Tuesday, January 14, 2014

Day 5 : Melihat Merlion City Lebih Dekat

Dreamland Traveller


Day 5 : Melihat Merlion City Lebih Dekat
            Dreamland kembali meneruskan penjelajahan Singapore hari ini. Setelah bangun pagi, sarapan, dan bersiap-siap, Dreamland langsung pergi menjalani prosedur imigrasi seperti biasa. Singkat kata, Dreamland tiba di MRT Kranji dan langsung menuju ke objek wisata pertama yang belum tuntas kemarin, yakni Merlion Statue dan Marina Bay Sands yang menjadi ikon dari negara Singapore. 






























            Dreamland mengambil MRT jurusan Raffles Place, kemudian berjalan kaki melihat pemandangan menarik yang ada di sini. Dreamland melewati jembatan dan hotel mewah di sini, kemudian harus menyeberang jalan sebelum akhirnya bisa sampai di patung Singa yang sangat fenomenal ini. Dreamland melihat ada rombongan turis dari Vietnam, Indonesia, Korea, dan lain sebagainya yang sedang mengabadikan momen mereka berwisata di Singapore di sini.
































            Dreamland pun mengambil beberapa foto di sini, kemudian Dreamland naik bus dari halte bus yang berada di dekat Marina Bay Sands untuk melihat-lihat kota Singapore kembali. Singkat kata, Dreamland berhenti di terminal bus Bedok. Setelah turun dari bus, Dreamland makan siang terlebih dahulu di sini. Kemudian langsung melanjutkan perjalanan menuju ke MRT Bugis untuk menuntaskan hasrat belanja yang belum padam. 






















            Dreamland berkeliling mal dan area Bugis secara utuh, mulai dari depan sampai belakang. Kemudian setelah puas, Dreamland pun menuju ke MRT Farrer Park. Awalnya Dreamland mau membawa kerabat ke Mustafa Centre, namun berhubung kaki yang sudah sangat pegal akibat berjalan-jalan dan belanja, akhirnya kerabat memutuskan untuk berbelanja di supermarket yang ada di sini saja. 






















            Setelah itu, Dreamland beranjak menuju stasiun MRT Ang Mo Kio untuk mengembalikan kartu Singapore Tourist Pass. Keluar dari MRT Ang Mo Kio, Dreamland langsung menuju konter yang ada. Dreamland berpikir hanya ini akses terdekat dengan Johor Bahru untuk mengembalikan kartu. Saat Dreamland bertanya, ibu yang bisa berbahasa Melayu ini bilang bisa dikembalikan di Woodlands agar tidak rugi. Tapi karena 1 kartu sudah kepalang diproses jadi tidak bisa digunakan deh. Hiks…
























            Dreamland pun terpaksa membeli Single Trip ke MRT Woodlands. Dengan kaki yang sudah pegal dan tidak mendapat tempat duduk, Dreamland berjalan terseok-seok ke konter yang ada di MRT Woodlands ini. Dreamland mendapat pengembalian uang sisanya, kemudian langsung naik bus ke Johor Bahru dengan nomor 950. Dreamland sendiri baru pertama kali berhenti di MRT Woodlands dan baru tahu ada bus yang menuju ke Johor Bahru dari MRT ini.






































            Setelah membayar tiket senilai 1,3 SGD per orang, Dreamland pun naik bus dan menikmati perjalanan selama 10 menit. Setelah itu, Dreamland dan kerabat menjalani prosedur imigrasi seperti biasa di Woodlands dan Bangunan Sultan Iskandar. Singkat cerita, Dreamland sudah tiba kembali di Johor Bahru. Dreamland turun ke bangunan JB Sentral bagian bawah dulu untuk menanyakan cara mencapai Senai Airport, setelah itu Dreamland langsung pergi ke JB City Square untuk melihat-lihat sejenak dan istirahat ke hotel.






































            Dreamland akan memberikan tips mengatasi kemarahan saat liburan dengan teman seperjalanan sesuai dengan yang Dreamland alami dalam Dreamland Traveller Moment. Setelah puas beristirahat, Dreamland mencari makan ke sekitar hotel, kemudian melihat oleh-oleh yang bisa dibeli di JB City Square. Kebetulan beberapa gerai sedang mengadakan sale, sehingga kerabat Dreamland memutuskan untuk membeli beberapa potong pakaian. Tak ketinggalan ada bazaar makanan khas Imlek yang membuat kami tertarik untuk membelinya sebagai oleh-oleh.


















            Akhirnya setelah semua selesai, Dreamland dan kerabat langsung masuk ke hotel untuk beristirahat dan mempersiapkan diri esok hari untuk pulang kembali ke Tanah Air. Sungguh hari yang sangat amat melelahkan.

Johor Bahru, Singapore, Johor Bahru, 5 January 2014

Dreamland Traveller

Catatan:
- Kurs 1 Singapore Dollar saat Dreamland melakukan perjalanan adalah 9.700 IDR.
- Singapore dikenal sebagai negara denda, patuhi peraturan yang ada agar tidak terkena denda.
- Pusat perbelanjaan Singapore dari yang termahal hingga termurah adalah Orchard Road, Bugis, Little India, dan Chinatown.
- Tempat wisata utama yang ada di Singapore, antara lain Universal Studios Singapore, SEA Aquarium, Sentosa Island, Marina Bay Sands, Merlion Statue, Orchard Road, Bugis, Chinatown, Little India, dan lain sebagainya.
- Jika Anda ingin mengunjungi Singapore secara maksimal dalam waktu 1 – 3 hari, sangat disarankan memakai Singapore Tourist Pass agar perjalanan dapat dilakukan secara efektif dan efisien.

~ oOo ~

No comments:

Post a Comment

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.