Saturday, September 29, 2012

Day 5 : Sentuhan Terakhir di Penghujung Bali Trip


Dreamland Traveller

Day 5 : Sentuhan Terakhir di Penghujung Bali Trip
            Sedih sekali rasanya mengetahui hari ini adalah hari terakhir berada di Bali. Dreamland pun mengawali hari ini dengan sarapan dan mulai membereskan barang bawaan. Setelah itu, Dreamland menikmati fasilitas hotel sejenak dan akhirnya check-out pada pukul 12.00 WITA. Sebelum meninggalkan Bali, Dreamland pun ingin memberikan kesan spesial terakhir dengan mengunjungi lokasi Ubud untuk berbelanja di Batik Galuh.




            Dreamland berbelanja sejumlah pakaian di sini dengan kualitas yang baik dan harga yang cukup terjangkau. Setelah itu, Dreamland beranjak kembali ke Denpasar menuju daerah Pantai Kuta untuk menghabiskan waktu di sini. Dreamland mengunjungi salah satu mal yang ada. Akhirnya pukul 18.00 WITA pun tiba dengan cepat. Pemberi jasa rental mobil pun sudah menunggu di airport. Tiba saatnya untuk memasuki pemberhentian terakhir di Bali, yaitu bandara Ngurah Rai.










            Setelah memasuki proses pemeriksaan, akhirnya Dreamland harus menunggu selama 2 jam lebih untuk memasukkan bagasi karena pesawat baru lepas landas jam 11 malam. Setelah mondar mandir membaca buku dan melakukan aktivitas lainnya, Dreamland pun akhirnya bisa memasukkan bagasi dan melanjutkan ke ruang tunggu. Di ruang tunggu, Dreamland kembali harus menunggu 2 jam sebelum akhirnya benar-benar dipanggil masuk ke pesawat AirAsia tujuan Denpasar – Bandung.










            Finally, Bali Trip is over. Sedih sekali memang karena setiap ada permulaan selalu harus ditutup dengan ritual pulang. Perjalanan 1 jam 45 menit pun tak terasa begitu lama. Akhirnya, Dreamland pun tiba kembali di kota Bandung tercinta pada pukul 23.30 WIB. Setelah mengambil bagasi, Dreamland pun pulang ke rumah dengan sejuta rasa dari perjalanan menakjubkan yang didapatkan di Bali.


            Nantikan terus petualangan seru Dreamland selanjutnya yang jauh lebih menarik dan sayang untuk dilewatkan.

Bali, 18 September 2012

Dreamland Traveller

Catatan :
- Bali adalah daerah yang sangat kental memegang tradisi dan kebudayaan. Sangat diharapkan kita menghormati kepercayaan yang masyarakat Bali miliki, yakni sesajen di jalan dan tempat umum dengan tidak menginjak dan merusaknya.
- Wilayah panas di Bali terletak pada lokasi pantainya, seperti Pantai Kuta, Legian, dan lain sebagainya. Wilayah sejuk di Bali terletak pada bukit, seperti Bedugul, Kintamani, dan lain sebagainya.
- Selalu terdapat pura di setiap bangunan yang ada di Bali sebagai tempat sembahyang.
- Turis asing gemar sekali berjemur di setiap pantai yang ada di Bali.
- Ubud adalah wilayah kebudayaan Bali yang bisa menjadi lokasi wisata alternatif.
- Lokasi wisata yang ternama di Bali, antara lain Tanah Lot, Nusa Dua, Garuda Wisnu Kencana, Pura Ulun Danu, Kintamani, Istana Tampaksiring, Pantai Lovina, Jimbaran, dan lain sebagainya.
- Terdapat banyak rental mobil dan motor di Bali.
- Makanan khas Bali yang bisa dicoba adalah Ayam Betutu.
- Mata uang yang digunakan di Bali adalah Rupiah (warga negara Indonesia) dan ada juga yang menerima US Dollar (warga negara asing).

~ oOo ~

No comments:

Post a Comment

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.