Tuesday, January 3, 2017

Wisata Hantu di Zhenjiang

Dreamland Traveller Moment




Wisata Hantu di Zhenjiang


            Sebagai kota kecil di provinsi Jiangsu, rupanya banyak sekali bangunan tua yang ada di kota Zhenjiang. Berawal dari ajakan Yang, teman lokal Dreamland, Dreamland pun penasaran melihat seperti apa bagian lain kampus Dreamland yang didirikan ratusan tahun yang lalu. Dreamland pun pergi dengan bus menuju Jiangsu University Mengxi sebagai bangunan Jiangsu University yang pertama kali didirikan di kota Zhenjiang.

            Begitu masuk, Dreamland dapat merasakan bahwa suasana kampus ini terasa angker dan mencekam. Bangunan kampus yang ada dibiarkan terlantar dan tidak dirawat dengan baik. Banyak sekali tumbuhan liar menjalar yang menyelubungi bangunan tua universitas ini. Dreamland pun memutuskan untuk masuk ke bangunan utama kampus Jiangsu University Mengxi ini.

            Begitu berada di lantai pertama, Dreamland merasakan kejanggalan saat tidak ada lift yang berfungsi di kampus ini. Alhasil, Dreamland naik tangga satu persatu ke setiap lantai. Lantai 2, Dreamland melihat ada mahasiswa yang sedang belajar secara mandiri di kelas. Suasana kelasnya sangat angker, berdebu, dan tidak terawat. Kusen kaca, pintu, dan langit-langit bangunan ini terlihat begitu reyot dan rapuh.

            Tak ketinggalan toiletnya pun masih bermodel zaman dahulu dengan tipe bata dan toilet berjamaah. Dreamland pun naik ke lantai 3 dan melihat bahwa tidak ada ruangan yang dibuka di lantai 3. Dreamland memutuskan untuk naik ke lantai 4 dan melihat ruang prakarya mahasiswa seni dengan berbagai cat air dan kanvas yang dibiarkan tergeletak begitu saja. Ruangannya terasa begitu gelap dan pengap.

            Dreamland naik ke lantai 5 dan melihat ruang kelas yang berdebu, kursi dan meja kayu tipe zaman dahulu, serta papan tulis yang kotor. Memasuki lantai 6, suasana mencekam mulai terasa karena kegelapan, serta lorong yang penuh debu. Begitu berada di lantai 7, langir-langit kampus terlihat berjatuhan dan ruangan kelas yang dikunci dengan label khusus. Tiba di lantai 8, suasana angker terasa begitu kentara.

            Saat Dreamland melihat ke jendela kondisi laboratorium yang tidak terawat, rusak, dan dibiarkan terlantar, saat itulah sebuah pintu di lantai 8 berdenyit layaknya dibuka. Tidak ada siapapun di sana. Dengan suasana angker seperti itu, Dreamland dan Yang pun langsung turun secepatnya ke lantai 1 karena hawa yang terasa sangat lain di puncak bangunan kampus Jiangsu University Mengxi ini.

            Memasuki bangunan lain di kampus ini, suasana yang sama pun terasa begitu kentara dengan suasana kelas yang kosong dan papan tulis yang entah kenapa rusak seperti dicakar-cakar oleh benda tajam. Di sebuah ruang kelas, ada seorang mahasiswi yang sedang belajar. Entah mengapa dia sendiri belajar, Dreamland sendiri takut jangan-jangan mahasiswi tersebut makhluk gaib dengan suasana kampus yang sedemikian angker. Begitu memasuki bagian lain bangunan ini, ada sebuah tangga bawah tanah yang begitu gelap dan angker. Sungguh sangat mengerikan. Dreamland pun keluar dari bangunan ini.

            Selebihnya, bangunan kampus ini memiliki asrama dengan kondisi yang kurang lebih serupa, gymnasium yang terlantar, kantin yang sederhana, serta kamar mandi publik yang terkunci dengan luas yang sangat kecil. Sungguh sebuah pengalaman gaib tersendiri melihat bangunan tua terlantar di China yang penuh dengan misteri. Hiii....



~ oOo ~

No comments:

Post a Comment

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.