Monday, August 8, 2016

Akibat Teledor Cek Jadwal

Dreamland Traveller Moment




Akibat Teledor Cek Jadwal


            Mengingat Dreamland sudah lama tidak melakukan traveling melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta (CGK), Dreamland pun agak kebingungan dengan jadwal bus Primajasa terakhir yang akan berangkat dari Bandung. Apalagi saat itu, pool Primajasa pun terdapat 2 cabang di Bandung, yakni ada di Batununggal dan Caringin. Tentu mengingat rumah Dreamland berada dekat dengan kawasan Caringin, Dreamland pun memilih Primajasa Caringin untuk berangkat ke Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta.

            Dengan PD, Dreamland melihat jadwal bus Primajasa Batununggal sebagai referensi. Rupanya keberangkatan dilakukan setiap jam hingga pukul 17.00. Berhubung namanya sama-sama Primajasa, pasti dong jadwalnya serupa, pikir Dreamland. Mengingat jadwal keberangkatan Dreamland ke Korea Selatan dengan Korean Air dalam We Day Trip sekitar pukul 22.15, Dreamland pun memutuskan untuk berangkat dari Bandung pukul 16.00, sehingga mempunyai jeda waktu sekitar 6 jam untuk jaga-jaga dengan kemacetan dan berbagai hal lainnya yang di luar dugaan.

            Tanpa bertanya dan babibu lagi, Dreamland langsung berangkat ke Primajasa Caringin dari rumah. Sesampainya di pool Primajasa Caringin dan menurunkan semua barang bawaan, Dreamland pun menghampiri konter pembelian tiket. “Pak, saya mau beli tiket jam 4 sore ke bandara.” kata Dreamland. “Oh di pool Caringin tidak ada jam 4 sore, adanya juga jam 3 sore dan 5 sore.” kata petugas tiket datar. Weks! Dreamland cukup panik, apalagi Dreamland takut akan menghadapi kemacetan dan lain sebagainya. Apa waktu 5 jam cukup untuk pergi ke bandara?

            Mau ke Primajasa Batununggal, waktu yang tersisa tinggal 15 menit. Tentu bukan pilihan yang bijak berpindah pool karena jarak antara keduanya cukup jauh. Percuma saja kan jauh-jauh ke sana untuk ditinggal bus, bukan? Akhirnya dengan berat hati dan berbagai pertimbangan, Dreamland pun membeli tiket bus pukul 5 sore. Sambil menunggu, Dreamland mengutuki kebodohan dan juga merasa takut akan tertinggal pesawat dengan waktu yang tersedia hanya 5 jam.

            Untungnya, semua berjalan dengan lancar dan suasana busnya lenggang hanya 5 orang. Dreamland tiba di Bandara Soekarno-Hatta (CGK) hanya dengan memakan waktu 3 jam saja. Thanks God! Intinya pelajarannya adalah selalu melakukan pengecekan jadwal sebelum perjalanan agar tidak ketar ketir kemudian, apalagi kalau sampai terlambat.



~ oOo ~

1 comment:

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.