Saturday, November 10, 2012

Day 6 : Sunway Lagoon Moment and Go Home


Dreamland Traveller

Day 6 : Sunway Lagoon Moment and Go Home
            Tak terasa tiba juga hari terakhir Dreamland berada di Kuala Lumpur. Sedih memang, namun itulah perjalanan. Selalu ada awal, juga selalu ada akhir. Dreamland pun mengisi hari terakhir ini dengan berjalan-jalan kembali ke Chow Kit untuk membeli sejumlah makanan. Kemudian, Dreamland mengemasi barang-barang yang akan dibawa kembali ke Bandung.






            Setelah itu, Dreamland pun check out dari Tune Hotels.com Downtown Kuala Lumpur menuju KL Sentral dengan LRT. Sesampainya di KL Sentral, Dreamland memanfaatkan fasilitas loker penyimpanan yang ada untuk menaruh koper Dreamland. Dreamland harus mengeluarkan uang RM 5 untuk loker kecil, RM 10 untuk loker yang agak besar, RM 15 untuk loker besar, dan RM 20 untuk loker yang sangat besar. Dreamland pun memilih loker yang paling kecil dan menyewa 2 unit. 






            Setelah itu, Dreamland mengisi acara hari ini dengan berjalan-jalan menuju Sunway Lagoon. Dreamland mengambil KTM Komuter jurusan Subang Jaya, kemudian menunggu kereta Komuter yang akan membawa Dreamland ke jurusan ini. Setelah menunggu cukup lama, akhirnya KTM pun datang dan Dreamland pun duduk manis di kereta yang satu ini. KTM Komuter boleh dikatakan sangat nyaman karena bersih dan tidak ada sampah berserakan karena larangan makan dan minum yang diterapkan.






            Setelah tiba di Subang Jaya, Dreamland makan siang terlebih dahulu. Kemudian mengambil bus kota seharga RM 1 menuju Sunway Lagoon di depan Carrefour. Dreamland pun tiba di Sunway Lagoon. Mal tematik yang bernuansa Mesir ini sangat megah. Malnya sendiri bernama Sunway Pyramid. Di sini begitunya banyak barang branded yang dijual, serta produk-produk mewah. Dreamland berjalan-jalan melihat-lihat seluruh fasilitas mal.
            Kemudian, Dreamland bergegas ke area Sunway Lagoon yang merupakan taman bermain yang populer. Berhubung harga tiketnya sangat mahal RM 120 dan pengunjungnya sedikit, Dreamland mengurungkan niat untuk bermain di sini. Dreamland kemudian berjalan-jalan kembali ke Sunway Pyramid hingga sore mengelilingi seluruh mal dan makan di food court yang ada di lantai dasar.






            Dreamland pun menyempatkan diri menaiki shuttle bus gratis kompleks Sunway. Dreamland kagum melihat Sunway yang terdiri dari universitas, rumah sakit, mal, dan lain sebagainya yang sangat lengkap. Bus shuttle ini membawa Dreamland melihat mahasiswa yang kuliah di Kuala Lumpur, kemudian berbagai fasilitas yang ada di kompleks Sunway. Sangat menarik dan menyenangkan.




            Akhirnya setelah putaran 45 menit yang menambah pengetahuan, Dreamland pun naik bus umum lagi menuju KTM Komuter Subang Jaya untuk menuju KL Sentral. KTM yang lewat cukup lama, Dreamland pun langsung masuk dan duduk ketika KTM tiba. Akhirnya setibanya di KL Sentral, Dreamland membuka loker dan mengambil barang yang dititipkan. Dreamland pun mengambil bus ke area basement untuk menuju LCC Terminal untuk pulang kembali ke Bandung.






            Dreamland pun membeli tiket bus dan akhirnya dibawa kembali ke LCC Terminal selama 1,5 jam. Selama perjalanan, Dreamland merenungkan kembali semua momen yang sudah dilalui di Kuala Lumpur. Senang rasanya bisa mengenal negara lain lebih jauh dengan sistem transportasi yang boleh dikatakan lebih teratur dan baik dibandingkan transportasi di negara kita. Dreamland pun bergegas menuju konter bagasi, kemudian masuk ke ruang tunggu setelah melalui proses imigrasi untuk menunggu penerbangan ke Bandung.
            Ternyata penerbangan ke Bandung ditunda dari pukul 23.30 menjadi pukul 00.15. Dreamland pun menunggu dengan memanfaatkan fasilitas Wi-Fi yang tersedia. Akhirnya, pesawat AirAsia yang membawa Dreamland pun tiba dan akhirnya Dreamland pun pulang kembali ke Bandung.


            Setelah menempuh perjalanan selama 2 jam 15 menit, akhirnya Dreamland tiba di Bandara Husein Sastranegara untuk melewati proses imigrasi dan mengambil bagasi terlebih dahulu sebelum akhirnya pulang.
            Senang rasanya berpetualang di Kuala Lumpur, Malaysia untuk mengenal lebih jauh budaya, sosial, dan kehidupan masyarakat yang ada di sana secara lebih dekat dan manusiawi. Nantikan perjalanan Dreamland selanjutnya yang jauh lebih seru dan menegangkan di catatan perjalanan selanjutnya!

Kuala Lumpur, 6 November 2012

Dreamland Traveller

Catatan:
- Malaysia menggunakan mata uang Ringgit sebagai alat tukar yang sah.
- Nilai 1 Ringgit Malaysia saat Dreamland Traveller melakukan perjalanan adalah Rp 3.150,00.
- Kuala Lumpur terletak di Kerajaan Selangor.
- Terdapat berbagai jenis moda transportasi di Kuala Lumpur, mulai dari bus, Lokomotive Rapid Transit (LRT), KTM Komuter, dan taksi.
- Lokasi menarik yang bisa dikunjungi di Kuala Lumpur adalah Genting Highland, Batu Caves, Pasar Seni, Mesjid Jamek, Menara Kembar KLCC, dan lain sebagainya.
- Bahasa yang sering digunakan di Malaysia adalah Bahasa Melayu dan Bahasa Mandarin.
- Mayoritas masyarakat Malaysia menganut agama Muslim.

~ oOo ~

2 comments:

  1. Nice entry about Malaysia.. salam perkenalan.. teringin nak pergi ke bandung 1 hari nnt.. huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. @Mrs RR : Salam kenal juga. Terima kasih. Dreamland tunggu kedatangannya di Kota Bandung untuk menikmati berbagai wisata di sini :)

      Delete

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.