Friday, September 5, 2014

Petugas Museum yang Baik Hati

Dreamland Traveller Moment


Petugas Museum yang Baik Hati
            Berbicara tentang transportasi umum di Brunei, maka kita berbicara tentang ketidakpastian. Meskipun luas wilayahnya kecil, bus umum di Brunei ini lamanya minta ampun. Kita bisa menunggu berjam-jam untuk naik bus yang satu ini. Kekhawatiran inilah yang Dreamland rasakan tatkala ingin kembali pulang pasca jalan-jalan di Museum Maritime Brunei Darussalam. 
            Matahari yang sangat panas dan menyengat, serta rasa capek akibat berjalan kaki cukup jauh membuat Dreamland berharap mendapat pertolongan atau tumpangan untuk kembali ke kota. Rupanya doa Dreamland dikabulkan tatkala 2 orang petugas Museum Teknologi Melayu yang berhijab hendak naik ke mobil untuk mencari makan ke kota.
            Dreamland pun memohon agar diberikan tumpangan sampai ke kota karena jarak yang sangat jauh dan bus kota yang diharapkan pasti akan datang sangat amat lama. Setelah berdiskusi dengan temannya, akhirnya petugas museum ini memperbolehkan Dreamland naik ke mobilnya. Dia membereskan barang-barang di jok belakangnya ke dalam bagasi, setelah itu Dreamland dipersilahkan naik mobil.
            Dreamland pun diantar sampai dekat Yayasan Shopping Mall, lalu diturunkan. Tak lupa dia mengucapkan hati-hati dan selamat berwisata di Brunei. Senang sekali rasanya mendapat pertolongan dari petugas museum wanita yang menyelamatkan Dreamland dari perjalanan jalan kaki yang panjang dan sangat melelahkan.
            Ingat, pertolongan itu selalu ada saat kita membutuhkannya. Tinggal bagaimana kita menyikapi dan merespon pertolongan itu secara jernih dan cerdas. Senang sekali rasanya Dreamland bisa mendapat tebengan gratis dari petugas museum, meskipun Dreamland boleh dikatakan orang asing yang berkunjung ke Brunei. Semoga petugas museum tersebut mendapat berkah ya!

~ oOo ~

No comments:

Post a Comment

Terima kasih dan selamat datang di Dreamland Traveller! Komentar, saran, dan pertanyaan dapat dituliskan pada kolom komentar di bawah ini.