Sunday, November 26, 2017

Tertipu di Hollywood



Dreamland Traveller

Tertipu di Hollywood
            Jika Anda berwisata ke Hollywood, pastikan untuk berhati-hati karena saya mengalami kejadian yang tidak menyenangkan di sini. Hollywood merupakan salah satu spot wisata yang terkenal di Amerika Serikat. Selain menjadi lokasi prestisius bagi insan pelaku seni, Hollywood juga menjadi simbol pengakuan atas kepiawaian seseorang di dunia seni. Hal ini terlihat dari banyaknya nama artis, pemusik, dan pelaku seni yang dipajang di sepanjang lantai Hollywood. Tak hanya itu, ada juga telapak tangan, tanda tangan, serta telapak kaki asli di Chinese Theater.
            Lokasi turis yang populer di Los Angeles ini rupanya dimanfaatkan oknum yang tidak bertanggung jawab untuk mencari keuntungan. Sepanjang jalan di Hollywood, Anda akan menemukan banyak bule yang menggunakan baju pahlawan super atau kostum unik sama seperti di Kota Tua atau Asia Afrika Bandung, tapi kostumnya lebih bagus. Satu pesan saya: Jangan pernah menerima tawaran untuk berfoto dengan mereka karena Anda harus membayar untuk itu! Kecuali Anda memang mau dan tidak keberatan membayar ya.
            Hanya saja, ada satu oknum yang mengaku-ngaku akan konser dan memberikan CD secara cuma-cuma. Nah ini dia scam yang membuat saya dongkol. Kan dia memberikan CD gratis nih ceritanya, saya pun menolak karena takut ada udang di balik bakwan. Dia pun cerita kalau lusa akan konser di sebuah tempat dan memberikan ini untuk gratis. Tak hanya itu, CDnya pun ditanda tangani. Nah begitu saya mau beranjak pergi, dia minta tips dong! Ga dikasih malah mau manggil temannya.
            Dia bilang: “I say I give you for a FEE, not FREE”. Eits benar-benar cara penipuan baru yang memainkan bahasa Inggris. Saya pun dongkol, memberikan CD balik, tapi sudah ditanda tangani jadi terpaksa saya hibahkan 1 USD buat ongkos kesialan itu. Sungguh kesal memang ditipu padahal sudah diberitahu teman untuk hal ini. Jadi pastikan jika ada di Hollywood jangan menerima tawaran APAPUN karena semua tipu muslihat dirancang untuk menjebak turis yang datang. Hati-hati dengan copet juga ya karena kawasan Hollywood ini sangat amat ramai.

~ oOo ~

No comments:

Post a Comment

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.