Friday, January 27, 2012

Day 3 : The Real Adventure

Exclusive Report Dreamland Traveller
Grand Prize Winner of Revel Indonesia’s Facebook Contest

Hari yang baru telah tiba. Tanda petualangan seru hari ini akan segera dimulai. Saya pun segera membereskan barang-barang yang diperlukan dan memasukkan semuanya ke dalam tas ransel. Hari ini boleh dikatakan hari yang spesial. Why? Hari ini saya akan memulai petualangan ke objek wisata Phuket yang sangat terkenal, yakni Phi-Phi Island. Dengan semangat, pukul 06.00 WIB, saya pun sarapan kilat di hotel. Setelah itu, saya pun menunggu di lobby hotel untuk jemputan ke Phi-Phi Island.

Pukul 07.00 WIB tepat, petugas Phi-Phi Island menjemput saya dengan bus. Saya pun masuk dan menanti seperti apa rupa Phi-Phi Island sebenarnya yang sangat terkenal di Phuket ini. Sebelum menuju pelabuhan, bus yang membawa saya ternyata menjemput dan membawa penumpang lain yang ingin berkunjung ke Phi-Phi Island juga. Setelah itu, kami pun bersama-sama menuju pelabuhan Hassada untuk menaiki kapal besar menuju Phi-Phi Island. Perjalanan yang memakan waktu 50 menit pun tak terasa lama karena saya sangat tertarik mengamati objek yang ada di sepanjang jalan Phuket.

Akhirnya, kami tiba di Phi-Phi Island. Saya pun dipandu menuju kapal besar yang akan membawa kami ke Phi-Phi Island. Pukul 09.30 WIB, kapal pun berangkat dari pelabuhan. Dengan cepat, saya mengambil tempat duduk yang dekat dengan pemandangan laut. Perjalanan pun terasa begitu lambat karena sepanjang perjalanan hanya lautan yang terlihat. Pukul 11.30 WIB, kami pun akhirnya tiba di Maya Bay untuk melakukan snorkeling. Tamu mancanegara yang ada di kapal sangat antusias dan hampir semuanya menikmati snorkeling yang disediakan acara tour Phi-Phi Island ini. This is the real adventure!

Setelah snorkeling selama 60 menit, kami pun beranjak menuju Phi-Phi Island untuk makan siang. Secara spesifik, kami makan di Phi-Phi Hotel dengan sistem makan mejaan. Dengan cepat, saya menghabiskan makan siang saya dan berjalan-jalan di sekitar Phi-Phi Island yang 90% populasi penduduknya adalah bule. Saya melihat toko souvenir dan kaos yang tersedia. Saya pun menyempatkan diri berfoto di Phi-Phi Island karena viewnya yang sangat bagus. Kami pun dipanggil kembali ke kapal pada pukul 14.30 WIB untuk kembali ke dermaga.

Rasa lelah dan capek setelah beraktivitas pun membuat saya tertidur. Akhirnya pukul 16.30 WIB, kami tiba di pelabuhan kembali. Dengan mobil minibus, saya diantar menuju hotel kembali. Sungguh sebuah petualangan seru yang tidak terlupakan.

Setelah tiba di hotel, berhubung menyadari this is the last day in Phuket, saya pun pergi ke pantai untuk menikmati sunset yang sangat indah. Setelah puas, saya kembali ke hotel untuk mandi dan beristirahat sejenak.

Pukul 19.00 WIB, saya berjalan-jalan kembali di Bang La Road dan akhirnya memilih makan malam kembali di food court yang tersedia. Saya kembali mencoba menu-menu baru agar lebih mengenal selera makanan Thailand. Rata-rata makan malam yang saya habiskan di food court ini adalah 200 bath. Cukup mahal, namun sepadan untuk menikmati kekhasan makanan lokal yang tersaji di Phuket.

Saya pun membeli sejumlah makanan ringan dari Seven Eleven dan akhirnya kembali ke hotel.
Rasanya begitu berat begitu menyadari besok adalah hari terakhir di Phuket, Thailand. Satu hal yang pasti, petualangan yang saya alami hari ini sangat menyenangkan dan pastinya Rebel banget sesuai filosofi Revel Indonesia. See you next day for last adventure!

Lanjut ke Day 4

Informasi Tambahan
1 bath Thailand setara dengan kira-kira 300 rupiah.
Bahasa umum yang digunakan di Phuket, Thailand adalah bahasa Thai dan Inggris.

Phuket, Thailand, 17 Januari 2012

Dreamland Traveller
Facebook : Dreamland Traveller (dreamlandtraveller@gmail.com)