller

Tips and Trick Wisata Seru di Phuket
Dreamland Traveller ingin bagi-bagi tips menarik nih supaya liburan kalian semakin seru dan mantap jika berkunjung ke Phuket, Thailand. Semoga kalian bisa menikmati kunjungan kalian ke Phuket suatu hari nanti dengan budget serendah mungkin dan kepuasan yang maksimal.

1. Ketika Anda tiba di bandara Phuket, begitu banyak jasa money changer yang bertebaran di sepanjang lorong bandara. Upayakan untuk TIDAK menukar uang di bandara karena akan dihargai cukup rendah dan mengakibatkan kerugiaan bagi diri Anda sendiri. Tukarlah mata uang Thailand, yakni Bath secukupnya di Indonesia terlebih dahulu agar tidak repot dan dirugikan selama di sana. Money changer tidak resmi di bandara hanya akan menghargai uang 1 US Dollar seharga 30 bath. Anda bisa mendapatkan 31,57 bath di bank atau money changer yang ada di lokasi wisata. Hal ini akan menghindari Anda dari kerugiaan saat menukar rupiah atau dollar ke mata uang bath.

2. Begitu menginjakkan kaki pertama kali di Phuket, Anda pasti berpikir untuk membeli paket tour menarik di bandara atau travel agency terdekat yang pertama kali Anda temui. Tidak salah memang, namun alangkah lebih baik jika kita mencari travel agency yang mampu memberikan paket tour yang sama dengan harga yang lebih rendah. Di Patong Beach, Anda bisa mendapatkan paket tour dengan harga yang sangat jauh lebih murah dibandingkan di bandara atau travel agency di kota Phuket sendiri. Di bandara, paket tour Phi-Phi Island dinilai seharga 1.500 bath, sementara di travel agency Patong Beach, Anda bisa mendapatkan paket yang sama dengan harga 800 bath. Perbedaan yang sangat fantastis, bukan?

3. Cuaca di Phuket, Thailand boleh dikatakan sangat lembap dan panas karena terletak di dekat pantai. Pastikan Anda membawa kacamata, topi, payung, dan sunblock untuk menghindari Anda dari sinar matahari yang terik. Hal ini perlu untuk dilakukan karena membeli kacamata dan sunblock di Phuket cukup mahal. Anda harus mengeluarkan dana sekitar 200 bath untuk kacamata dan 100 bath untuk sunblock. Jika kita bisa menghemat biaya ini, mengapa tidak?

4. Ketika berada di Phuket, usahakan untuk mencoba makanan setempat agar mengetahui cita rasa makanan Thailand yang berbeda dengan makanan Indonesia. Makanan khas Thailand adalah Tom Yam berupa kuah asam pedas dengan seafood yang dimasak setengah matang. Anda juga bisa mencoba menu makanan lainnya yang variatif. Biasanya makanan khas Thailand dijual di pinggir jalan, layaknya makanan emperan. Harganya juga cukup terjangkau dengan kisaran harga 100 – 200 bath untuk tipe makanan yang bervariasi. Pastikan Anda mencobanya agar Anda tahu rasa makanan Thailand yang sesungguhnya.

5. Ketika ingin membeli makanan ringan atau keperluan lainnya, carilah supermarket yang ada di mall atau minimarket yang jauh dari tempat strategis, seperti hotel, restaurant, dan lain sebagainya. Minimarket dekat hotel akan memasang tarif yang lebih tinggi dibandingkan minimarket yang berada di pinggir jalan raya. Perbedaan harganya pun cukup signifikan, yakni mencapai 10 bath. So, berjalanlah sedikit ke jalan raya dan dapatkan harga yang lebih murah untuk membeli keperluan selama di Phuket.

6. Jika ingin membeli oleh-oleh dari Phuket, Thailand, pastikan untuk menawar harga, khususnya yang berada di pasar pinggir jalan. Mereka akan membuka harga dengan sangat tinggi. Tawarlah serendah yang Anda bisa. Selain itu, dalam membeli oleh-oleh pertimbangkan juga aspek bagasi Anda. Jangan sampai kelebihan muatan bagasi yang akan berbuah biaya besar di perjalanan pulang nanti. Belilah oleh-oleh yang tidak mudah pecah, mudah dibawa, dan fungsional untuk digunakan kelak ketika pulang.
Demikian tips and trick seru dari Dreamland Traveller. Semoga bisa membantu Anda semua menikmati liburan seru di Phuket, Thailand!

Phuket, Thailand, 15 - 18 Januari 2012

Dreamland Traveller
Facebook : Dreamland Traveller (dreamlandtraveller@gmail.com)
Twitter : @TravelDreamland

6 comments:

  1. Thanks sheena for your comment. Semoga tips yang disampaikan bermanfaat ya! :D

    ReplyDelete
  2. thanks.. i'm going to phuket on december,this info would be very useful

    ReplyDelete
  3. Sama-sama Toko Online Kalistajaya dan Handoko Lie. Semoga bermanfaat :)

    ReplyDelete
  4. terima kasih gan atas infonya, sangat membantu dan sangat bermanfaat. salam kenal ya.

    ReplyDelete
  5. @lukisan termurah : Sama-sama. Salam kenal juga! :)

    ReplyDelete

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.