Wednesday, January 17, 2018

Wisata Instagramable ala Tebing Breksi



Dreamland Traveller

Wisata Instagramable ala Tebing Breksi
            Tren wisata dan pencitraan di sosial media membuat banyak sekali objek wisata di seluruh dunia yang berbenah untuk menciptakan sebuah pengalaman wisata yang Instagramable. Selfie atau swafoto menjadi sebuah kewajiban yang harus ditunaikan ketika berkunjung ke sebuah tempat wisata layaknya sebuah pencapaian yang terukur lewat postingan di Instagram. Tak heran jika banyak sekali spot selfie yang disiapkan guna menampung hasrat wisatawan akan eksis di dunia maya.
            Hal ini juga terlihat saat saya berada di Tebing Breksi. Tempat wisata yang semula adalah bekas penambangan kapur ini kini berubah wujud menjadi sebuah tempat wisata yang unik dengan ukiran batuan yang memukau di sepanjang dindingnya. Saya sendiri takjub melihat sebuah batuan besar yang layaknya dipahat dan dijadikan sebuah objek wisata baru oleh Pemerintah Yogyakarta.
            Memasuki kawasan Tebing Breksi, saya dikenakan tiket parkir mobil sebesar Rp 5.000,00, sementara untuk tiket masuk dilakukan secara sukarela. Begitu masuk, batuan besar yang terukir langsung menjadi pemandangan indah yang terlihat. Sesampainya di tempat parkir, tangga menuju Tebing Breksi yang terukir naga menjadi sebuah spot Instagramable yang tak boleh terlewatkan.
            Di bagian puncak Tebing Breksi, banyak sekali petugas foto yang siap menunggu untuk memakai spot selfie dengan biaya tertentu. Jika tertarik, Anda bisa berfoto di berbagai spot yang tersedia. Secara umum, Tebing Breksi sendiri cukup unik sebagai objek wisata karena merupakan tempat yang beralih fungsi dari penambangan menjadi wisata kekinian yang up to date.   
            Semoga saja tren selfie dan wisata Instagramable ini memicu dunia pariwisata Indonesia untuk terus berbenah dan mempercantik diri agar lebih banyak wisatawan yang berkunjung, baik domestik maupun internasional. Apalagi Instagram kini terbukti sangat efektif untuk membuat viral sebuah tempat dengan pesona yang dimilikinya.
            Ikuti petualangan Dreamland Traveller di @TravelDreamland!

~ oOo ~

No comments:

Post a Comment

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.