Saturday, January 7, 2017

Icip Icip Kuliner Internasional

Dreamland Traveller Moment




Icip Icip Kuliner Internasional


            Sebagai mahasiswa internasional di China, salah satu hal yang paling Dreamland sukai adalah adanya pertukaran budaya yang saling memperkaya satu dengan yang lain. Lewat cara bersalaman, interaksi, tradisi, dan kuliner yang berbeda, Dreamland belajar berbagai hal yang selama ini mungkin tidak pernah Dreamland rasakan di Indonesia. Nah salah satu hal yang paling Dreamland sukai adalah bisa mencicipi kuliner internasional yang dibuat oleh teman-teman Dreamland.

            Jika ada waktu luang, Dreamland biasanya mampir ke dapur untuk melihat siapa yang sedang masak. Jika beruntung, Dreamland bisa dikasih icip-icip makanan yang mereka buat. Sejauh ini, Dreamland paling menyukai makanan yang dibuat oleh teman Pakistan karena rasa karinya yang gurih dan bumbu masalanya yang khas. Makanan yang dibuat teman-teman Ghana pun unik karena rasa ayam dicampur tomat segar dan nasi Jollof yang paling digemari.

            Berhubung Dreamland sudah pernah traveling ke India, Dreamland pun sangat tertarik untuk mencicipi makanan dari teman-teman India yang penuh rasa rempah. Tak ketinggalan makanan Zimbabwe yang menyerupai bubur jagung dengan taburan ikan asin yang unik dari teman Zimbabwe. Belum lagi makanan Nepal yang terkenal dengan Nepali Thali yang sangat sedap dengan cita rasa yang nikmat. Setiap cita rasa makanan tentunya memberikan kesan tersendiri bahwa terkadang ada bagian yang tidak dapat digantikan ketika belajar di luar negeri, yakni cita rasa rumah yang khas.

            Sayangnya, teman-teman Indonesia Dreamland sibuk jadi tidak ada sesi masak memasak makanan Indonesia yang seharusnya menjadi identitas kuliner. Hiks...



~ oOo ~

No comments:

Post a Comment

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.