Sunday, January 12, 2014

Day 3 : It’s Time To Johor Bahru

Dreamland Traveller


Day 3 : It’s Time To Johor Bahru
            Setelah puas menjelajahi Kuala Lumpur selama 2 hari, tiba saatnya untuk Dreamland beranjak menuju destinasi selanjutnya, yakni Johor Bahru. Setelah sarapan dan melakukan proses check-out dari hotel, Dreamland pun segera menuju ke LRT Masjid Jamek menuju ke Bandar Tasik Selatan. Perjalanan menuju Bandar Tasik Selatan ini cukup lama, yakni 30 menit dan harus berpindah kereta di Chan Sow Lin untuk laluan Sri Petaling. 







            Sesampainya di Bandar Tasik Selatan, Dreamland langsung berjalan kaki menuju Terminal Bersepadu Selatan yang ada di sebelah kiri stasiun ini. Terminal yang satu ini sudah tidak asing lagi buat Dreamland karena pernah Dreamland gunakan saat pergi ke Malacca dalam rangkaian Malacca Trip di bulan Februari 2013 silam. Setelah Dreamland masuk ke terminal yang menyerupai bandara ini, Dreamland langsung membeli tiket di konter yang tersedia. Tiket untuk dewasa ke Johor Bahru adalah 34,30 RM. 









            Dreamland pun langsung turun dengan eskalator menuju ruang tunggu bus dan akhirnya naik bus yang akan membawa Dreamland ke Johor Bahru. Setelah menunggu selama 10 menit, bus yang akan membawa Dreamland ke Johor Bahru pun siap diberangkatkan. Dreamland membawa masuk barang bawaan semua ke dalam bus dan duduk manis didalamnya. Perjalanan selama 4 jam 30 menit pun akan Dreamland tempuh.











            Sepanjang perjalanan yang terlihat hanyalah perkebunan sawit di sepanjang kiri dan kanan jalan, sehingga sangat membosankan. Satu hal yang patut diacungi jempol adalah Malaysia sangat cerdas dalam membangun jalan tol antarkota, sehingga perjalanan dengan bus menjadi sangat lancar dan mudah. Setelah menempuh setengah perjalanan, bus berhenti di sebuah tempat istirahat yang penuh dengan tempat makan. Di sini kita boleh ke toilet terlebih dahulu atau mengisi perut dengan tempat makan yang ada. 














            Sesudah itu kita kembali ke bus dan melanjutkan perjalanan ke Johor Bahru. Setibanya di Terminal Larkin Johor Bahru, banyak sekali calo bus yang berkeliaran di mana-mana yang menawarkan tujuan ke luar kota, seperti Kuala Lumpur, Ipoh, dan lain sebagainya. Dreamland pun langsung mengambil bus menuju JB Sentral. Tarifnya adalah 1,7 RM. Setelah itu, bus pun berjalan dan memberhentikan Dreamland tepat di depan Johor Bahru City Square. 















            Dreamland pun berjalan kaki menuju hotel Citrus yang terletak dekat sekali dengan JB Sentral maupun Johor Bahru City Square. Setelah melakukan prosedur check-in, menaruh deposit sebesar 100 RM, dan mendapatkan kunci kamar, Dreamland langsung naik ke lantai 5 untuk masuk ke kamar 501. Begitu masuk ke kamar, alangkah terkejutnya Dreamland mendapati kamar masih ada barang orang lain. Dengan kata lain, petugas hotel ceroboh memberikan kamar yang masih dihuni tamu lain.

















            Dreamland turun dan mengadukan hal ini. Dengan ucapan maaf, Dreamland akhirnya diupgrade ke kategori yang lebih mahal di Club Room di kamar 802. Tentu fasilitas di Club Room lebih baik dibandingkan di kamar yang Dreamland booking karena ada sofa dan meja makan di kamar ini, serta lebih luas. Setelah beristirahat sejenak, Dreamland dan kerabat pun langsung keluar dan berjalan-jalan di sekitar hotel.


















            Kawasan Hotel Citrus ini dihuni oleh banyak warga Malaysia beretnis India. Banyak sekali restoran India yang ada di sini. Sembari berjalan-jalan, kerabat Dreamland mencoba mencicipi makanan yang ada di sini. Setelah itu, kita berjalan menuju mal yang ada di Johor Bahru, yakni Galleria @Kotaraya. Di sini Dreamland hanya berjalan melihat-lihat barang dan supermarket yang ada di sini. Tak ketinggalan Dreamland makan KFC dan es serut cocktail yang ada di food court.





            Setelah itu, Dreamland pun kembali ke hotel untuk beristirahat. Dreamland hanya berjalan-jalan mengelilingi hotel hingga lantai 10. Terdapat fasilitas fitness di sini. Dreamland pun kembali ke kamar untuk tidur dan mempersiapkan diri esok hari dalam menjelajahi Singapore. Senang rasanya berada kembali di Johor Bahru!

Kuala Lumpur, Johor Bahru, 3 January 2014

Dreamland Traveller

Catatan:
- Kita dapat pergi ke Johor Bahru dari Kuala Lumpur melalui Terminal Bersepadu Selatan (TBS) yang dapat diakses melalui LRT Bandar Tasik Selatan.
- Johor Bahru merupakan kota terdekat di Malaysia dengan Singapore.
- Tempat wisata yang ada di Johor Bahru, antara lain Legoland Malaysia, Hello Kitty and Sanrio Theme Park, dan wisata mal.
- Kurs 1 Singapore Dollar di Johor Bahru terhadap Ringgit Malaysia adalah 2,5 RM di Money Changer yang ada di JB Sentral.

~ oOo ~

No comments:

Post a Comment

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.