Tuesday, May 8, 2012

Day 1 : Welcome to Singapore!

Dreamland Traveller

Day 1 : Welcome to Singapore!
            Dreamland Traveller hadir kembali di akhir bulan April untuk memberikan catatan perjalanan yang seru. Kali ini, Dreamland Traveller mengunjungi sebuah negara kecil di Asia Tenggara yang terkenal dengan aturan dan displinnya yang ketat dan tinggi. Apalagi kalau bukan Singapura. 
Dreamland Traveller awalnya tidak merencanakan agenda perjalanan ini, namun berkat keberuntungan dalam memenangkan kontes MSN survey tingkat Asia Pasifik, Dreamland Traveller mendapat kesempatan untuk menghadiri acara Innovate4Good@Microsoft yang digelar di Singapura dengan biaya perjalanan yang ditanggung sepenuhnya oleh Microsoft. Dreamland Traveller memenangkan tiket ke konferensi tingkat Asia Pasifik ini bersama 2 kandidat dari negara lain, yakni Adele Joy Advento dari Filipina dan Chua Jian Zhi dari Singapura.
Berita kemenangan tersebut dapat dilihat di http://berita.plasa.msn.com/article.editor.aspx?cp-documentid=6119527. Kemudian bisa juga cek di http://technology.xin.msn.com/microsoft/photoviewer.aspx?cp-documentid=6235538#image=1. Berikut daftar peserta yang mengikuti acara ini https://www.rhapsodyconcept.com.sg/website/MS/I4G2012/?TEMPLATEID=SC_ATTENDEE.
Hari pertama, Dreamland Traveller berangkat dari Bandara Husein Sastranegara, Bandung menuju Changi Airport Singapore. Dengan lama perjalanan 1 jam 40 menit, Dreamland Traveller akhirnya berhasil menjejakkan kaki di negeri Singa ini. Sesampainya di airport, Dreamland Traveller dijemput oleh tim Innovate4Good@Microsoft yang membawa baliho besar. Sebelumnya Dreamland Traveller harus menunggu kandidat dari Indonesia yang lain yang akan dibawa dengan menggunakan taksi menuju Shang-ri La Rasa Sentosa Resort yang terletak 40 menit dari airport di Pulau Sentosa.
Dreamland Traveller sangat tertarik dengan Singapura. Jalanan begitu bersih dan sangat jarang sekali terjadi kemacetan di sini. Mobil mewah berlalu lalang di jalan dan pejalan kaki mendapat keistimewaan untuk menyeberang di jalan ketika melewati zebra cross. Sangat tertib dan displin sekali aturan yang ada di Singapura. Tak hanya itu, banyak gedung dengan arsitektur menarik yang Dreamland Traveller saksikan ketika berada di Singapura, mulai dari gedung kantor, museum, hingga ikon yang sering dibahas, yakni Marina Bay Sands dan Singapore Flyer.


Akhirnya, Dreamland Traveller pun sampai di hotel. Dreamland langsung mengambil kunci kamar dan melihat kamar yang diberikan panitia ternyata sangat menakjubkan. Pemandangan langsung ke arah pelabuhan. Kolam renang yang menyejukkan mata. Semua disaksikan dari balkon hotel tempat Dreamland Traveller menginap. Memang udara Singapura boleh dikatakan cukup lembab seperti Jakarta, namun sangat bersih dan nyaman untuk dihirup.
Sore harinya, Dreamland Traveller memutuskan untuk berjalan-jalan mengelilingi negara Singapura berhubung besok acara yang diberikan panitia sangat padat. Dreamland pun menggunakan shuttle bus Sentosa dan kereta gantung hingga mencapai Vivo City yang merupakan mal, sekaligus penghubung Pulau Sentosa dengan kota besar Singapura. Perjalanan dilanjutkan dengan menggunakan MRT yang sangat cepat dan canggih. Dreamland Traveller agak terkejut karena dalam sekejab kita sudah sampai di tempat tujuan yang diinginkan.
Dreamland Traveller pun berjalan-jalan di Orchard Road. Di sini ribuan pejalan kaki berlalu lalang dan sangat mematuhi aturan lalu lintas. Sungguh unik melihat sikap dan perilaku orang Singapura yang sangat taat tanpa dilihat jika dibandingkan dengan masyarakat kita. Selanjutnya Dreamland mengunjungi berbagai mal yang ada. Dreamland menemukan ada sebuah mal yang banyak dikunjungi oleh orang Indonesia. Setelah capek berkeliling, Dreamland Traveller pun makan di sebuah restoran yang ada di daerah Dobby.

Perjalanan pun dilanjutkan dengan keluar masuk MRT. Dreamland melihat-lihat tempat pusat perbelanjaan yang harganya mampu membuat dahi berkerut karena mahal. Ketika hari menjelang malam, Dreamland Traveller memutuskan untuk berfoto dan mengunjungi bagian depan dari Universal Studio Singapore yang sangat terkenal itu. Sangat menyenangkan bisa melihat bangunan yang tinggi menjulang dan wahana permainan yang seru hanya dari luar saja. Tarif masuk Universal Studio Singapore saat Dreamland Traveller berkunjung adalah SGD 80.

Dreamland Traveller pun kembali ke hotel setelah capek berkeliling dengan berjalan kaki dan naik MRT. Sungguh sebuah pengalaman seru yang menakjubkan dan menyenangkan berjalan-jalan di Singapura. Nantikan catatan perjalanan Dreamland Traveller di hari kedua dengan kegiatan konferensi tingkat Asia Pasifik yang menakjubkan dan menyenangkan ya!

Informasi:
1 Dollar Singapura setara dengan Rp 7.000,00.
Mayoritas penduduk Singapura adalah 70% Chinese, 10% India, 10% Malaysia, 10% campuran.
Bahasa yang digunakan di Singapura adalah Bahasa Inggris dan Bahasa Mandarin.

Singapore, 27 April 2012

Dreamland Traveller 
Facebook : Dreamland Traveller (dreamlandtraveller@gmail.com)
Twitter : @TravelDreamland

No comments:

Post a Comment

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.