Sunday, May 29, 2016

Masalah Ketepatan Waktu

Dreamland Traveller Moment




Masalah Ketepatan Waktu

            Berkali-kali rasanya kita selalu mendengar kalau “time is money”, tapi rasanya pepatah itu tinggal kata bijak yang hanya didengungkan, baik bagi kita selaku orang Indonesia maupun orang dari belahan dunia lainnya. Ketika Dreamland ditunjuk untuk menjadi koordinator acara yang digelar di hotel tertentu, Dreamland sudah mewanti-wanti untuk datang paling lambat pukul 12.58 karena bus akan berangkat pukul 01.00 dari depan gerbang utama.

            Dreamland mengirimkan pesan berantai ke grup WeChat berkali-kali agar tidak datang terlambat, baik secara personal pada orang yang berminat hadir, maupun grup. Hari itu memang hujan, tapi tetap acara harus tetap berlangsung, bukan? Dreamland pun berjalan ke gerbang utama dan tiba pada pukul 12.50. Dreamland melihat baru ada 3 orang yang ada di tempat pertemuan.

            Menjelang pukul 12.59, mendadak banyak pesan dan telepon bermunculan dari berbagai penjuru kampus. Ada yang mengatakan “wait for me”, “on the way”, “almost arrive”, dan berbagai pesan yang intinya mengatakan “tolong jangan ditinggal”. Nah barulah mereka datang pada pukul 01.04, 01.07, dan 01.15, bahkan. Dosen Dreamland dan tamu yang mengundang pun harus menunggu satu per satu teman-teman Dreamland datang hingga akhirnya kita berangkat pada pukul 01.30 atau 30 menit terlambat dari waktu pertemuan.

            Coba saja kalau dosen Dreamland sangat strict dengan masalah ketepatan waktu, mungkin hampir sepertiga dari peserta akan ditinggal dan tidak dapat ikut serta dalam kegiatan ini. Hal ini sudah pernah terjadi pada salah satu teman Dreamland yang ditinggal saat akan pergi mengunjungi pabrik Daqo karena datang sangat terlambat.

            Itulah dia segelintir cerita lagi seputar ketepatan waktu.



~ oOo ~

No comments:

Post a Comment

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.