Thursday, January 26, 2017

More Weight, More Money

Dreamland Traveller Moment




More Weight, More Money


            Jika biasanya makanan dihitung berdasarkan jenis dan banyaknya jumlah yang diambil di rumah makan, rupanya sistem makanan di Amerika Serikat sangatlah berbeda dengan yang kita kenal selama ini. Saat Dreamland membeli sarapan di Metropolitan Market yang ada di Seattle, Dreamland membeli roti, ham, pasta, dan berbagai hal lainnya yang semua dimasukkan ke dalam boks kertas. Sesudah itu, boks tersebut dibawa ke kasir dan begitu akan dibayar, rupanya petugas kasir menimbang makanan tersebut layaknya buah di supermarket Indonesia.

            Dengan berat makanan yang Dreamland beli, Dreamland harus membayar 11 USD! Pantas saja orang Amerika memilih makan salad dan sayuran yang ringan karena bayarnya ternyata ditimbang begitu. Ketika Dreamland ditraktir makan di kantin kantor Microsoft Corporation di Seattle, rupanya sistem yang sama juga diterapkan. Makanan ditimbang dan dihitung nilainya di kasir. Jadi makanan apapun akan dihitung dengan ukuran yang sama, yakni sekian USD dalam berat gram.

            Tentu sistem pembayaran dengan timbangan ini jadi catatan bagi Dreamland, yakni hindari makanan yang berat dalam arti sesungguhnya dan memilih makanan yang ringan agar bisa berhemat di Amerika Serikat di kunjungan selanjutnya.



~ oOo ~

No comments:

Post a Comment

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.