Monday, January 13, 2014

Day 4 : Visit Singapore in Oriental Season

Dreamland Traveller


Day 4 : Visit Singapore in Oriental Season
            Setelah bangun pagi dan bersiap-siap, Dreamland makan pagi sekadarnya di hotel, kemudian langsung beranjak menuju ke JB Sentral. Dreamland akan menjalani pemeriksaan imigrasi sebanyak 2 kali, yakni imigrasi keluar Malaysia dan imigrasi masuk Singapore. Setelah berjalan kaki berkeliling gedung Bangunan Sultan Iskandar untuk mendapatkan cap keluar Malaysia, Dreamland langsung naik bus CW1 dan membayar 1 RM untuk pergi ke Singapore Woodlands Checkpoint.




























            Setelah antri dan mendapat cap masuk Singapore, Dreamland langsung mengantri kembali bus CW1 untuk pergi ke MRT Kranji di Singapore. Sebagai informasi, form imigrasi Singapore harus diisi secara lengkap dan potongannya harus disimpan agar kita tidak mendapat masalah saat keluar dari Singapore. Dreamland akan menuliskan cara pengisian form imigrasi Singapore dalam Dreamland Info. 


 
























            Sesampainya di MRT Kranji, Dreamland membungkus terlebih dahulu makanan Chicken Rice seharga 2 SGD. Setelah itu, Dreamland membeli tiket Single Trip ke Chinatown seharga 2,3 SGD. Setelah menunggu kereta, Dreamland naik ke MRT dan menikmati perjalanan selama 45 menit sebelum akhirnya tiba di Chinatown setelah berpindah di Dhoby Ghaut interchange. Sebelum keluar MRT, Dreamland membeli terlebih dahulu Singapore Tourist Pass selama 2 hari seharga 16 SGD dengan 10 SGD sebagai deposit untuk memudahkan Dreamland dalam mengeksplorasi Singapore. Setibanya di Chinatown, Dreamland mengambil tempat duduk yang ada di food court untuk memakan bekal yang dibawa dari MRT Kranji.






















            Setelah makan, Dreamland baru berjalan-jalan melihat pernak-pernik Imlek yang sudah mulai dijual di Singapore. Berbagai macam properti Tahun Baru Imlek pun digelar, mulai dari kaos merah, angpao, lampion, dan lain sebagainya dijual di sini. Tak ketinggalan juga suvenir khas Singapore yang dijual di sini. Kerabat Dreamland berbelanja beberapa kaos di sini sebagai oleh-oleh untuk sanak saudara di rumah. 
























            Setelah puas mengeksplorasi Chinatown, kini tiba saatnya Dreamland membawa kerabat Dreamland ke Sentosa Island yang sarat dengan tempat turis di Singapore. Sesampainya di Vivo City, Dreamland langsung menuju ke Sentosa Boardwalk untuk menuju ke Pulau Sentosa. Ada 2 pilihan untuk menuju ke Sentosa, yakni Sentosa Express di lantai atas mal Vivo City dengan membayar 4 SGD atau melalui Sentosa Boardwalk seharga 1 SGD. Tergantung dari pilihan mana yang akan Anda ambil, apakah mau capek berjalan atau praktis sampai di Sentosa Island. 






































            Singkat kata, Dreamland berfoto sejenak dan akhirnya masuk ke Sentosa Island. Setelah masuk, Dreamland langsung menuju ke bola dunia Universal Studios Singapore untuk berfoto, dilanjutkan dengan melihat ke kasino bawah Resort World Sentosa, dan diakhiri dengan memotret ikon Singapore, yakni patung Merlion raksasa di sini. Dreamland menyempatkan diri untuk duduk-duduk terlebih dahulu di sini mengingat kaki yang sudah sangat pegal dan capek berjalan-jalan.
















































            Sesudah itu, Dreamland langsung menuju ke Imbiah Station yang akan membawa Dreamland kembali ke Vivo City mall. Kemudian Dreamland berjalan menuju ke Timezone Singapore dan Daiso untuk membeli barang dengan harga 2 SGD. Setelah puas, Dreamland langsung turun kembali ke lantai dasar Vivo City dan melihat-lihat barang yang dijual di Giant yang ada di Vivo City sebelah kiri MRT Harbour Front. 












































































            Perjalanan langsung dilanjutkan ke MRT Bugis. Sesampainya di Bugis, Dreamland langsung melihat barang-barang yang ada di sini. Setelah puas melihat oleh-oleh yang dijual, Dreamland langsung mengajak kerabat untuk naik bus umum yang ada di Singapore. Dreamland naik bus secara acak, kemudian menikmati suasana kota Singapore yang sangat bersih dan tentram. Dreamland berhenti di dekat mal yang ada tulisan Sembawang, kemudian berjalan-jalan sejenak dan makan sore di sini.






































































































            Selanjutnya berhubung badan yang sudah sangat capek membuat Dreamland ingin pulang ke hotel. Dreamland langsung mengambil MRT Sembawang menuju ke MRT Kranji. Sesudah itu, Dreamland mengambil bus 170 dan ditap dengan Singapore Tourist Pass. Seperti biasa, Dreamland menjalani imigrasi 2 negara, yakni Singapore dan Malaysia. Hingga akhirnya tiba kembali di JB Sentral. Setelah itu, Dreamland berjalan-jalan sejenak di Johor Bahru City Square dan akhirnya pulang kembali ke hotel. 






            Senang rasanya melihat Singapore dalam nuansa menyambut datangnya Tahun Baru Imlek!

Johor Bahru, Singapore, 4 January 2014

Dreamland Traveller

Catatan:
- Kurs 1 Singapore Dollar saat Dreamland melakukan perjalanan adalah 9.700 IDR.
- Singapore dikenal sebagai negara denda, patuhi peraturan yang ada agar tidak terkena denda.
- Pusat perbelanjaan Singapore dari yang termahal hingga termurah adalah Orchard Road, Bugis, Little India, dan Chinatown.
- Tempat wisata utama yang ada di Singapore, antara lain Universal Studios Singapore, SEA Aquarium, Sentosa Island, Marina Bay Sands, Merlion Statue, Orchard Road, Bugis, Chinatown, Little India, dan lain sebagainya.
- Jika Anda ingin mengunjungi Singapore secara maksimal dalam waktu 1 – 3 hari, sangat disarankan memakai Singapore Tourist Pass agar perjalanan dapat dilakukan secara efektif dan efisien.

~ oOo ~

No comments:

Post a Comment

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.