Friday, August 5, 2016

Tips ‘n Trick Wisata di Sukabumi

Dreamland Traveller




Tips ‘n Trick Wisata di Sukabumi


            Sebagai salah satu kota kecil di kawasan Jawa Barat, Sukabumi boleh dikatakan tempat yang sejuk dan tenang sebagai tempat relaksasi dari berbagai rutinitas yang ada di kota besar. Berbagai destinasi alam, pantai, dan kuliner dapat kita kunjungi, seperti Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Pantai Pelabuhan Ratu, dan kawasan Odeon. Dreamland akan memberikan beberapa tips dan trik selama berwisata di Sukabumi.



1. Tarif angkot di Sukabumi boleh dikatakan cukup mahal jika dibandingkan dengan Bandung dilihat dari segi jarak tempuh. Jarak jauh maupun dekat akan dihitung sebesar 4.000 IDR untuk sekali jalan. Mengingat kota Sukabumi tidak terlalu besar dan hampir semua destinasi kota dapat dilalui dengan berjalan kaki, maka kita dapat menghemat pengeluaran transportasi dengan berjalan kaki, khusus untuk tempat yang berada di pusat kota Sukabumi.



2. Pusat kuliner Sukabumi berada di kawasan Odeon. Banyak sekali kuliner yang dapat Anda nikmati di sini, mulai dari mie kuah, bubur ayam, bihun goreng, siomay, ketan bakar, baso tahu, mie goreng, martabak manis, jajanan pasar, dan masih banyak lainnya. Harganya sendiri bervariasi, mulai dari 5.000 IDR sampai 40.000 IDR per porsi.



3. Objek wisata alam dan pantai, seperti Taman Nasional Gunung Gede Pangrango dan Pantai Pelabuhan Ratu terletak cukup jauh dari pusat kota Sukabumi. Anda dapat menyewa kendaraan jika pergi berombongan dalam jumlah yang besar. Sangat disarankan tidak menggunakan transportasi umum karena lokasi wisata ini tidak terjangkau oleh kendaraan umum, kecuali Anda menyewa angkot seharian untuk mencapai objek wisata yang ada atau menggunakan jasa ojek.



4. Kawasan perbelanjaan di Sukabumi terdapat di Sukabumi Supermal, Yogya Sukabumi, dan Tiara. Anda dapat berbelanja di supermarket yang ada untuk berbagai keperluan. Ada juga restoran dan arena bermain di 3 lokasi pusat perbelanjaan ini.



5. Anda dapat mencari akomodasi secara manual saat tiba di Sukabumi. Beberapa penginapan terjangkau tidak memasukkan daftar mereka ke internet, sehingga kita harus mencari secara go show saat tiba di Sukabumi, jika ingin menginap di tempat yang terjangkau.

6. Anda dapat mengakses Sukabumi dari Bandung dengan bus yang ada di Terminal Leuwi Panjang. Harga tiket bus AC Bandung - Sukabumi atau Sukabumi - Bandung adalah 30.000 IDR (saat Dreamland melakukan perjalanan). Beberapa operator bus melayani rute ini, mulai dari MGI, Sangkuriang, dan lain sebagainya.


            Semoga wisata singkat Anda di Sukabumi mampu memberikan rasa rileks, serta pengalaman tersendiri yang tidak terlupakan. Selamat berwisata di Sukabumi!



~ oOo ~

No comments:

Post a Comment

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.