Monday, October 23, 2017

Tersesat di Hobbiton Movie Set



Dreamland Traveller

Tersesat di Hobbiton Movie Set
1 dari 39 Rumah Hobbit yang ada di Hobbiton Movie Set
            Salah satu tempat wisata utama di New Zealand yang menarik minat wisatawan asing adalah Hobbiton Movie Set. Lokasi shooting film The Hobbiton ini boleh dikatakan unik dan berkesan bagi penggemar The Hobbit Film Trilogy. Kita bisa menggunakan kendaraan sewaan atau jasa tur untuk mencapai lokasi The Hobbiton. Perjalanan dari Auckland menuju Matamata, kota kecil lokasi Hobbiton Movie Set ini adalah 2,5 jam.
            Setibanya di Hobbiton Movie Set, kita harus membayar tiket masuk 79 NZD untuk dewasa, 39,5 NZD untuk anak-anak berusia 9 - 16 tahun, dan gratis untuk anak berusia 0 - 8 tahun. Kita akan diajak berkeliling lokasi shooting film The Hobbiton selama 2 jam untuk melihat 39 rumah kerdil yang ada dengan guided tour dari staf The Hobbiton. Dari pintu masuk, kita akan diantar naik bus dengan tutorial singkat tentang lokasi shooting yang digagas Sir Peter Jackson.
Departure Point Menuju Hobbiton Movie Set
            Sesampainya di lokasi, pemandu tur akan mengajak kita untuk melihat rumah kerdil ala The Hobbiton secara dekat. Hanya saja, tidak semua rumah Hobbit dapat dimasuki oleh pengunjung. Hanya ada 1 rumah Hobbit yang diperbolehkan masuk. Itupun rumahnya kosong dan tidak terdapat apa-apa didalamnya. Secara umum, Dreamland sangat takjub dengan kepiawaian Sir Peter Jackson yang dapat menyulap ladang rumput untuk domba menjadi sebuah lokasi film kelas dunia, seperti The Hobbiton dan The Lord of The Rings. 
Bus Khusus Menuju Lokasi Movie Set
            Kita dapat melihat rumah kerdil dengan dekorasi mini ala manusia kerdil ini secara dekat, sekaligus berpetualang di tempat yang pernah dijadikan film kelas dunia. Tak heran rasanya keberadaan Hobbiton Movie Set ini menjadi alasan utama bagi 6% pengunjung yang pergi ke New Zealand untuk melihat secara langsung lokasi shooting film di tempat aslinya. Lokasi shooting ini bahkan telah mendatangkan 150.000 orang dan memberikan pemasukan 30 juta NZD bagi New Zealand!
The Green Dragon Inn
            Setelah berjalan melewati jalan setapak, tur akan berakhir di The Green Dragon Inn untuk mencicipi minuman khas The Hobbiton. Interior dalam kafe ini juga sangat unik dan memberikan kesan seolah-olah berada dalam film fantasi The Lord of The Rings. Sungguh sebuah pengalaman istimewa melihat langsung Hobbiton Movie Set, meskipun tiruan rumah Hobbitnya sudah ada di Farm House Lembang. Semoga saja suatu saat nanti ada film kelas dunia yang diciptakan di Indonesia dan menjadi viral untuk dijadikan lokasi wisata kelas dunia ya. Semoga.

~ oOo ~

No comments:

Post a Comment

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.