Wednesday, August 10, 2016

Turis “Korea” Pulang Kampung

Dreamland Traveller Moment




Turis “Korea” Pulang Kampung


            Sudah berkali-kali Dreamland dikira orang Korea saat melakukan traveling. Saat berwisata di Korea Selatan pada Seoul Trip tahun 2013, berkali-kali Dreamland ditanya dan disapa dengan Bahasa Korea selama berada di Korea Selatan oleh orang lokal. Saat naik maskapai penerbangan Korea, Dreamland disapa dengan Bahasa Korea. Saat pulang pun, Dreamland disapa dengan sambutan “Annyeong-haseyo” oleh petugas lapangan di Bandara Soekarno-Hatta (CGK), Jakarta.

            Rupanya insiden disangka orang Korea kembali terjadi saat Dreamland akan berangkat menuju Seattle melalui Korea Selatan. Saat Dreamland melakukan check-in, petugas bandara yang menangani bagian baggage check-in langsung saja menyapa Dreamland dengan Bahasa Inggris dengan semangat. “Good evening, can I check your passport, please?” Dreamland pun menjelaskan kalau Dreamland itu orang Indonesia. “Oh, saya kira masnya dari Korea.” jelasnya singkat.

            Well, pengalaman dikira orang Korea juga Dreamland alami selama menempuh studi di China, berwisata di berbagai negara, dan bahkan terkadang saat jalan-jalan di Indonesia. Dreamland jadi serasa turis “Korea” yang pulang kampung, tapi tanpa kampung halaman di Korea. Hehehe... Gamsa hamida!



~ oOo ~

No comments:

Post a Comment

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.