Monday, January 9, 2017

Anehnya Tahun Baruan di Zhenjiang

Dreamland Traveller Moment




Anehnya Tahun Baruan di Zhenjiang


            Tahun baru biasanya identik dengan kembang api dan perayaan besar-besaran karena kita menikmati dan mensyukuri pergantian tahun yang lama menuju tahun yang baru. Di Indonesia, perayaan tahun baru diisi dengan berbagai pertunjukan dari artis-artis papan atas, tiupan terompet, konvoi keliling kota, dan masih banyak lainnya. Tak hanya itu, berbagai tempat pesta, seperti karaoke, restoran, dan mal menjadi primadona untuk menghabiskan malam pergantian tahun baru bersama keluarga, teman, atau kerabat.

            Lain halnya dengan Indonesia, saat Dreamland merayakan pergantian tahun baru bersama Simba di asrama kampus, Zhenjiang, Dreamland menunggu kejutan apa yang akan ada. Jam menunjukkan pukul 23.59, suasana tetap hening. Tidak ada suara apapun bahkan. Menjelang 00.00, Dreamland dan Simba menunggu di balkon apakah ada kembang api atau petasan.

Tepat 00.00, tidak ada apapun yang terjadi. 00.01 - 00.03 hanya sebuah petasan kecil yang berbunyi, itupun Dreamland yakin berasal dari mahasiswa internasional. Kami pun menunggu dengan penuh harap di balkon selama 1 menit, tapi tidak ada apapun yang terjadi. Semua asrama tetap gelap gulita, tidak ada pesta, tidak ada nyanyian, dan tidak ada ucapan verbal, hanya pesan di WeChat saja yang mengucapkan Selamat Tahun Baru dalam Bahasa Mandarin, sisanya tahun barunya hanyalah hari biasa.

            Pukul 00.05 tidak apapun yang terjadi. Sungguh sebuah perayaan tahun baru paling aneh dalam hidup Dreamland. Tahun baru di Zhenjiang layaknya malam biasa yang tidak spesial. Dreamland pun akhirnya kembali ke kamar dan tidur karena keanehan tahun baru yang hanya terjadi di Zhenjiang.



~ oOo ~

No comments:

Post a Comment

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.