Saturday, November 10, 2012

Tips n Trick Berwisata di Kuala Lumpur


Dreamland Traveller

Tips n Trick Berwisata di Kuala Lumpur
            Kuala Lumpur boleh dikatakan salah satu destinasi yang cukup menarik untuk dikunjungi oleh orang Indonesia karena jaraknya yang cukup dekat. Selain itu, kendala bahasa juga tidak akan kita hadapi karena mayoritas masyarakat Malaysia cukup fasih berbahasa Melayu, yang mirip-mirip Bahasa Indonesia. Tentu kita ingin wisata di Kuala Lumpur menjadi pengalaman tak terlupakan dengan pengeluaran yang minim, namun kualitas yang prima. Dreamland akan membagikan beberapa tips dan trick untuk berwisata di Kuala Lumpur dengan oke dan seru.

1. Belilah semua tiket pada loket yang resmi. Di terminal bus, Anda akan ditawari oleh calo yang menawarkan jasa transportasi dengan harga yang sangat tinggi. Jangan gubris tawaran mereka dan carilah loket resmi menuju destinasi yang Anda inginkan di Kuala Lumpur. Jika Anda ingin ke Genting Highlands maupun bandara LCCT, Anda dapat mencari loket yang berbentuk ruangan di basement KL Sentral. Anda bisa menghemat pengeluaran, serta menghindari penipuan dalam hal ini.

2. Akses semua lokasi wisata di Kuala Lumpur sangat mudah dijangkau oleh transportasi umum. Anda harus jeli memanfaatkan LRT, KTM Komuter, Bus, dan GOKL yang ada di Kuala Lumpur untuk mengakses setiap lokasi dengan tarif yang terjangkau. Jangan sampai pengeluaran Anda membengkak karena selalu menggunakan taksi untuk bepergian ke lokasi wisata yang ingin Anda tuju.

3. Begitu banyak wisata gratis yang dapat Anda nikmati di Kuala Lumpur. Sebut saja, Batu Caves, Menara Kembar Petronas (Twin Tower KLCC), Mesjid Jamek, dan lain sebagainya. Dengan mengikuti wisata ini, Anda akan lebih mengenal Kuala Lumpur dan menghemat pengeluaran untuk tour yang tidak diperlukan.

4. Banyak food court yang enak dapat Anda temukan di sekitar Jalan Alor dan Jalan Bukit Bintang. Harganya bervariasi, pilihannya beragam, dan rasanya boleh dikatakan nikmat. Kisaran harga food court area ini adalah RM 5 – RM 20 per porsi tergantung dari jenis menu dan besarnya porsi yang Anda pesan.

5. Ketika Anda akan pulang, pastikan untuk menyiapkan waktu lebih alias tidak mepet untuk meminimalisir risiko ketinggalan pesawat yang terjadi. Bandara Low Cost Carrier Terminal berada di Sepang dan jaraknya 1,5 jam dari KL Sentral. Perhitungkan waktu kepulangan Anda agar tidak harus merogoh kocek lebih dalam untuk membeli tiket pesawat yang baru.
            Demikian tips n trick yang bisa Dreamland Traveller berikan. Semoga bisa menjadikan liburan Anda di Kuala Lumpur menjadi lebih menyenangkan dan hemat tentunya!

~ oOo ~

No comments:

Post a Comment

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.