Saturday, November 10, 2012

Day 4 : Menemukan Kampung Indonesia di Chow Kit


Dreamland Traveller

Day 4 : Menemukan Kampung Indonesia di Chow Kit
            Finally, Dreamland harus berpisah dengan Apple Hotel hari ini mengingat Dreamland akan kembali menginap di Tune Hotels.com Downtown Kuala Lumpur. Dreamland mengisi pagi ini dengan sarapan di Jalan Alor, kemudian langsung bergegas ke halte bus untuk mengelilingi wilayah Kuala Lumpur secara gratis dengan bus GOKL. Dreamland menaiki 2 rute bus GOKL, yakni yang menuju ke Pasar Seni dan KLCC. Hanya saja, Dreamland tetap berada di bus sampai kembali ke Bukit Bintang hanya sekadar untuk melihat-lihat saja.


            Setelah itu, Dreamland pun mengeluarkan barang bawaan menuju Tune Hotels.com dengan LRT Bukit Bintang menuju Medan Tuanku. Hujan pun turun dengan deras tatkala Dreamland sudah tiba di LRT Medan Tuanku. Terpaksa Dreamland menepi terlebih dahulu selama 20 menit sebelum akhirnya berjalan menuju Tune Hotels.com. 




            Rupanya Dreamland tiba di Tune Hotels.com pukul 01.00 WIB. Jam check in yang diperbolehkan adalah pukul 02.00 WIB. Akibatnya Dreamland kembali harus menunggu di lobby selama 1 jam sebelum akhirnya mendapat kunci kamar. Dreamland mendapatkan kamar di lantai 4. Kemudian setelah menaruh barang bawaan di kamar, Dreamland langsung bergegas keluar menuju wilayah yang dinamakan Chow Kit.
            Chow Kit adalah wilayah yang memiliki pasar tradisional dan sebagian besar orang yang tinggal di wilayah ini adalah orang Indonesia. Informasi ini Dreamland peroleh dari seorang TKW asal Indonesia yang kebetulan melayani Dreamland saat di tempat makan yang ada di Jalan Alor. Dreamland pun melihat begitu banyak orang Jawa Tengah dan Jawa Timur yang bekerja di sini. Rupanya Chow Kit adalah wilayah pemukiman orang Indonesia.
            Dreamland pun masuk ke pasar yang kondisinya hampir sama dengan pasar-pasar tradisional di Indonesia yang becek, bau, dan sangat kumuh. Dreamland membeli beberapa buah, snack, dan lain sebagainya. Setelah puas mengelilingi daerah Chow Kit, Dreamland berjalan kembali ke hotel untuk menaruh semua barang belanjaan. Kemudian setelah itu, Dreamland keluar untuk berjalan-jalan ke mal yang ada di Jalan Tuanku Abdul Rahman.















            Dreamland bergegas masuk ke SOGO Kuala Lumpur yang sedang mengadakan Sale besar-besaran. Sayangnya karena tidak ada barang yang sesuai, akhirnya Dreamland tidak membeli apapun. SOGO di Kuala Lumpur ini sangatlah besar, yakni terdiri dari 7 lantai. Dreamland terpukau dengan banyaknya variasi barang yang dijual. 
            Kemudian Dreamland pun berjalan pulang dan membeli sejumlah makanan untuk makan malam. Setibanya di Tune Hotels.com, Dreamland pun beristirahat dan makan malam. Sesudah itu, Dreamland menggunakan fasilitas internet yang ada di lobby sebelum akhirnya tidur untuk menyiapkan energi untuk petualangan di hari kelima. Senang rasanya bisa mengetahui daerah Chow Kit yang penuh dengan orang Indonesia.

Kuala Lumpur, 4 November 2012

Dreamland Traveller

Catatan:
- Malaysia menggunakan mata uang Ringgit sebagai alat tukar yang sah.
- Nilai 1 Ringgit Malaysia saat Dreamland Traveller melakukan perjalanan adalah Rp 3.150,00.
- Kuala Lumpur terletak di Kerajaan Selangor.
- Terdapat berbagai jenis moda transportasi di Kuala Lumpur, mulai dari bus, Lokomotive Rapid Transit (LRT), KTM Komuter, dan taksi.
- Lokasi menarik yang bisa dikunjungi di Kuala Lumpur adalah Genting Highland, Batu Caves, Pasar Seni, Mesjid Jamek, Menara Kembar KLCC, dan lain sebagainya.
- Bahasa yang sering digunakan di Malaysia adalah Bahasa Melayu dan Bahasa Mandarin.
- Mayoritas masyarakat Malaysia menganut agama Muslim.

~ oOo ~

No comments:

Post a Comment

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.