Thursday, May 28, 2015

Day 9 : Perjalanan Pulang yang Melelahkan

Dreamland Traveller


Day 9 : Perjalanan Pulang yang Melelahkan
            Akhirnya setelah 6 jam terbang, pramugari mulai membagikan sarapan berupa croissant dan buah potong. Dreamland pun dibangunkan saat pramugari mulai membagikan makanan. Sambil menikmati makan pagi, Dreamland menonton Stand By Me, Doraemon. Tak terasa pesawat Emirates yang membawa Dreamland terasa sudah mau mendarat lagi di Jakarta padahal filmnya masih 30 menit lagi.
            Kami semua diminta duduk dengan prosedur keselamatan seperti biasa, kemudian langit Jakarta yang masih gelap dan penuh lampu pun sudah mulai terlihat di jendela pesawat. Kami pun duduk dengan tenang dan akhirnya pesawat landing dengan sempurna di Jakarta. Akhirnya setelah 25 jam perjalanan udara dan 16 jam transit, Dreamland benar-benar tiba di Indonesia. Sungguh sebuah perjalanan pulang yang sangat melelahkan, tapi juga menyenangkan.
            Sesudah mendarat, Dreamland pergi ke WC dulu, kemudian langsung menuju imigrasi, dan tempat pengambilan koper. Setelah itu, Dreamland keluar dan menyerahkan formulir bea cukai. Dreamland pun langsung menuju tempat konter penjualan tiket bus Primajasa. Dreamland membayar 115.000 IDR dan harus menunggu hingga pukul 07.00. Dreamland melihat hari beranjak terang dan aktivitas bandara mulai terlihat ramai pagi ini.
            Sesudah bus tiba, kami naik dan menempuh perjalanan selama 3 jam sampai ke Bandung. Bus menuju Bandung ini hanya terisi 10 orang. Dreamland sendiri meminta diturunkan di Primajasa Caringin agar lebih dekat dengan rumah. Akhirnya bus pun tiba di Primajasa Caringin dan Dreamland pun dijemput keluarga setelah menunggu 10 menit. Senang sekali rasanya menjelajahi Amerika Serikat walaupun dalam waktu yang sangat singkat, singgah di 2 negara yang berbeda, dan mengelilingi dunia dalam pesawat.
            Nantikan catatan perjalanan Dreamland lainnya yang jauh lebih seru dan memberikan inspirasi baru dalam memaknai arti sebuah perjalanan hanya di Dreamland Traveller!

Jakarta, Bandung, 27 April 2015

Dreamland Traveller

Catatan:
- United States atau Amerika Serikat menggunakan US Dollar sebagai mata uang yang sah.
- Nilai 1 USD saat Dreamland melakukan perjalanan adalah 12.900 IDR.
- Isi formulir Bea Cukai Amerika Serikat dengan lengkap, benar, dan hati-hati. Pastikan untuk membaca setiap butir pertanyaan dengan cermat agar tidak menemui masalah.
- Jawab pertanyaan yang diberikan petugas imigrasi dengan singkat, padat, dan jelas sesuai maksud kunjungan ke Amerika. Jangan gugup, tetapi lakukan dengan percaya diri.
- Bahasa Inggris menjadi bahasa utama di Amerika Serikat. Jangan takut tersesat karena Anda bisa bertanya pada semua orang di sini. Tanyakan pada polisi yang ditemui agar lebih pasti dan aman.
- Patuhi rambu lalu lintas yang ada. Amerika mempunyai CCTV di semua tempat yang bisa memantau semua pergerakan kita.
- Umumnya taraf hidup yang tinggi di Amerika membuat keuangan kita akan cepat ludes di sini, pastikan untuk merencanakan segala sesuatu secara cerdas agar kita bisa menghemat uang semaksimal mungkin di Amerika.

~ oOo ~

No comments:

Post a Comment

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.