Saturday, January 11, 2014

Day 2 : Asyiknya Mengeksplorasi Ikon Kuala Lumpur

Dreamland Traveller


Day 2 : Asyiknya Mengeksplorasi Ikon Kuala Lumpur
            Berhubung Dreamland membawa kerabat yang belum pernah ke Kuala Lumpur, Dreamland akan kembali mengunjungi tempat wisata yang sudah pernah dikunjungi sebelumnya. Setelah sarapan di hotel, Dreamland langsung berjalan menuju LRT Masjid Jamek untuk menuju ke KL Sentral. Setibanya di KL Sentral, Dreamland langsung beralih menuju KTM Komuter untuk menuju ke Batu Caves, objek wisata pertama yang akan dikunjungi hari ini. Setelah membayar tiket seharga 1 RM, Dreamland langsung turun dan menunggu kereta di bawah.














            Setelah kereta tiba, Dreamland langsung naik dan menikmati perjalanan selama 40 menit bersama KTM Komuter. Dreamland salut dengan moda transportasi Kuala Lumpur yang satu ini. Selain luas dan panjang, KTM Komuter ini juga sangat bersih dan nyaman. Pokoknya benar-benar membuat betah saat digunakan untuk pergi ke Batu Caves. Sesampainya di stasiun Batu Caves, Dreamland langsung turun dan menuju lokasi wisata yang satu ini.


















            Dreamland berjalan ke Batu Caves dengan matahari yang sangat terik bersinar hari ini, kemudian Dreamland pun mengambil beberapa foto di sini. Tak ketinggalan juga Dreamland dan kerabat menjajal kemampuan dan daya tahan tubuh dengan naik ratusan anak tangga ke atas. Selain membuat kaki sangat pegal, anak tangga Batu Caves ini juga mampu membuat kita melihat kota Kuala Lumpur secara utuh dari atas. 


















            Memang kuil Hindu ala India ini sangat menarik wisatawan untuk datang dan berkunjung ke dalamnya. Tempat sembahyang Hindu ini begitu ramai dan dikunjungi bus pariwisata dari berbagai penjuru dunia. Setelah mengumpulkan tenaga dan beristirahat sejenak, Dreamland pun turun kembali ke bawah dan melihat dagangan yang dijajakan di sekitar Batu Caves. Banyak sekali toko suvenir, oleh-oleh, dan makanan di sini, namun tidak Dreamland sarankan karena harganya dipatok untuk turis.






















            Setelah puas melihat Batu Caves, Dreamland dan kerabat langsung kembali ke stasiun KTM Komuter menuju ke KL Sentral kembali. Kereta dari Batu Caves ke KL Sentral ini berangkat setiap 30 menit sekali jadi wajar jika kita harus menunggu cukup lama di sini. Sesampainya di KL Sentral, Dreamland makan McDonald terlebih dahulu karena perut yang sudah keroncongan. Kemudian perjalanan dilanjutkan menuju ikon berikutnya, yakni KLCC Twin Tower.


























            Dreamland naik LRT menuju stasiun KLCC. Kereta LRT yang lagi-lagi penuh membuat Dreamland tidak mendapat tempat duduk. Sesampainya di KLCC, Dreamland langsung keluar dan menuju ke gedung Twin Tower. Dreamland langsung mengambilkan foto untuk kerabat dengan latar belakang Twin Tower ini, kemudian masuk ke dalam mal Suria KLCC. Kerabat Dreamland menyempatkan diri melihat-lihat barang yang dijual di Isetan, kemudian setelah puas keluar dari mal menuju Green Line Bus yang ada di stasiun bus dekat KLCC Twin Tower.
























            Dreamland pun naik dan bus pun membawa kita ke daerah Bukit Bintang. Dari Bukit Bintang, Dreamland mengambil bus Purple Line yang menuju ke Pasar Seni. Sesampainya di Pasar Seni, Dreamland pun berjalan-jalan dan melihat-lihat barang dagangan yang ditawarkan di sini. Mengingat harga barang yang sama di Petaling Street dijual lebih mahal di sini, Dreamland pun tidak tertarik untuk membeli apapun di sini. Dreamland pun berjalan-jalan sekitar Pasar Seni hingga akhirnya tiba lagi di Petaling Street untuk melihat-lihat saja.






































            Dreamland pun kembali ke halte bus Purple Line dan sekarang menuju ke Bukit Bintang untuk pergi ke Jalan Alor yang terkenal dengan makanan-makanannya. Dreamland pun berjalan dan melihat begitu banyak perbaikan yang dilakukan oleh pemerintah Kuala Lumpur. Pembangunan besar-besaran yang dilakukan Kuala Lumpur ini akan Dreamland bahas dalam Dreamland Traveller Moment. Sesampainya di Jalan Alor, Dreamland dan kerabat memilih makanan di sini, kemudian membeli buah-buahan yang ada di sepanjang jalan ini.














































            Setelah itu, kami berjalan-jalan sejenak menelusuri apa saja ada yang ada di sini sebelumnya akhirnya naik bus Purple Line kembali untuk pulang ke hotel. Ada sebuah kejadian yang tidak mengenakan terjadi saat Dreamland dan kerabat naik bus. Saat itu halte bus hotel sudah di depan mata dan Dreamland harus turun. Ada segerombolan orang (mohon maaf menyebut etnis, no SARA) India yang berjumlah sekitar 8 orang masuk ke dalam bus. Jangankan memberi Dreamland jalan untuk keluar justru mereka mendesak ke dalam.




































































            Mereka ternyata berniat merampok tas kerabat Dreamland. Peristiwa ini selengkapnya akan Dreamland bahas dalam Dreamland Traveller Moment. Singkat kata, Dreamland pun akhirnya harus menunggu 1 stasiun lagi sebelum akhirnya bisa keluar dari bus dengan perampok yang ada didalamnya. Dreamland berjalan ke hotel dengan perasaan yang tidak enak dan kesal dengan kejadian yang tidak diharapkan ini. 








































            Sesampainya di hotel, Dreamland langsung beristirahat dan melihat-lihat ke lantai 11 hotel Arenaa Star Luxury Hotel ini. Ternyata ada fasilitas kolam yang sedang rusak dan fitness. Kita juga bisa melihat pemandangan malam kota Kuala Lumpur dari atas hotel ini. Sesudah puas melihat, Dreamland pun langsung kembali ke kamar untuk beristirahat dan mempersiapkan diri untuk esok hari berangkat ke Johor Bahru. Asyik rasanya melihat kembali ikon-ikon Kuala Lumpur setelah lama tak berkunjung ke dalamnya.

Kuala Lumpur, 2 January 2014

Dreamland Traveller

Catatan:
- Kurs 1 Ringgit Malaysia saat Dreamland melakukan perjalanan adalah 3.750 IDR.
- Saat berbelanja di Petaling Street, biasakan untuk melakukan proses tawar menawar terlebih dahulu agar mendapatkan harga terbaik, kecuali sudah tertera harga pas.
- Pilihlah hotel yang dekat dengan stasiun LRT, monorail, atau KTM Komuter agar memudahkan kita dalam mengeksplorasi Kuala Lumpur.
- Terdapat bus GoKL yang gratis kita tumpangi dengan tujuan Purple Line (Pasar Seni) dan Green Line (KLCC Twin Tower).
- Tempat wisata terkenal yang bisa dikunjungi di Kuala Lumpur, antara lain KLCC Twin Tower, Batu Caves, Sunway Lagoon, Genting Highlands, Pasar Seni, Petaling Street, dan lain sebagainya.

~ oOo ~

2 comments:

  1. berhubung kejadian di bus go kl tu, mereka yang berebut2 untuk masuk ke dalam itu bukan lah warga india atau malaysia, tetapi bangladesh. in fact, the locals also facing the same problem with u. those bangla immigrants still dont understand the good way to get in the bus.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih buat klarifikasinya izzu syamil. Apakah Anda orang lokal Malaysia? Sebagai warga lokal, Anda juga harus berhati-hati dengan barang bawaan Anda agar tidak terjadi hal serupa seperti pada kerabat Dreamland.

      Delete

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.