Saturday, September 29, 2012

Day 3 : Menikmati Keindahan Pantai Legian


Dreamland Traveller

Day 3 : Menikmati Keindahan Pantai Legian
            Hari ketiga di Bali pun tiba juga. Hari ini, Dreamland akan meninggalkan Amadea Hotel dan Resort menuju penginapan baru yang masih di daerah Seminyak, yakni The Haven. Setelah sarapan, Dreamland pun berkemas-kemas dan check-out pada pukul 11.00 WITA.  Dreamland berjalan kaki menuju The Haven dengan menelusuri jalan besar yang ada, mulai dari Seminyak hingga Double Six. Akhirnya setelah 30 menit berjalan kaki, Dreamland tiba juga di The Haven.




            Dreamland menitip tas terlebih dahulu karena jam check-in The Haven adalah pukul 15.00 WITA. Dreamland melanjutkan perjalanan menuju Pantai Legian dengan berjalan kaki. Di sepanjang jalan menuju pantai ini, begitu banyak orang berjualan souvenir dan banyak jasa rental mobil ditawarkan. Akhirnya setelah 15 menit berjalan kaki, Dreamland pun tiba di Pantai Legian.




            Dreamland menemukan sebuah kejutan hari ini, yakni lokasi Pantai Legian ini sedang digunakan untuk syuting dan Dreamland menemukan wajah yang sudah tidak asing lagi di sana, yakni Darius Sinathrya yang sedang beradu akting untuk FTV. Setelah melihat proses syuting sejenak, Dreamland melihat Pantai Legian ini seolah dikuasai oleh turis asing, terutama Eropa dan Amerika yang berkunjung. Ratusan kursi santai berjejer dan banyak bule yang berbikini ria menghitamkan kulit di sini.




            Matahari yang panas menyengat dan cuaca yang tidak bersahabat membuat Dreamland tidak berlama-lama di pantai dan bergegas menuju The Haven kembali setelah jam menunjukkan pukul 15.00 WITA. Setelah check-in, Dreamland pun tiba di kamar Haven Room. Dreamland beristirahat dan menonton TV kabel. Salah satu acara yang kebetulan menarik Dreamland saksikan adalah Masterchef US season 3. 










            Berhubung perpindahan hotel yang cukup melelahkan, akhirnya acara hari ketiga ini diisi oleh hiburan di kamar saja dengan menonton TV kabel. Senang rasanya bisa melihat proses syuting di Pantai Legian secara kebetulan ini. Hihihi…





Bali, 16 September 2012

Dreamland Traveller

Catatan :
- Bali adalah daerah yang sangat kental memegang tradisi dan kebudayaan. Sangat diharapkan kita menghormati kepercayaan yang masyarakat Bali miliki, yakni sesajen di jalan dan tempat umum dengan tidak menginjak dan merusaknya.
- Wilayah panas di Bali terletak pada lokasi pantainya, seperti Pantai Kuta, Legian, dan lain sebagainya. Wilayah sejuk di Bali terletak pada bukit, seperti Bedugul, Kintamani, dan lain sebagainya.
- Selalu terdapat pura di setiap bangunan yang ada di Bali sebagai tempat sembahyang.
- Turis asing gemar sekali berjemur di setiap pantai yang ada di Bali.
- Ubud adalah wilayah kebudayaan Bali yang bisa menjadi lokasi wisata alternatif.
- Lokasi wisata yang ternama di Bali, antara lain Tanah Lot, Nusa Dua, Garuda Wisnu Kencana, Pura Ulun Danu, Kintamani, Istana Tampaksiring, Pantai Lovina, Jimbaran, dan lain sebagainya.
- Terdapat banyak rental mobil dan motor di Bali.
- Makanan khas Bali yang bisa dicoba adalah Ayam Betutu.
- Mata uang yang digunakan di Bali adalah Rupiah (warga negara Indonesia) dan ada juga yang menerima US Dollar (warga negara asing).

~ oOo ~

No comments:

Post a Comment

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.