Sunday, May 31, 2015

Tips ‘n Trick Wisata di New York

Dreamland Traveller


Tips ‘n Trick Wisata di New York
            Kota termahal di dunia yang dijuluki dengan sebutan Big Apple ini memang menjadi daya tarik wisatawan dari seluruh penjuru dunia. Hanya saja jika salah perhitungan, keuangan Anda bisa habis dengan cepat di New York. Kota yang terkenal sebagai ikon Amerika Serikat dengan kemegahan Patung Liberty, Wall Street, dan Empire State Building ini bisa Anda siasati dengan budget yang minim. Dreamland akan membagikan beberapa tips dan trik agar wisata Anda di New York tetap ekonomis dengan kepuasan yang maksimal.

1. Transportasi dari dan ke Bandara John F. Kennedy (JFK) bisa ditempuh dengan menggunakan kombinasi AirTrain dan MTA Subways. Anda hanya perlu membayar 7,75 USD untuk pergi ke pusat kota. Jangan gunakan taksi karena dapat merusak keuangan Anda selama berada di New York karena bisa menghabiskan budget Anda hingga 60 USD sekali jalan. Moda transportasi ini tidak cepat, tapi paling ekonomis dibandingkan moda transportasi lainnya.
2. Patung Liberty bisa dilihat secara gratis dari jarak jauh dengan Staten Island Ferry. Jika Anda merasa sayang mengeluarkan 18 USD untuk pergi melihat Patung Liberty dari dekat, opsi ini boleh diambil. Ferry ini berangkat setiap 30 menit – 1 jam sekali dari dan ke Staten Island.

3. Pilihlah makanan yang dijual di pinggir jalan. Jika Anda ingin menghemat uang di New York, makanan pinggir jalan mungkin solusi terbaik untuk menyelamatkan uang Anda. Setiap restoran di Amerika akan menerapkan pajak dan tips pada setiap pesanan makanan yang kita lakukan.  

4. Jika Anda ingin mengunjungi New York secara maksimal dari segi tempat wisata, ambil New York Pass atau sejenisnya agar mendapat potongan harga dan bebas dari antrian. Biasanya biaya New York Pass untuk akses masuk semua tempat wisata ditentukan dari lamanya penggunaan pass tersebut. Jika Anda hanya ingin mengunjungi wisata gratisan, seperti taman, Wall Street, WTC Memorial, dan lain sebagainya sebaiknya tidak perlu membeli pass ini. Cukup beli tiket wisata yang Anda inginkan di tempat atau secara online.
5. Pilihlah penginapan di hostel/guesthouse agar budget akomodasi Anda tidak membengkak di New York. Sebagai kota termahal di dunia, pos penginapan ini akan menjadi budget terbesar yang harus dikeluarkan setiap harinya jika menginap di hotel berbintang.

6. Tempat wisata yang bisa dikunjungi di New York, antara lain Patung Liberty, Empire State Building, 9/11 Memorial, One World Trade Centre, Times Square, Broadway, Manhattan Area, Wall Street, dan lain sebagainya.
            Demikian tips dan trik yang bisa Dreamland berikan. Semoga wisata Anda di New York berjalan dengan lancar tanpa harus mengeluarkan uang yang besar. Selamat mengeksplorasi kemegahan dan pesona New York!

We Day Trip, 20 – 27 April 2015

~ oOo ~

No comments:

Post a Comment

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.