Saturday, November 10, 2012

Day 3 : Amazing KLCC Twin Tower Petronas


Dreamland Traveller

Day 3 : Amazing KLCC Twin Tower Petronas
            Hari yang baru, semangat yang baru. Dreamland mengawali hari ini dengan bersiap-siap, mulai dari mandi dan berganti pakaian. Hari ini, Dreamland mendapatkan kesempatan tour bersama Apple Hotel. Dreamland pun bergegas masuk ke taksi menuju sebuah tempat penjualan coklat turis Beryl’s Chocolate Kingdom. Di sini berbagai jenis coklat di jual dengan berbagai bentuk. Berhubung harganya cukup mahal dan Dreamland bukan penggemar coklat, Dreamland pun tidak membeli oleh-oleh coklat di sini.








            Selanjutnya Dreamland dibawa menuju objek wisata paling terkenal di Malaysia. Apalagi kalau bukan Menara Kembar Petronas yang lebih dikenal dengan KLCC. Dreamland langsung masuk ke Suria KLCC yang merupakan mal terbesar dan termegah di KLCC. Dreamland melihat-lihat gerai yang ada di sini, mulai dari Isetan dan barang-barang brandednya. Setelah itu, Dreamland makan siang di food court.








            Ternyata di KLCC sedang ada acara UNESCO pada saat Dreamland kunjungi. Sayangnya hujan turun dengan deras. Dreamland pun harus menunggu dengan sabar sampai hujan reda sebelum menuju ke destinasi selanjutnya. Dreamland pun berfoto-foto di depan Menara Twin Tower Petronas ini. Kemudian, Dreamland masuk ke bus GOKL gratis yang sedang nongkrong di depan KLCC. Dreamland pun langsung menuju kembali ke Bukit Bintang.




            Berhubung Dreamland tidak mempunyai planning tertentu untuk hari ini, Dreamland pun jalan-jalan ke mal yang ada di Bukit Bintang. Dreamland melihat-lihat barang yang dijual. Ternyata mal di Bukit Bintang ini identik dengan mal Mangga Dua konsepnya. Setelah puas berjalan-jalan dan melihat-lihat barang di mal, Dreamland pun beranjak ke hotel. Dreamland beristirahat sejenak, kemudian keluar kembali untuk makan malam.




            Setiap kali makan malam, jalan Alor ini selalu hidup dengan ratusan orang yang makan bersama keluarga ataupun teman mereka. Dreamland memesan menu nasi goreng seharga RM 7 dan rasanya memang sangat mantap. Setelah selesai, Dreamland menyempatkan diri membeli durian yang sudah dibelah seharga RM 5. Hmmm… rasanya enak sekali. Dreamland pun kembali ke hotel untuk beristirahat dan mempersiapkan diri untuk esok hari.



















            Senang rasanya bernostalgia lagi setelah bertahun-tahun tidak mengunjungi Menara Kembar Petronas yang sangat fenomenal ini di Kuala Lumpur.

Kuala Lumpur, 3 November 2012

Dreamland Traveller

Catatan:
- Malaysia menggunakan mata uang Ringgit sebagai alat tukar yang sah.
- Nilai 1 Ringgit Malaysia saat Dreamland Traveller melakukan perjalanan adalah Rp 3.150,00.
- Kuala Lumpur terletak di Kerajaan Selangor.
- Terdapat berbagai jenis moda transportasi di Kuala Lumpur, mulai dari bus, Lokomotive Rapid Transit (LRT), KTM Komuter, dan taksi.
- Lokasi menarik yang bisa dikunjungi di Kuala Lumpur adalah Genting Highland, Batu Caves, Pasar Seni, Mesjid Jamek, Menara Kembar KLCC, dan lain sebagainya.
- Bahasa yang sering digunakan di Malaysia adalah Bahasa Melayu dan Bahasa Mandarin.
- Mayoritas masyarakat Malaysia menganut agama Muslim.

~ oOo ~

No comments:

Post a Comment

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.