Tuesday, May 3, 2016

Wisata ala Mainland China

Dreamland Traveller Moment




Wisata ala Mainland China


            Sebagai negara dengan jumlah penduduk terbesar di dunia, setiap sudut kota besar di China selalu dipadati oleh orang setempat. Apalagi ketika hari libur tiba, ledakan populasi penduduk yang akan berlibur dapat kita cermati bersama dari ramainya orang yang berwisata. Hal ini Dreamland alami saat berwisata ke Nanjing sehari sebelum May Day tiba.

            Ketika Dreamland berangkat ke stasiun kereta api, antrian orang yang membeli tiket kereta sudah mengular sampai ke belakang. Sudah tahu antrian panjang, eh pembeli tiket di depan malah sempat-sempatnya berdebat. Belum lagi ada orang yang menyerobot antrian tanpa merasa bersalah sedikitpun. Sudah dipelototin pun tidak mempan. Antrian menjadi suatu hal yang tidak lazim ditemukan di China.

            Sesudah mendapat tiket, Dreamland beranjak pergi ke tempat tunggu keberangkatan. Rupanya prosedur keberangkatan di sini cukup ketat. Tas kita di X-Ray layaknya di bandara. Seperti yang sudah Dreamland prediksikan sebelumnya, tidak ada tempat duduk yang tersisa di ruang tunggu keberangkatan ini. Sudah tahu banyak calon penumpang yang menunggu, eh ada saja penumpang yang pura-pura tertidur ngelonjor agar bisa mendapatkan 3 kursi sekaligus.

            Singkat kata, sesampainya di tempat wisata, alangkah terkejutnya Dreamland saat iring-iringan orang yang menuju ke tempat wisata begitu banyak dan padat. Orang berduyun-duyun masuk layaknya semut. Belum lagi suasana jadi sangat pengap karena terlalu banyak orang yang ada di ruangan. Spot foto pun selalu dipenuhi orang, sehingga sangat sulit untuk mendapatkan foto pribadi dengan latar belakang yang jernih. Sudah tahu mau difoto, ada saja orang yang melintas, sehingga foto selalu disertai dengan tangan atau kepala orang lain.

            Sepulangnya dari tempat wisata, antrian tiket kereta lagi-lagi mengular dan insiden antrian serupa terjadi lagi. Tapi apa mau dikata, welcome to China!



~ oOo ~

No comments:

Post a Comment

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.