Saturday, January 14, 2017

5 Tempat Wisata Wajib di Zhenjiang

Dreamland Traveller Moment


5 Tempat Wisata Wajib di Zhenjiang
            Jika Anda berkunjung atau melanjutkan studi di Zhenjiang, China, wajib hukumnya untuk mengunjungi sejumlah tempat wisata menarik yang ada di kota ini. Kota kecil yang terletak di Provinsi Jiangsu ini mempunyai beragam tempat wisata yang mengandung nilai historis. Sebut saja, Jinshan Temple yang terkenal karena legenda kisah cinta Ular Putih. Nah berikut 5 tempat wisata menarik yang layak untuk dikunjungi di Zhenjiang:

1. Jinshan Temple
Kuil yang dikenal dengan nama “Golden Temple” ini merupakan tempat sembahyang umat Buddha yang terkenal di provinsi Jiangsu. Kompleks kuil yang cukup luas dengan danau buatan dan sungai Yangzhe yang mengitari Jinshan Temple ini membuat pemandangan Jinshan menjadi sangat istimewa. Salah satu ritual menarik yang Dreamland lihat di sini adalah lempar koin ke mulut naga yang ada di dinding belakang kuil utama. Sayangnya pagoda di puncak utama kuil tidak dapat dinaiki, sehingga Dreamland tidak dapat melihat pemandangan bird-eye secara utuh dari Jinshan Temple.

2. Jiaoshan Temple
Kuil yang satu ini terkenal dengan kaligrafi dan ukiran tulisan Mandarin yang ada di batu-batu besar. Untuk mencapai kuil ini, kita harus menggunakan perahu ferry yang termasuk dalam harga tiket masuk. Pemandangan Jiaoshan Temple boleh dikatakan paling indah dibandingkan semua temple yang ada di Zhenjiang karena merupakan kombinasi antara daratan, sungai, dan kuil yang terlihat begitu indah dari atas. Jika Anda memahami karakter Mandarin, Anda bisa menikmati cerita dari dinasti ke dinasti saat berada di Jiaoshan Temple.

3. Beigushan Temple
Beigushan Temple boleh dikatakan kuil yang kecil jika dibandingkan dengan Jinshan dan Jiaoshan. Kuil yang terkenal dengan legenda 3 kerajaan ini boleh dikatakan cukup menarik dan unik untuk dikunjungi karena mempunyai arsitektur dan dekorasi bangunan yang unik. Kita bisa menikmati pemandangan dari atas pavilion salah satu bangunan di Beigushan. Beigushan sangat cocok menjadi tempat untuk bersantai karena letaknya yang dekat pesisir sungai Yangtze.

4. Nanshan Temple
Nanshan Temple boleh dikatakan kuil yang paling besar, luas, dan sangat melelahkan untuk dijelajahi. Sebagai kuil yang terletak jauh dari sungai, Nanshan menawarkan pengalaman hiking dan trekking gunung yang sangat menantang. Kita diharuskan melewati ratusan anak tangga untuk melihat pavilion dan kuil yang terletak saling berjauhan satu sama lain. Nanshan sangat cocok untuk dikunjungi saat bersantai karena banyaknya pepohonan dan kita bisa menikmati nuansa alam yang nyata karena sangat jauh dari keramaian kota.

5. Xijin Ferry Street
Kawasan Xijin Ferry Street atau yang lebih dikenal dengan Xijindu ini menawarkan nuansa jalan kuno yang sangat menarik untuk dikunjungi. Mengingat banyaknya bangunan kuno yang dilestarikan dan dirawat sebagaimana aslinya, banyak sekali pasangan pengantin yang menjadikan Xijindu sebagai lokasi prewedding mereka. Banyak sekali toko makanan, suvenir, dan oleh-oleh yang menjajakan dagangannya di sini. Kita bisa merasakan nuansa Zhenjiang kuno hanya dengan berjalan kaki melewati setiap sudutnya di sini.

            Demikian 5 tempat wisata menarik yang ada di Zhenjiang. Semoga suatu hari Anda bisa berkesempatan mengunjungi semua kuil dan tempat menarik yang sudah Dreamland jelajahi di Zhenjiang, Jiangsu, China ini!

~ oOo ~

No comments:

Post a Comment

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.