Saturday, September 29, 2012

Day 1 : Welcome To The Land of Thousand Gods


Dreamland Traveller

Day 1 : Welcome To The Land of Thousand Gods
            Dreamland Traveller mendapatkan kesempatan berharga untuk berwisata di bulan September ceria ini. Kali ini, Dreamland mengunjungi sebuah destinasi lokal yang namanya sudah tersohor hingga ke seluruh penjuru dunia. Apalagi kalau bukan Bali. Pulau yang terletak di tengah wilayah kepulauan Republik Indonesia ini memang mempunyai pesona yang tiada duanya. Kebudayaan Hindu yang kental, masyarakat yang hidup berdampingan dengan tradisi, serta keindahan pantai yang memukau menjadi satu paket yang pasti kita dapatkan ketika berkunjung ke Bali.
            Dreamland mengawali perjalanan hari ini dengan pergi ke Bandara Husein Sastranegara Bandung pada pukul 09.00 WIB. Dreamland mendapatkan pesawat pukul 10.15 WIB dengan AirAsia. Akhirnya setelah check-in bagasi dan menunggu di ruang keberangkatan domestik, akhirnya Dreamland pun berangkat ke Pulau Dewata. Perjalanan selama 1 jam 45 menit pun terasa begitu cepat hingga akhirnya Dreamland tiba di Bandara Ngurah Rai Bali.
            Di bandara, Dreamland melihat begitu banyak maskapai penerbangan yang singgah di Bandara Ngurah Rai Bali ini, mulai dari Singapore Airlines, Malaysia Airlines, Lion Air, dan lain sebagainya. Kebanyakan turis yang berkunjung ke Bali adalah bule dan turis Eropa yang terlihat berbondong-bondong. Turis lokal boleh dikatakan sangat minim dan kalah kuantitas dengan turis asing.
            Setelah mengambil bagasi, Dreamland pun beranjak menuju hotel yang ada di daerah Seminyak. Akhirnya dengan menggunakan taksi seharga Rp 85.000,00, Dreamland pun beranjak dari bandara menuju wilayah Seminyak yang terkenal dengan lokasi wisata belanja yang digemari turis asing. Dreamland mendapatkan Amadea Hotel and Resort sebagai tempat penginapan. Dreamland pun melakukan prosedur menginap dan akhirnya diantar ke kamar tidur yang telah disiapkan.
            Berhubung tubuh Dreamland yang sudah lelah, akhirnya Dreamland pun memutuskan untuk beristirahat dan tidur hingga sore hari. Sore menjelang malam hari, Dreamland memutuskan untuk berjalan-jalan dan makan malam di sekitar wilayah Seminyak. Selain itu, Dreamland juga berjalan-jalan hingga Jalan Double Six untuk mengetahui apa saja toko-toko yang ada di sekitar jalan. Setelah itu, Dreamland kembali ke kamar untuk beristirahat, menonton TV kabel, dan mempersiapkan tubuh untuk menghadapi kegiatan esok hari yang lebih seru dan menantang.
            Senang rasanya bisa mengunjungi tempat yang dijuluki The Land of Thousand Gods setelah hampir 5 tahun tidak berkunjung ke Bali.

Bali, 14 September 2012

Dreamland Traveller

Catatan :
- Bali adalah daerah yang sangat kental memegang tradisi dan kebudayaan. Sangat diharapkan kita menghormati kepercayaan yang masyarakat Bali miliki, yakni sesajen di jalan dan tempat umum dengan tidak menginjak dan merusaknya.
- Wilayah panas di Bali terletak pada lokasi pantainya, seperti Pantai Kuta, Legian, dan lain sebagainya. Wilayah sejuk di Bali terletak pada bukit, seperti Bedugul, Kintamani, dan lain sebagainya.
- Selalu terdapat pura di setiap bangunan yang ada di Bali sebagai tempat sembahyang.
- Turis asing gemar sekali berjemur di setiap pantai yang ada di Bali.
- Ubud adalah wilayah kebudayaan Bali yang bisa menjadi lokasi wisata alternatif.
- Lokasi wisata yang ternama di Bali, antara lain Tanah Lot, Nusa Dua, Garuda Wisnu Kencana, Pura Ulun Danu, Kintamani, Istana Tampaksiring, Pantai Lovina, Jimbaran, dan lain sebagainya.
- Terdapat banyak rental mobil dan motor di Bali.
- Makanan khas Bali yang bisa dicoba adalah Ayam Betutu.
- Mata uang yang digunakan di Bali adalah Rupiah (warga negara Indonesia) dan ada juga yang menerima US Dollar (warga negara asing).

~ oOo ~

No comments:

Post a Comment

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.